31 Des 2011

Mari kita review tahun 2011

gak terasa ngeblo udah mau dua tahun aja yah,,,insya allah bisa tetep lanjut yee,,, sebelum kita sambut tahun 2012 mari kita review tahun 2011 untuk keluarga kami.

1. Gimana dengan ibu rumah tangga nya?
  Alhamdulillah baik dan tambah seruuu karna dzaky sudah tambah besar,,, dan juga karna di kontrakkan jadi lebih rame lagi,,, dzaky jalannya semakin lancar jayaaa,, ummi juga semakin baik dalam mengatur waktu gimana menjadi ibu dengan satu anak tanpa ART.. :p



2. Katanya Hamil (LAGI) ?
iyaaa di januari ini ummi alhamdulillah hamil lagiiii,, bener2 suatu hadiah lagi dari Allah dan amanah yang lebih besar,,,

3. Pindah ke Jakarta
kenapa kok pindah lagi ke Jakarta padahal suami nya masih di Palembang.. yess anggap saya cemen,, dengan keadaan di mana gak ada ART dan punya anak laki yang lagi super aktif bikin asma nya kambuh dan susah banget berobatnya,, gimana mau bawa dzaky ke dokter paru,,susah,, mau dititipin di kantor abi susah dia nangis,, oh well emnag yang terbaik untuk saat itu ke Jakarta berobat,,, itu awalnya,, ternyata pas di Jakarta umi HAMIL,, yeah rite,,jadi atas kesepakatan bersama ummi dan dzaky di rumah atuk dulu,, mau di rumah munggang udah terlanjur di kontrakkin ,,,

4.  Pengalaman Hamil ke dua
PARAH,,, bener2 hamil ke dua kemaren itu bener2,,, cobaan bangettt,, mualnya tiap saat dan itu bisa muntah 5x,, ngok,,, ampe usia kandungan 37 minggu pun masih suka mual2,,, yah di bawa enak aja kali ya,,,,

5. Puasa
gimana puasanya? terpaksa lewat lagi,,udah nyoba dua hari tapi akhirnya tensi nya 90/50 ngok! langsung kunang2 buka pake teh manis gulanya 5 sendok *lebay* hahahaha jadi gak puasa lagi tahun ini hikss,,,

6. Rumah keluarga firdaus
yess rumah kami insya allah dan alhamdulillah di kontrakkan kembali hingga 2012 nanti,,ya hitung2 nambah uang jajan tabungan gitu deh,,, mayaaannn :p


7. Perkembangan Dzaky
Alhamdulillah wasyukurillah dzaky perkembangan nya baikkk,, ngomngnya udah tambah cerewettt,, semua di ikutinn,,udah bisa ngobrol sama dia,, dan dia paling suka teriak gini : mimi nuuun yiaattt,,tatak tiii bitaaaa(bisa) aaahh rasannya bangga banget sebagai ibu :)

8. Lahiran syathir
oke mau tarik napas dulu,,ini bener2 butuh konsentrasi tingkat tinggi,, kenapaa karna proses lahiran syathir lebih lama,,boong abiss! kalo yang bilang lahiran anak ke dua itu cefaaaaatt,, BOHONG,,,gak cuman ituuu kontraksi nya lebih bikin bisa makan orang,, yah jauh dari sikap wanita shaleha deh huahahahaha,,, dan itu pun gak jadi normal bok,,, yuukk sesar juga akhirnya,, dua kali sakit dua kaliiii meeeennnn *nelen cairan infus* siapa bilang sesar ga sakit,,sapaaaa,,,, *ngejogrok di bawah kasur* tapi di luar proese yang sangat panjang ituu,, ketika melihat seorang bayi mungil rasanya Subhanallah!! iyaaa akhirnya Ahmad Syathir Allamah Firdaus BB 3,540 gram dan PB: 50 cm dengan selamat dan sehat itu ngebuat semua rasa sakit hilanggg,, ya iyalah wong di bius huahahahaha :p

9. ASI yes?
jadi gini kalo ngomng ASI itu sensitif ya bok,, dulu waktu dzaky dia udah kena sufor dari umur 3 hari,,,tapi masih kena ASI ampe 2 tahun jadi campuur,, jelek apa gak ya tergantung yang baca dan yg nanggepin,, saya sih cuman bilang Alhamdulillah anak saya bisa tetep kena ASI.. nah sekarang giliran Syathir,,makasi buat kakak dzaky yang masih nenen sampe ummi masuk RS buat ngelahirin yeess dzaky dan adeknya beda 2 tahun kurang 2minggu yah,, jadi ya gitu deh,, masih nenen dia,, :p nah sekarang Syathir Alhamdulillah masi ASI doang,, walaupun emaknya suka agak putus asa tapi tetep semangaaaaattt insya allah bisa full asi yaaa,, *teriak amin kuat2 eh dateng pak amin*

