27 Agt 2011

babah,,,biii,,,abah,,,abiiii

hihihihi sore udah menjelang buka puasa,,terdengarlah bunyi suara mobil dari luar rumah,,, assalamu'alaikum suara yang keluar dari taksi tersebut,,, dan orang itu adalah bapak Rakhmat Firdaus! yess kepala keluarga dari keluarga kecil (sebentar lagi bakal besar) Firdaus... aaahh rasanya gak bisa digambarkan,,, dzaky langsung teriak bii,, minta gendong,,, ah rasanya lengkap banget rasanya,,, kebiasaan dzaky langsung mengobrak abrik isi tasnya abi,,,ketemulah hadiah kecil dari abi yaitu,,,, PESAWAT ,,hehehe tenaaangggg pesawat maenan koook bukan benereann,, duile emang presiden apee ngasih hadiah pesawat beneran :p alhamdulillah berbuka puasa lah kita bersama,,, ummi,abbi,dzaky,atuk,uwo dengan menu sederhana tapi rasanya luar biasaaaaa,,,, sehabis makan kita bertiga tinggal di rumah sementara atuk dan uwo shalat di masjid,,, jadilah rumah ribuuuttt,,kayak isi orang bersepuluh padahal cuman bertiga hahahaha,,, dzaky sibuk ngasih tau kebiasaan barunya,, sibuk ngasih tau maenan baru nya,,,sama ribut minta maenin bb abi nya hahahaha,,,


aaaaahhhh rasanya lengkap sekali sore itu dan gue sangat berterima kasih kepada Allah SWT yang telah membuat kondisi seperti ini,, ini seperti hadiah yang gak bisa dinilai dari harga nya,,, ALHAMDULILLAH,,, :)

26 Agt 2011

teman baru dzaky

jadi awalnya,,dzaky itu kan selalu suka nonton sesuatu di laptop, laptop atuk nya suka di jajah sama dia,,,pertama2 dari pencat pencet sana sini,,pencet ngasal,,ampe dia bisa sendiri nyalain laptop nya,, eh nyalain ama matiin doang ya bok,, dia belum bisa kok mengoperasikan laptop huahahahaha :p nah biasanya dia minta dipasangin abc song,, atau film2 kayak pororo,pocoyo dkk nya itu deehhh,,, nah suatu hari,,nyasar lah di teletubbies!! nah di tv cable ummi kan gak ada tuh teletubbies,, nah dia baru ngeliat itu pertama kali langsung penasaran kaaaann,,minta bukain pengen liat,,, nah awalnya,,ummi setelin deh theme song nya teletubbies,,,ampe ummi setelin film nya,, nah ada satu film yang dia suka banget episodenya yang ada adegan tos perut sesama personil teletubbies nya,, ya ampunnn ampe skrg dia minta tos perut sama emaknya hahahaha,, bayangin donggg tos perut ama gueee,,bisa mental bolak balik cileduk tanah abang deh tuh bocah hahahahaah *tetep hawa belanja ke tanah abang* nah skrg dzaky udah afal deh sama dipsy,lala,poh,,disebut2 deh itu,, mimi!! lala,,pooohh hahahaha kocak banget sih tuh bocah,,, nah biasanya kan lala dkk itu kalo mau makan suka turun dari perosotan kaan,,dia tercengang2 sampe ngomong,,, mimiiiii,,lalaaa histeris,, :p sama kalo dzaky lagi GTM atau makannya males2an,,liat itu lala dkk makan puding ya ampun bisa hap hap sendiri makannya haha,,, senjata baru kalo dia makanyya susyeeehhh...

