28 Jan 2013

Mie ayam ala mi nun

Sekarangg mau share resep mie ayam nihh mi nuuun.. Hihi kata dzaky sih gini pas makan : masya awwaaahh enaknya mie ayam minuun :)) kata abi : ihh enak deh mi,, beli ya? (¬.¬)ƪ_(˘_˘')


Resep terbagi buat MINYAK AYAM,KUAH BAKSO dan mie telur nya yaaaa :)

Minyak Ayam:
200gram kulit ayam+daging dada fillet
10 bawang putih di iris halus
Minyak goreng
Kecap manis 3 sendok makan

Cara membuat minyak ayam:
Panaskan minyak goreng udah panas,masukkan bawang putih hingga harum, masukkan kulit+dada kecilkan api,masukkan kecap manis, setelah ayam matang,angkat ayam+kulit sisakan minyaknya..


AYAM MANIS
500 gram ayam dada fillet potong kotak2 kecil,rebus di dalam air 1L bersama jahe 1cm,
10 bawang putih di haluskan
20 bawang merah iris tipis
2 bks lada butir,haluskan
Ketumbar 1/4sdt
Jahe 1/2 sdt
Daun jeruk 2 lembar
Garam
Gula
Saos tiram
Kecap inggris
Kecap manis
Air

CARA BUAT:
1. Ayam yg sudah dipotong2 masukkan ke air mendidih bersama jahe 1cm, tunggu mendidih lagi,sisihkan

2. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum, masukkan lada,ketumbar,jahe,setelah itu masukkan ayam,daun jeruk,saos tiram,kecap,gula,garam,, rasakan yaa..setelah enak angkat

KUAH BAKSO
Air dari rebusan ayam manis di atas
5 bawang putih cincang di tumis
Lada bubuk
1/2 Kaldu blok (aku pake royco sapi)
1 bks bakso farmhouse sedang

CARA BUAT:
Bawang putih,lada dan kaldu blok di tumis sampe harum,setelah itu masukkan ke dalam kuah bekas rebusan ayam.. Didihkan.masukkan bakso,didihkan kembali,sisihkan


MIe ayam bisa beli yg mie telur merek atoom bulan kalo aku krn udah ada MUI nya.. Dan rasanya enak.. Hanya rebusnya memang agak lama yaaa..

Pelengkap:
Bawang goreng,daun bawang,sayur caisim

Cara menyajikan:
1.Ambil minyak ayam campur dengan kecap asin aduk rata

2. Masukkan mie ayam aduk, masukkan ayam,daun bawang,bawang goreng dan sayur caisim..sajikan


Powered by Telkomsel BlackBerry®

1 comments:

Budi setiawan mengatakan...

salam sukses kakak, saya ini kan lagi belajar masak, makanya saya lagi cari cari resep makanan di internet, eh taunya mampir deh ke blog kakak ini, kemaren saya liburan spa vacations sambil jalan jalan ambil paket wisata lombok , saya ada beli oleh oleh khas lombok pada toko yang jual madu asli di pulau lombok tersebut, nah kakak punya gak resep resep makanan, resep kue, atau resep minuman yang berbahan dasar madu atau resep kombinasi yang memakai madu ? terimakasih ya untuk tulisan tulisan kakak yaa.. keep writes

Posting Komentar

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com