10. Weaning with love
boro2,, wong anaknya berenti nenen pas emaknya masuk RS karna mau brojol,,dan pas dia geliat emaknya lagi nyusuin adeknya langsung salah tingkah dan berakhir dengan ngamuk di taksi :( so sorry baby,,, hiks tapi aku bangga bisa menyusui dzaky 2 tahunnn eh kurang 2 minggu deh,, :p


kayaknya segitu aja deh review nya,, dan SATU DOA yang paling utama dan selalu aku pinta,, Insya Allah hamba bisa menjadi hamba yang mencintaiMu selalu dan tidak pernah menjauh dari Mu Rabb,, aminn


welcoming 2012,, insya allah banyak berkah buat keluarga kami dan selalu selalu menambah kekompakan kami menuju Sakinah Mawaddah Warahmah,,,


Selamat Tahun baruuuuu *tiup terompet* *di kepret pampers sama dzaky* berisikkk mimiii nuunnn hahahaha

15 Des 2011

cerita kami bertiga

fiuuhh,,, alhamdulillaaaahhhh... mau bilang itu duluu sebelum mulai ceritanya.. hihihihi udah jarang nulis nih akhir2 ini,, kenapa sih kalo di tanya.. jawabnya.. lagi k a g o k sama dua bayi,, masih belajar gimana caranya ngatur waktu yang oke saat ini.. dan alhamdulillah udah mulai nemuin ritme nya.. sejak ada bayi (lagi) tiba2 jadi gimana gitu.. yang biasanya ngurus dzaky doang.. itupun udah lapkeringet muluk karna dzaky gak bisa diem hahaha.. alhamdulillah di kasih anak yang sangat aktif... nah  satu aja udah heboh yee..ini nambah satu lagi yang lebih huebohh eh eh kenapa kok lebih huebohh..karna dia belum bisa ngapa2in selain nenen.tidur dan NANGIS.. fufufufufuf *ngemil ayam goreng dulu* jadilah ini si ibu dua anak ini kudu beradaptasi lagi dengan keadaan yang baru ini.... pertama kali ngadepinnya shock! gini toh rasanya punya bayi baru dan bayi gede a.k.a toddler atau batita.. nano2 deh rasanya.. hiihihihi... gimana ga nano2..disaat adeknya nangis minta nenen..kakaknya tereak2 minta cebok abis pup zzzzz *goyang gayung* di saat yang kecil (again ) minta nenen,, yang gede nangis2 cembokur doi minta gendong,, hahahaha heboh kaann,,, di saat malem mau tidur yang kecil (lagi ) nenen khusuk,, kakaknya dateng lompat ala pororo *halah* tereak mimiii nuuunnn cucu!!!! cucu!!! apa yang dilakukan sang ibu? lepas nenen si adek ambil susu uht.. colokin ke sedotan.. hasilnya? adiknya nangiss dan kakaknya gak mau pake sedotan maunya pake botol zzzzzzz *pake krim muka anti kerut* udah di kasih botol,, belum selesai.. keliling dia di kasur guling2 sambil sebutin semua personil teletubbis, titi,,dipti,,yaya,,pooo,,aooooo dede tirss (adek syathir) !!! aoooooooo *guling guling* apa yang di lakukan adeknya? tetep khusuk nenen! huahahahaha hebohh... sampe akhirnya dia selesai guling2,,deketin emaknya minta pijitin kaki,, mimi nuuunn titip (pijit) ape' (capek) zzzzzzzz hahahaha *pake krim anti kerut lagi* baru dehh dia tedorr di susul dengan adiknya,,, *nafas panjang ampe grogol* hahaha,,, yah begitulah sedikit kegiatan sehari2 kami,, banyak lagi cerita yang sangat menarik yang akan kami ceritakan dan akan buat kami tertawa bersama... eh nul capek gak sih lo? boong abis kalo gw jawab gak capek kok... ngok.. capek laaahh tapi ada tapinyaa TAPI saya BANGGA,, bangga banget! di beri kesempatan oleh Allah untuk merasakan ini semua,,, hihhihihi,,,jadi begitulah kenapa baru nulis udah lama lagi,,,karna keseringan malem molornya cepet.. tapi diusahain deh besok2 akan selalu nulis,,, hihihihihi  eh ada lagi nih cerita lucu,,, syathir lagi enak2nya tidur dengan posisi mulut mangap,, kenapa mangap? karna masih nenen udah gue tarik secara dia udah nenen non stop ye dari pagi,,eikeh belom mandi,,, yuuk udah tidur nihh,,buru2 ngibritt ke kamar mandi,, baru nginjekin lantai kamar mandi,, si kakak dateng dengan bangganya kalo dia udah bisa gunting kertas! mimii nuuunnnn mimi nuunnn liaaattt,,liaaatt,,dede tirsss dede tisss anguunnn liaaatttt,, gue ? *jambak2 alis*  syathir? dengan sukses nangis kejer... ohh kakak dzaky hahahaha.....