jadiiii sekarang bertambah deh temennya dia,, selain favorit nya timmy time, pororo, dibo dan sekarang di tambah dengan teletubbies! walaupn menurut gue eta teletubbies meuni horor yak matanya hahahahahaha :p

gambarnya nyontek dari sini

23 Agt 2011

Rencana keluarga firdaus

tanggal berapa sih ini? wah udah tanggal 23 aja,,berarti seminggu lagi insya allah kita lebaran ya teman teman,, *halah* udah nyiapin apa aja niy,, yang mudik pasti huebohh banget deh,,yang ga mudik gak kalah heboh nya dongg hahahaha,,,termasuk di sini,, kita ga mudik karna abi berasal dari betawi dan keluarga ummi juga di jakrta jadi kita silaturahim nya di sini aja,,, ihh iri sangat deh yang bisa ngerasain mudik,,mcaet2nya,,seru2an nya,,, pasti menyenangkan! keluarga ummi insya allah akan bersilaturahim ke daerah jaksel-jaktim nih hari pertama nanti,, yang pasti siy shalat ied bareng atok dan uwo cileduk dulu,,setelah shalat ied baru langsung cuss ke rumah nenek dan aki dzaky di condet,, hihihi krn dua tahun yang lalu sudah di rumah atok dan uwo sarapannya,,jadi tahun ini gantian,, abi kasian juga dia :p nyiapin apa aja nih ummi,, nyiapin FISIK yang paling utama,,insya allah sehat selama silaturahim ntar karna butuh ekstra tenaga nih,,di saat udah memasuki 9 bulan kan dan membawa toddler 22 bulan tanpa nanny,,hosshaaah  hahahaha jangan dipikirin aaahh,,, jiper duluan ntar :p kalo persiapan baju siy,,ummi jujur udah beli baju baru *tsaahhh* krn apa,, karna gak punya baju huahahahaha kasian deh gueeee,,, jadi mau gak mau beli baju,, *lirik badan kayak kuda nil* kalo dzaky dan abi,, belum tau,, kalo abi baju koko nya msh banyak yg layak pakai,, kalo dzaky insya allah beli tapi rekues abi tunggu abi dulu ya mi,,, :p truss persiapan apalagi ya,,mmm paling bawa makanan ya ke rumah mertua,,mokal booook gak bawa tentengan ke rumah mertue,,hihihihi gak sopan lah,,mantu macam apa kamuh,, :)) gak lah mertua saya mertua paling pengertian di dunia,, :p

eh kok udah ngayalin lebaran aja yak,,, *ketok pala* gimana iniiihhh 10 malam terakhirnyaa,, gimana tarawehnya,,puasanyaa,, uhukk*keselek* ummi gak puasa (lagi) tahun ini,,krn disamping lagi hamil,,juga masih menyusui dzaky,, dan ketika di coba langsung drop aja tensi ke 90/50 hyuuuuk jadi libur dulu puasa nya tahun ini,,, tapi taraweh diusahakan sekuat tenaga sendiri di rumah nunggu anak lanang tidur dulu baru bisa,, :p aaaahh tapi pasti masih sangat kurang dari sempurna yaaa :(

balik lagi ke rencana lebaran ntar *eaaaaa tetep* hihihihihi nyedian uang receh gak sih ummi ntar? insya allah nyedia in,,ya buat sekedar meramaikan nyaaa,,, karna di keluarga ummi dan abi banyak banget anak2 kecil nya,,pasti ngarepin kaann,, orang ummi aja ngarepin kok dzaky dapet thr ntar huahahahahaha,,terbukti akan memakaikan dzaky celana yang ada kantong nya bok,,, ajegileee hahahaha *jangan ditiru*  kan om2 nya dzaky sekrag udah pada kerja lohhhhhhh,, jadi ya siap2 ya nyedian THR buat keponakan tersayang *halah* hahahaha,,, duhh udah ga sabar deh,, tapi doa ummi selalu,, insya allah kami sekeluarga sehat wal'afiat selalu sehingga bisa melaksanakan ibadah dan seluruh kegiatannya dengan baik dan menyenangkan,,


jadi buat temen2 keluarga firdaus yang mau mudik dan ga mudik,, selamat heboh menyiapkan semuanya yaaa,,dan bagi temen2 umi yang gak merayakan lebaran,,yuuuk main ke rumah ummi,, di suguhin ketupat ntar lohhhh :p



bla bla bla,,, :p





bbrp pembicaraan yang sangat luar biasa utk  di dengar oleh umi sehari2... yang tadi nya bete jadi luluh lantah gara2 bocah 22 bulan ini :p