24 Nov 2011

obrolan santai di sore hari

dzaky : mimi... babah (abi) ?
ummi : oh iya ya abi kemana ya nak? *sok ga tau*
dzaky : eja (kerja)...
ummi : oh kerja... buat cari apa nak?
dzaky : duit,,,
ummi : duitnya buat apa kak?
dzaky : cucu (susu)
ummi : susu siapa nak?
dzaky : tata' (kakak)
ummi : pintar anak ummi,,sini ciumm duluuuu


----------------------------------------------------------------------------------------------------------

kriinggggg *telpon bunyi*
ummi : kaaak tolong angkat telponnya.. ummi lagi bersihiin eek adek...
dzaky : awoooo... awooo *kasih telpon nya ke ummi*
ummi : *set loudspeaker* assalamu'alaikum...
abbi   : hallo wa'alaikum salam dzaky nya ada ?
ummi : kak nihh babah mau ngomong,,,
dzaky : awooo babahh,, poooop (laptop)
abbi   : iya nak laptop nya abi pinjam dulu yaa,,nanti kalo abi pulang dzaky pake yaaa..
dzaky : iyaa
abbi   : kakak udah makan?
dzaky : dah,,
abbi   :  pintar kakak... abi kerja dulu yaaaa,,, kakak baik2 yaaa...
dzaky : iyaaaaa

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

dzaky : mimiiii,,, cici,,, totooo (koko)
ummi :ohhh ayoo kita baca cici dan koko,,, cici dan koko mau pergi ke kebun binatang naak,, naik apa?
dzaky : bisss niiin (bis warna kuning)
ummi : mau liat apa di kebun binatang kak?
dzaky : pupuuuu (kupu2) , bebek , tan  yeye (ikan lele) :p

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------


dzaky : nduuut *sambil nunjuk gambar gajah*
ummi : oh gajah ndut ya kaaaa,,
dzaky : iyaaa  dee(gede)
ummi : *iseng* kalo ummi kak ?
dzaky : mimi deee (gede)
ummi : *pingsan*

hihihihi anak sulung ummi walaupun bicaranya masih setengah2 tapi kalo udah ngobrol sama dia gak bisa berentiii,,, love you to de max son!!!

23 Nov 2011

Pesan cinta

mulai deh,,mulaaaaiii :p ihh malem ini emang lagi mellow ga tau kenapa ya,, bawaan hormon kali #eaaaa kasian amat si hormon disalahin terus hahahah,, ceritanya lagi kangen berat sama yang lagi berjuang di sana,, kalo lagi jauh di kangenin,, kalo lagi deket di sayang dong hahahaha :p kalo lagi galau begini itu enaknya makan-gorengan panas2-sambil minum es teh.. eh #salahfokes :)) gaaaaaak sebenernya cuman pengen nulis,, kalo ummi kangen deh sama abi,,, sama cerewetnya,, sama keras kepala nya,, jaga kesehatan ya di sana,, makan yang banyak,, minum vitamin,,, dan harus tetap semangat dan yakin kalo rencana Allah itu SANGAT INDAH ,,, jangan pernah nyerah ,, selalu di doain dari sini,,, kita sama2 berjuang dengan fungsi masing2,,  dan satu hal yang perlu tau kalo abi baca,,, ummi,dzaky dan syathir selalu dan selalu bangga punya sosok abi seperti ini,, yakin bahwa waktu nya sudah dekat,, waktu di mana keluarga kita akan bersatu lagi,, waktu di mana kita akan menempati satu atap bersama2,, menempati satu tempat tidur bersama2,,dan waktu di mana kita akan menempati rumah kita sendiri,, iyaa rumah kita sendiri,, insya allah,,,

peluk cium buat abi dari ummi,dzaky dan adek syathir,,, :)

nb: jangan lupa selalu beli cemilan buat ganjel perut ya abi,,, *pesan dikirim* :p

Yang Terindah...

.... Anak-anak ummi Dzaky dan Syathir,,, malam ini ummi lagi duduk di antara kalian berdua,, kakak dzaky di kanan ummi,, adek syathir di kiri ummi,,, mau tau rasanya seperti apa nak? BAHAGIA..walaupun belum lengkap kebahagiaan ummi karna abi sedang berjuang untuk kita,, tapi kalian berdua menjadi penguat ummi,,, gak terasa ummi udah punya kakak dzaky dan adek syathir,, terima kasih ya Allah,, Kakak dzaky dan adek syathir ummi nulis postingan ini karna ummi pengen nyeritain sedikit cerita tentang kalian :p Dulu sebelum adek syathir lahir semua mua nya hanya untuk kakak dzaky,, terutama cinta ummi,, hehehe *lirik abi* :p . Ummi sebagai ummi yang tidak kerja bisa 24 jam bersama kakak,,kasih sayang ummi tercurahkan penuh buat kakak,,, sampai adek syathir hadir di tengah2 keluarga kecil kita,,, adek syathir lahir 6 oktober 2011,, di mana kakak dzaky masih menyusui,, di sini kakak dzaky belum genap 2 tahun,, masih kurang 14 hari lagi... ummi juga belum mau menyapih kakak,,, sampai hari itu datang,,hari kelahiran adek syathir,, niat awal ummi mau tetap menyusui kakak,, tandem nursing,, tapi melihat selama 4 hari di RS kakak lepas nenen dan tidak ada drama yang heboh,,ummi memutuskan untuk menyapih kakak,, maafkan ummi ya nak,, bukan berarti ummi ga sayang sama kakak,, rasa sayang ummi sama kakak sama besarnya malah tambah besar dibanding dulu,, :p

Sejak adek syathir lahir,, ummi fokus memberikan ASI kepada adek syathir dan itu membutuhkan waktu khusus,, kebetulan minumnya adek sangat kuat sehingga selalu nempel kayak perangko,, dan itu ngebuat hubungan ummi dan kakak dzaky agak renggang dalam arti terbagi,,, kakak dzaky anak ummi yang sangat pintar,,sangat mengerti bahwa saat ini adeknya lebih butuh perhatian ummi,, tapi untuk ummi sendiri sangat berat,, berbagai cara ummi untuk dapat selalu bersama kakak dzaky,, memandikan kakak dzaky,,nyuapin kakak,, bernyanyi bersama,, nonton ipin upin dan justin bee bright di laptop,,,sampe membacakan cerita andalan kita cici dan koko di majalah aku anak shaleh,,, tapi bagi ummi itu tidak cukup..karna di saat ummi sedang menyusui adek,, kadang2 kakak ingin makan,,sehingga jadwal makan kakak harus mundur karna adek belum bisa lepas,,,maafkan umi yang sayang,, tersiksa rasanya cuman kita harus kuat ya,,, sabar ya sayang,,,gak akan lama insya allah,, dan ummi sangat berterima kasih sama kakak dzaky karna sudah menjadi anak yang bisa membuat ummi sangat bangga,,, di saat ummi sedang sibuk,, kakak dzaky dengan cekatan membantu ummi hihihi iyaa walaupun dengan bantuan anak 2 tahun tapi itu sangat berharga buat ummi,,,

Syathir,,, walaupun saat ini masih kecil tapi ummi bangga karna syathir udah ngerti kalo adek punya kakak yang masih butuh ummi sangat :p ,, syathir ngerti banget kalo kakak dzaky sedang cemburu,, :p adek mau melepas ninen nya dan main sendiri sampai kakak dzaky ga cemburu lagi,, makasi ya adek,,,

Dzaky dan Syathir,,, saat umi menulis postingan ini,, umur kakak 25 bulan dan adek syathir 1,5 bulan,, kalian berdua adalah permata ummi,, dan yang harus kalian ingat dan selalu ingat bahwa ummi mencintai kalian tanpa sebab,, ummi mencintai kalian gak pake setengah2,,ummi mencintai kalian itu seperti ummi mencintai abbi,, ummi bangga udah bisa menjadi ibu bagi kakak dzaky dan adek syathir,, dan untuk kakak dzaky,, kakak dzaky adalah anak sulung ummi yang selalu buat ummi bangga,, ketika adek syathir besar nanti,, pasti dia akan bangga punya kakak seperti dzaky,, begitu juga dengan ummi dan abbi,,,

ummi

13 Nov 2011

Picture of the month

nemu foto2 ini dan seneng aja ngeliatnya,,, terima kasih ya Allah :)


12 Nov 2011

curhat dikit aaahhh

eh eh tau gak sih lo *halah* kalo sekarang itu dimana2 semuanya serba MAHAL,, yess mahaal bok,,, tapi kenapa udah tau pada mahal kenapa keinginan semakin meningkat ya? hahahaha *nelen combro* :p jadi nih ya,,sekarang status saya itu ibu beranak dua dengan predikat tidak kerja kantoran gitu,,kerjanya di rumah  a.k.a ibu rumah tangga cinnn,,, udah dadah2 sama gaji sejak 2009,,hahahahaha,,, sekrg di gaji nya sama suami :p naah dengan predikat itu kan kudu pinter ya bok bagi2 pos pos keuangan,,,hadeuhh,,, setiap nerima uang cinnn langsung pusing tujuh keliling,,, hahahaha.. ibaratnya itu uang cuman numpang mampir doang,,minum teh abis itu pergi lagi,,, nah semuanya kan serba mahal yah,, apalagi PENDIDIKAN,, *DZIG* *gulingguling* yes sekarang itu anak2 indonesia udah makin pinter2 yess,,, persaingan makin ketat,,gimana dong,, aaahh sekolahin aahh dari abis brojol kalo bisa sekolahin nya hahahaha *ini becanda ya jangan dianggep serius ya ibu2* tapi emang bener sih,, pendidikan harus dari usia dini,,, dari di rahim aja udah kita ajarin kaan,, kita bacain cerita,,kita ajak ngobrol,,, hihihi eh kok malah #salahfokes ini gue ceritanya,, Fokus nuul FOKUS...