dzaky: " mimi!!!"
ummi : iya kak..ada apa nak?
dzaky: aaaattt (atuk)?
ummi : pergi nak...
dzaky: uwo uwo?
ummi: tidur nak...
dzaky: mimi..mimi?
ummi: ada ini depan kakak.. :p
dzaky: mmmuuaaaahhh
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

ummi: kakak.. dzaky,,,beresin mainan nyaa,,, ini siapa yang berantakin?
dzaky: tata' (kakak)
ummi: ooo kakak yang berantakin? tuh liat nak berantakan banget kaan,,siapa yang beresin niy sekarnag?
dzaky: (ngampirin ummi,nepuk dada ummi) mimi,,mimi,,tan tata' (ummi,,ummi yang beresin bukan kakak)
ummi: -_______-
-------------------------------------------------------------------------------------------------

sebelum tidur malam,, lagi ganti baju,,

dzaky : "MIMI!!"
ummi: iya nak,,,ayo ganti baju bobo dulu abis itu sikat gigi ya?
dzaky: po (pororo)? tem(timmy time) ? (dibo)?
ummi: iya ini nonton dibo,,sambil sikat gigi yah nak,,,
dzaky: iyah,, udah,,,
ummi: lah belum juga sikat giginya,, :p

------------------------------------------------------------------------------------------------------------













20 Agt 2011

selamat 22 bulan jagoan ummi dan abbi


Selamat 22 bulan Ahmad Dzaky Athallah Firdaus,,, tetap menjadi seorang dzaky yang cerdas,terpuji akhlaknya dan selalu belajar dan terus belajar untuk agama,untuk bangsa dan untuk menjadi kebanggaan semua nya ya nak,,, we love you kakak,,, ummi,abbi dan dedek sayang kakak selaluuuuuu

18 Agt 2011

dzaky..dzaky...dzaky!!!!



sebentar lagi mau 2 tahun,, ga terasaaaaa,,,,teruslah menjadi seorang anak yang cerdas sesuai namamu sayang,,, menjadi anak yang terpuji akhlaknya seperti nabi Muhammad SAW dan menjadi kebanggaan umi dan abi,,, 

17 Agt 2011

ngayal siang2 boleh dongg

ngayal tentang cita2 nih siang2...caelaahhh udah tua masih punya cita2 ajaa,,eittsss ga bisa gitu dong,,,orang disuruh belajar sampe ke negri cina,, hihihihi,, emang sih umi akuin,,setelah menjadi seorang ibu,,ga pernah lagi tuh megang buku pelajaran *halah bahasanya* kayak eaktu kuliah dulu,,gak pernah lagi belajar istilah2 ajaib pas kerja di bank hongkong tapi punya inggris,gak pernah lagi yang pusing mikirin kan bahasa planet,rumus2 ajaib pas kerja jadi tukang telpon di perusahaan speedy :p tapi ya itu pilihan,,, ummi memutuskan berhenti kerja pas mau nikah sama abi,,karna ga boleh nikah satu perusahaan cinnnn,, setelah nikah mau ngelamar kerja lagi,,ehh langsung hamil dzaky,, ya udah ga mungkin kan orang hamil ngelamar kerja hahahaha,,,pas dzaky lahir mau ngelamar,,kenapa lebih berat ke rumah untuk ngurus dzaky dulu dibanding untuk ngelamar kerjaan,,pas dzaky udah agak besar eehh hamil lagi,,hahahah hyuuuk mariiii,,, sekarang keinginan,cita2 itu masih ada,,seperti apa,,? seperti pengen kuliah lagi,,pengen jadi wanita karir*halah bahasanya congg* tapi entah kenapa masih terngiang2 selalu terngiang2 kata2 ibu elly bahwa bekerja kembali lah kamu ketika kaki anakmu sudah pintar dalam berpijak di dalam hidup ini... jadi agak berat buat ummi untuk ninggalin bocah2 saat ini,,