Jadi rencananya kakak Dzaky mau masuk sekolah nihhh tahun depaannn,, kenapa tahun depan,, telat gak sih? ya ampunn kok usia emas yang 3 tahun di sia2kan sihh,, *lempar paku payung seton* banyaklah pertimbangan2 kami kenapa baru pas mau 3 tahun kakak Dzaky sekolah,, tepatnya Juli itu 2 tahun 9 bulan dia,, karna menurut kami sekolah yang kami taksir khususnya gue *lirik abi* itu nerima anak min 3 tahun,,dan dzaky masih kurang kaan,, tapi insya allah bisa dengan tes khusus diliat kemampuan anaknya,, playgroup deket rumah,, udah coba telpon UP nya kena 5 juta *nelen combro lagi* *tiba2 pusing* mahal amaatt yaaak,,, itu 5 juta bayaran gue masuk kuliah cinnnnn,, SPP 300k dan kayaknya naik 100k besok,, *ngesot* tapi insya allah nabung dari sekarang deh *lirik celengan doraemon kakak* hahahaha ibu kejaaammm,,,, itu baru playgrup yee beloman TK,,beloman SD,SMP,SMA, hihihihihi nah dengan pendidikan yang muahaal ini,, kan mesti gali lubang tutup lobang yee,, eh maksudnya gini,,,pos keuangan mana yang harus ditambah *dana tabungan offkosr!* berarti pos keuangan hura2 kudu di kurangin,, jadi jadi,,jadi,,jadiii,, mulai dari sekarang pos hura2 *halah* dikurangin alias kebutuhan emak bapaknya lebih ditekan lagi,,, apaaan tuhh,, Belanja OS hauahahahaha *dadah2*  truss liburan? kayaknya gak dulu deh dalam beberapa tahun ini,, kita tahan2 dulu deh,,padahal ngeces setengah mati pengen liburan,, terakhir tahun 2008 hadeuuhhh hahahaha :p jadi sekarang walaupun alhamdulillah ada rejeki lebih,,langsung dimasukkin ke dana yang lebih prioritas,, semua itu untuk kebaikan semuanya kok,, ntar ada saatnya di mana kita akan bernafas dengan lega,,, :)

jadi semangat nuuul buat semuanya,, demi Dzaky dan Syathir,,, sekian curhat saya :p

selamat satu bulan Syathir

ya ampunnn telat bener yah nulis inii,, hahahaha,,, sebenernya sih tanggal 6 kemaren adek Syathir genap berusia satu bulan,, ya allah ga terasa yah,,, shat selalu ya sayang,,, jadi anak shaleh dan berguna bagi siapapun,,, ummi,,abbi dan kakak dzaky selalu sayang sama adek syathir,,,, peluuk ciuumm dari kami bertigaaa

5 Nov 2011

dzaky sehari-hari

Dzaky : mimi!!! kueeeeee *nunjuk*
Ummi : ngeliat kearah yang ditunjuk,, #kemudianhening,,,, nak itu bukan kue tapi  PETE
Dzaky : kue mii,, tete (pete) mauuuuuuuu *ngotot*
Ummi : -_________-

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Ummi : Kakak astaghfirullah! kenapa airnya ditumpahin??
Dzaky : " tataa... ullaaaahh (astaghfirullah)
Ummi : Eh kok malah ngikutin mimi sih kakkk?
Dzaky : tataa...tataa.. no...no....
Ummi : -______-

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Dzaky :mimi!!! eek...tata eek...
Ummi : ayooo kita ke kamar mandii *bukaincelana* *pasang tatakan wese anak*
Dzaky : duduk,, 5 menit,,,20 menit,,,mimi...
Ummi : iya kak kok ga keluar eek nya?
Dzaky : daaahhhhhhhh,,, (sudah) tuuuuut... (kentuuut)
Ummi : what??? errrrrr *jambak2 alis*

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Abi : kakak... mimi nya siapaa?
Dzaky : mimi nun (husnul)
Abi : abi nya siapaaa?
Dzaky : babah LaLa (Rara)
Abi: Adek nya siapa namanya?
Dzaky : dek thil (adek syathir)
*kissss dzaky*

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

22 Okt 2011

jagoan ummi dan abbi

hehehe mau ngomong apa yah kalo liat foto ini.. gak bisa diungkapkan dengan kata2 gimana bahagia nya hati ini,, alhamdulillah ya Allah,, Subhanallah rasanya,, gak terasa udah punya dua anak aja ummi dan abbi,, gak terasa di usia pernikahan kita yang hampir 3 tahun,, kita sudah dikaruniakan dua orang jagoan yang subhanallah,,, terima kasih ya Allah atas semua rahmat dan berkahMu,,, ga ada lagi yang harus hamba keluhkan,, harus bersyukur ummi harus bersyukur karna nikmat manakah yang kamu dustai,,, :)  sekali lagi,,, anak2 ummi dan abbi,,, ummi dan abbi sangat bangga dititipkan oleh Allah SWT anak2 yang seperti dzaky dan syathir,,, dan harus dzaky dan syathir tau,,kalau rasa SAYANG dan CINTA ummi,abi itu sama besar dan gak ada bedanya untuk kalian berdua,,,, :)

dzaky is turning two!!!

dzaky is turning TWO!!




alhamdulillah tanggal 20 oktober 2011 kemaren Ahmad Dzaky Athallah Firdaus genap berusia dua tahunnn,,
doa ummi dan abbi adalah insya allah dzaky selalu menjadi seorang dzaky yang shaleh,cerdas,sehat selalu,,selalu CINTA kepada Allah dan keluarganya,, dan selalu menjadi dzaky yang rendah hati,,, jangan pernah berhenti belajar ya nak,, doa ummi dan abbi selalu menyertai dzaky di setiap langkahmu,, dan yang terpenting selalu dekat dengan Allah di setiap hembusan nafasmu,,,, aminnn

21 Okt 2011

Cerita kelahiran syathir

Salaaam,, udah lama ya gak ketemu,,udah lama gak nge blog lagi,,sejak bbrp minggu yg lalu :D kenafa? Karna sekrg lagi menikmati saat2 bersama bayi baru dan bayi gede :D jadi kapan siy syathir ini lahir,, umi mau cerita ya perjalanan menuju lahiran nya syathir..
Waktu itu 5 oktober hari rabu subuh umi ke kamar mandi,,loh kok ada flek sedkit..wah saatnya nih,,karna emang bbrp hari sebelumnya udah kontraksiyong cuman masih jauh,, pergi deh ke bidan deket rumah..pas di cek dalam udah pembukaan 3.. Wah cepet kayaknya nih,kan anak ke 2 yah jalan lahirnya udah kebuka.. Langsung capcus ke RS.. Sampe di RS di periksa bukaan 3 TAPIII bayi masih tinggi bu..belum masuk pintu 1.. Jadi pintu tempat bayi lewat itu ada 4..nah pintu ke 4 itu udah keliatan rambut bayi biasanya,, nah ini belum masuk,,masih raba2 gitu,,belum mantap.. Ya udah ditunggu sampe jam set 5 masih belum nambah juga bukaan nya,, akhirnya kata dokter oki pulang! (¬_¬")

Nah pulang deh kita hahahaha,,di perjalanan pulang loh kok malah nambah kontraksinya 5 menit sekali TERATUR! Sakitnya juga udah mulai #gasante udah mulai keringetan dingin,,gak ikhlas buat ketawa hahahaha,,sampe di rumah tambah sakit dan kita putuskan kembali ke RS,,yuuk mariiii jadi pulang cuman buat ganti baju+makan(ini dipaksa biar ada tenaga).. Sampe RS lgsg di CTG dan cek dalam,, PEMBUKAAN 5 !!!! Udah hepiii luar dalem,,eh ternyata bayi nya belum turun! Masih tinggi bu,, hadeeeuuhh (⌣‎​˛⌣")
Pasrah deh kita di ruang observasi,,berdua abi,, hadeuhh itu sakitnya udah bener bener #gasante.. Udah ga bisa ketawa,,mau ketawa cuman miringin bibir doang hahaha,,sumpah sakit abis!!! Rasanya kayak apa? Itu yg namanya punggung,pinggul,pantat,paha,,kayak copot dan panass banget,,huhu ga bisa di lukiskan lah *halah* udah ga pake jeda itu kontraksiyong,, inhale exhale udah bener2 di lakuin teteuupp ajaaa sakit mpoookk.. Akhirnya jam 12 malem SAYA MENYERAH!! Sesar ajaa suster saya mau sesar,, umi mau sesar abi..udah ga kuat bener2 ga kuaatttt,,sambil nangiss sesegukan nahan sakit
Akhirny suster nelpon dr okky,,dan apa jawabannya sodara sodari?? TUNGGU,, tunggu sampe jam 5 pagi..kalo belum turun juga baru sesar.. Denger kayak gitu rasanya mau ngamuk tapi ga bisa akhirnya nangiss aja deh,, WAT dokter?? Nunggu lagi 5 jam?? Maksudloooooo itu rasanya pengen pingsan,, seriussss,, kasian abi ga tidur dia,,sibuk gosok2in punggung gw pas kontraksiong,, itu jam 12 ampe ke jam 5 bener2 deh!
Akhirnya jam 4 dateng! Dan dr okky ditelpon lagi,,akhirnya dia nyerah,,ya udah kita adain sesar jam 5! Karna saya itu udah pengen cepet sakit kontraksi berakhir jadi sangant semangat,,padahal dia belum tau sakit abis sesar hahahaha jadi akhirnya sesar dilakukan tanggal 6 oktober jam 5.50 dan syathir keluar jam 6.02 pagi dengan berat 3540 gram, panjang 50 cm..rasanya luar biasa subhanallah indahnyaa.. Semua sakit,capek ilang! Huahahaha iyalah wong kebal sama bius,, tunggu bbrp jam lagi husnul!! :D
Begitu lah cerita kelahiran syathir,,subhanallah rasanya,,rasa sakit,rasa senang,,bahagia,,nano2 deh!!