nah tapi kan eikeh manusia biasa yang kalo ngeliat tas bagus,sepatu bagus ngiler ya bok,,,ngeliat baju anak lucu pengen,,ngeliat apa pengen,,lapar mata gitu istilahnya,,, tapi ga enak karna sekarang yang dipikirin udah buanyak banget,,,udah kayak gerbong kereta deh :p jadi umi sekarang punya cita2 baru hahahah cita2 baru :p
mikir2,,pengen buka bisnis kue kok ya gak bakat huahahahahaha..pengen buka jualan online babyshop kok ya gak tegaan kalo ada buyer yang minta di habeg,,akhirnya ummi udah memutuskan mau buka usaha JAHIT! yesss usaha jahittt bajuuuu,, *semnagat* tapi eh tapi kemampuan minim,,minus malah huahaahahah,,, mikir minta ijin suami deh buat ikutan kursus,,di mana tapi,,setelah cari2 ada beberapa yang bagus tapi harganya eng ing eng,,hihihihi tapi setelah ngobrol sama suami alhamdulillah diijinkan! kudu nabung dari skrg,,, jadiii insya allah tahun depan ketika dzaky dan adeknya sudah bisa ditinggal sebentar ummi mau mulai kursusnya,,, :p rencananya ,, nanti hasilnya mau buka usaha kecil2an di rumah kami di condet,,dari sekarang udah nyogok temen2 yang tinggal di condet hahahaha :p aaaahhh seru pasti dam insya allah jalan menuju mimpi umi yang satu ini terwujud dengan ridha Allah :)


doain ya teman-teman insya allah ummi sehat,,dan bisa menjalankan mimpi ummi ini,,dan bisa membuka jasa jahit,,,dapet diskon jangan khawatir ntar,, *duileeee masih lama kali nuuuuul* hhahahaahah ngayal siang2 :))

ummi dan kakak dzaky

Semenjak ummi hamil untuk kedua kali nya,,banyak sekali yang berubah di keluarga kami,,,khususnya antar ummi dan kakak dzaky,,, tulisan ini ummi tulis khusus untuk kakak dzaky,,jadi kalo kakak baca,, kakak bisa ngerti ya sayang,,, sejak ummi dinyatakan hamil oleh dokter pada bulan januari 2010,,otomatis berubah semua,, yang biasany ummi kuat mengurus dzaky dari A- Z sekarang sudah mulai berkurang,,karna apa? karna ummi mabok luar biasa,,tiduran teruss,, sedangkan dzaky sedang aktif2nya,, ummi sehari bisa muntah > 5x dan juga pusing gak ketulungan,, jadi itu juga salah satunya ummi dan dzaky gak kembali ke palembang lagi bersama abbi,,, di satu sisi bahagia karna sebentar lagi dzaky mau punya temen jadi gak sepi lagi di rumah insya allah,,tapi di satu sisi lagi ummi sedih karna harus pisah (lagi) sama abi,,harus berkurang dalam urusan mengurus tetek bengek keperluan dzaky,,jadi berkurang main sama dzaky,,,

otomatis semenjak hamil yang mandiin dzaky bukan ummi lagi,,yang beri makan bukan ummi lagi,,aaaaahh sakit hati,,apalagi kalo dzaky mulai nyarinya bukan sosok ummi melainkan sosok mbak di rumah,, hancur hati ummi,,hancur,, *anggep ummi lebay tapi gak menurut ummi*  masuk trismester ke 2 mual2 ummi makin menjadi,,iya orang di mana2 lebih sehat lebih bugar,,umi malah tambah mual,,jalan sedikit muntah,, ahh maafin ummi nak,,bukan berarti ummi ga sayang sama dzaky,, dan di semester 2 umi udah membatasi dalam gendong dzaky walaupun dzaky masih minta gendong dan umi gak tega untuk menolaknya,,ah malaikat kecil ummi yang sudah besar ini ternyata merasa mau punya adik sebentar lagi,, biasanya ummi kemana2 selalu sama dzaky,,mau naik apa? naik bus,naik angkot? dzaku udah pernah ngerasain semuanya,,,naik ojek dll udah biasa berdua dengan dzaky,,yah dengan bantuan ergo,, *thanks to tante ayi @ariemarzuli dan tante Depoy @dipdut atas kado indahnya*  itu sangat membantu sekali bagi kami kemana2 berdua,,, tapi sejak hamil ummi otomatis gak bisa lagi gendong dzaky pake ergo,,