Segini dulu ya cerita ummi.. Ntar kita sambung lagi yaaaaa (˘⌣˘)ε˘`)

Powered by Telkomsel BlackBerry®

12 Okt 2011

Selamat Datang syathir

Praise to 4ώ) SWT, AHMAD SYATHIR ALLAMAH FIRDAUS telah lahir ke dunia ini dengan selamat pada tanggal 6 oktober 2011 jam 6.02 dengan proses sectio di RS Premier Bintaro.. Terima kasih atas ucapannya kepada semua teman,saudara dan kerabat.. Insya 4ώ) 4ώ) membalas semua doa2 menjadi berkah buat semua nya,, amin

Ttd
Ummi,abbi,dzaky,syathir

Powered by Telkomsel BlackBerry®

2 Okt 2011

Menunggu kekasih..

Minggu ke 36.. Ke dokter kontrol sendiri,, sejak hamil anak ke 2 ummi selalu kontrol sendiri,,karna kan abi jauh,, ya mau gak mau,, nah sejak 9 bulan umi pindah kontrolnya ke rs premier bintaro karna udah di cover kantor abi.. Sebelumnya umi kontrol di rs pertamina karna masih bayar sendiri dan di sana murah di banding RS yang lain,,okeh lanjut,, dapet no 5.. Pas masuk.. Udah di sambut dr okky.. Yess dr okky yang ganteng itu,,yang banyak di gemari ibu2 *halah* seperti biasa,,periksa di usg.. Baru aja itu alat USG kena di perut..dr okky langsung bilang gini,, wah bayi kamu terlilit ini husnul.. Dan lumayan besar ya,, tapi gak papa,,insya 4ώ) kita tetep normal yah,, dr okky itu sangat sangat pro normal ya,,,dan dia yakin semangat kalo insya 4ώ) umi bisa normal.. Cuma dia pesan ummi harus diet ya biar bayinya ga terlalu besar..CTG ke atas denyut jantung bayi oke,, alhamdulilla.. Oke deh,,

Minggu ke 37 dateng lagi buat kontrol,,ketika di periksa bb bayi sudah 3,280 gram dan masih terlilit..tiba2 dr okky bilang gini.. Husnul panggul kamu pas2an ya ternyata,, jadi pas dzaky dulu kan ummi lahiran normal..cuma berat dzaky 2.65kg jadi ga besar dan muat di rongga panggul ummi..yang skrg ternyata ga muat,,jadi dr okky bilang gini.. Kita tunggu sampe minggu ke 38 yah.. kemungkinan besar siy akan sesar husnul krn rongga panggul kamu pas2an.. Cuman berdoa aja siapa tau bisa masuk di minggu 38.. Aminn jadi kita akan tunggu sampe minggu 38..

Kebetulan senin besok minggu ke 38.. Dan insya 4ώ) besok keputusannya,, gini ya,, ummi sangat2 berusaha untuk lahiran normal..kalo dibilang umi ga usaha atau kurang usaha itu SALAH! Dan 4ώ) Tau hal itu.. Sekarang ummi hanya bisa berdoa minta yang TERBAIK dan apapun itu PASTI yang terbaik menurut Sang Pencipta..
Powered by Telkomsel BlackBerry®

welcoming 28 !!



september 28th... genap 28 tahun..alhamdulillah wasyukurillah,,terima kasih padaMu Ya Allah atas semua nikmat,berkah yang telah Kau berikan kepadaku,,selama aku hidup,,, sekali lagi insya allah hamba bisa menjadi seorang Husnul Khatimah yang bisa menggunakan sisa hidupnya sebaik2nya dan diakhiri dengan Husnul Khatimah,,,aminnnn :)

27 Sep 2011

makan pizza bareng dzaky yuuuuk

hihihihihi ini foto seorang bocah yang umurnya udah 23 bulan,,sok gedee,,maunya makan sendiri,,,daaan baru ngerasain makanan enak meureun yaa,,,jadinya hueboohh,,, but eniwei ,,, sukaa banget sama hasil foto2 dadakannya,,, :p

sampe kayak gitu raut mukanya kakak hihihihi


enjoooyyyyyyy :))

25 Sep 2011

Seluruh dunia harus tau

Hihi judul nya serem amaaatt,,tapi emang bener sihhh emang beneer seluruh dunia harus tau cerita ummi kali ini,,kegiatan sederhana tapi di hati itu subhanallah indahnyaaa,, jadi detergent di rumah habisss,, ummi pagi ini niat mau ke alfamidi deket rumah,,sekalian olahraga biar adek tambah masuk panggul nah,,ajak kakak dzaky aahh,,udah lama ga quality time berdua sejak hamil,,maksudnya pergi hanya berdua,,biasanya kalo ga sendiri ya ada yg temani.. Tapi pagi ini ummi pengen banget ajak kakak dzaky pergi ke alfamidi naik becak berdua! Yesss becak! Dia suka bangett naik becak.. Abis mandi,,dzaky udah wangi,,umi juga *cium ketek* kita jalan deh nyari becak,, seneng bgtt diaa,, umi panggil bang! Becaak,, dia jawab: baaam! Cak! :p beo deh pokoknya hahahaha