Masuk trimester ketiga perut ummi makin besar,,ummi makin payah,,aahhh tapi ummi tetep berusaha unutk menjalankan kewajiban ummi ,,iya beda ceritanya ketika anda hamil anak pertama dengan hamil anak ke 2,3 dst sudah ada tanggung jawab lainnya yg menunggu kamu,,, dzaky masih nenen dan masih ummi gendong sampei saat ini ummi hamil 33 minggu,,berta? pasti! tapi ya itu lah seni nya menjadi seorang ibu ..

jadi kalo dibilang ummi jadi berubah? TIDAK tapi keadaan sementara ini yang merubah ummi agar kakak lebih dewasa,,tapi ummi janji nak,,insya allah ketika adek sudah lahir,,semuanya akan kembali seperti dulu lagi,,malah kita akan semakin dekat ya kak,,kita sama2 menjaga adik,,kita sama2 bercanda dengan adik nanti,,semua akan kembali seperti dulu,,yess keluarga kami akan kembali berkumpul kembali,, ummi,,abbi,,dzaky dan baby#2 dan insya allah semua pengalaman hidup ini menjadikan kami lebih erat,,khususnya ummi dan dzaky,,, i love you son so much,,, selalu,,setiap detak jantung ummi,,di setiap hembusan nafas ummi,, dan dzaky HARUS tau itu,,,



love
ummi

16 Agt 2011

malas oh malas

ga terasa,,udah sebulan lebih gak ngeblog,,hadeeuhh,,bukan karna apa,,,cuman satu alesannya MALES. titik ga pake koma,,, sejak hamil makin gede,,,dzaky makin aktif yang di mana ga boleh ngapa2in kalo lagi main sama dia,,,kalo udah selesai main,,emaknya keburu tepar,,hyuuukk jadinya ga pernah nge blog lagi,,, gak asik yee,,, :p nah jadi ceritanya,,,sekarang ummi udah hamil masuk 33 minggu niihh,,gimana kabarnya? baik alhamdulillaahh,,,bayi di perut juga alhamdulillah baik,,makin heboh aje di perut,,,dzaky gimana kabarnya? alhamdulillah baik,,dzaky sekarang udah mulai bisa belajar ngomng,,,walaupun masih satu2 kata,,tapi alhamdulillah baik perkembangan nya,,, dzaku udah mau 22 bulan,,ga terasa insya allah sebentar lagi mau 2 tahun..rencana lahiran gimana? rencana lahiran akan di jakarta karna di palembang ga ada siapa2 cuman bertiga aja kita,,boro2 saudara,,, jadi lahirannya di sini dulu,,,gimana dengan hamil puasa kali ini,,,ummi ga ikutan puasa (lagi) tahun ini,, dikarenakan hamil dan menyusui,,juga karna udah nyoba hari pertama...langsung ngedrop tensi 90/50 yuukk jadi mari kita gak ikutan dulu tahun ini,, hikss sedih banget sih pasti,,tapi insya allah akan di balas tahun depan :p

udah persiapan apa aja buat menyambut adiknya dzaky,, nyiapin MENTAL yang paling utama? mental ntar ngelahirinnya hahaha,,mental ntar ngurusin satu bayi,satu toddler,,mental jadi ibu dengan lebih banyak amanhnya,,, :p kalo persiapan barang siy ya gak terlalu signifikan,,karna adeknya dzaky bakal make barang bekas kakaknya,,, masih pada bagus dan sayang kalo beli lagi,,, irit cyiinnnn :)) jadi tinggal nyiapin mental ke ummi,abbi dan dzaky nya sendiri untuk menyambut adeknya,,pasti seru dan heboh,, keluarga kecil ini bakal lebih rame lagi,,, gak sabar yah,,, sama di sinipunn sudah tak sabaarrrr,,,,

segitu dulu ya update an blog nya,, ntar kalo ada kesempatan buka laprop dan gak males lagi,,kita lanjutin lagi,, oke sob?! :p

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com