Dzaky umi naikin dulu,,eh btw itu apakabar perut? Baek2 aja,,mules? Pastinya! Ngilu,nyeri semuanya deh tapi ajaibnya gak terasa pas jalan berdua sama dzaky,,eh deket tapi ini yak :D kalo jauh mah angkat tangan eikeh :)) setelah kakak yg naik,,baru umi,,abis itu jalan dehh,,abangnya pelan2 bawanya hahaha,, sepanjang jalan ya 4ώ) dzaky teriak2 teruuss.. Mimi! Nenek..(Dia liat temen mama).. Mimi! Ati iuu(taksi biru aka bluebird).. Mimi! Caak(becak) gak berenti2.. Seneng bahagia liatnyaaaaaa *terharu* sampe di alfamidi dia ambil keranjang sendiri,,dia ambil mimi coklat 2, indomie soto 2 hahaha(ini di balikkin pas di kasir :p) sama mangkuk beruang bawa gitar.. Ummi ambil keperluan yg lain,,abis itu bayar,,oh iya belanjaan dzaky di bawa sendiri loh sama dia.. Pas di luar alfamidi dia teriak,, baam!! Nii(sini) sama tukang becak hihi.. Ampe abang becaknya senyum2 sendiri,, mimi yang(pulang),, iya nak kita pulang yah :p

Sampe di rumah,,di pamerin hasil belanjaan ke orang2 rumah sambil nyeritain versi dzaky sambil ditemani penerjemah nya aka ummi hahhahaha

Sudah lama ya kakak kita ga pergi berdua..terakhir pas ummi hamil 5 bulan,,abis itu ga pernah lagi,,selalu ada yg temani,, aaah umi janji nak setelah perut umi kempess kita akan sering2 pacaran ya kak..

Peluk ciummm umi buat kakak dzaky... :)


Powered by Telkomsel BlackBerry®

22 Sep 2011

Senyuman mu..

Senyuman ini.. Selalu membuat hari2 ummi menjadi indah,, yang tadinya abu2 menjadi biru,,yang tadinya galau menjadi percaya diri,, aaahhh kakak,, terus lah senyumm seperti ini,,karna dengan ini lah ummi menjadi kuat :)

Peluk dari ummi

Powered by Telkomsel BlackBerry®

20 Sep 2011

hello sept 20th... hello 23 months...

ummi,abbi dan adek mau ngucapin selamat 23 bulan ya kakak dzaky,,, Insya Allah kakak selalu di Lindungi allah di  setiap hembusan nafasmu,, di setiap detak jantung mu,,, selalu menjadi seorang dzaky yang cerdas dan rendah hati,,,,seorang dzaky yang mencintai ALLAH,, yang selalu ingin belajar,,,dan selalu sayang sama keluarga dzaky,,, ummi,abi dan adek selalu dan selalu sayang sama kakak,,, peluk cium yang kenceng dari kami bertiga ya sayang,,,


peluk ciummmmm dari ummi abbi dan adek,,,,, :*

19 Sep 2011

siapa kah nama nya

Insya allah adek sebentar lagi akan datang,,, umi udah ga sabar,,,apalagi abi dan kakak dzaky,,,setiap hari kakak dzaky sibuk nyundul2in kepala nya ke perut umi,, toss dedek! hihihi,,, alhamdulillah berkah dan rahmat yang luar biasa yang diberikan Allah kepada kami,, insya allah amanah ini bisa kami jalankan sebaik mungkin,,yang pasti dengan bantuanNya,, :) naah adek bayi yang akan lahir ini,, insya allah sama lagi jenis kelaminnya dengan kakaknya,, jadi namanya juga dicariin yang hampir sama,, ketika anak pertama yang sering dan heboh browsing ummi,,nah yang ke dua ini abbi yang sering browsing dan bbm in umi nama2 cadangan buat adek,,dan hebatnya bagus2 euy pilihan abi,, apa sih rasanya umi udah mau lahiran (LAGI) :p rasanya sama kayak yang pertama,, Deg2an,,! gak sabaarrrr,,,saat ini ummi udah merasakan kontraksi yang seperti dulu umi rasakan ketika dzaky,,sama lah nikmatnya (baca:sakitnya) :D tapi dinikmatin aja,, insya allah niatnya  partus spontan,, tapi apa aja yang menurut ALLAH terbaik,, umi syukuri,,, yang penting sehat semuanya,, nah kembali ke nama,, banyak banget ya ternyata link2 buat nyari nama anak,,, ampe bingung sendiri,,, untung abi cepat tanggap dan yang di kumpulin abi bagus2 semua,, bingung lagi deh,,hahahaha yah intinya,, siapapun nama mu nanti ya dek,,, insya allah itu yang terbaik yah,,artinya baik dan insya allah menjadi doa,, seperti nama kakakmu,, :) oh iya pesen dari kakak : dedek...mmmuuaaah :))

cerita si perempuan

mau cerita sedikit tentang yang suka nulis di sini,, yang suka corat coret di blog ini,,, seseorang dengan jenis kelamin wanita/perempuan/cewek apa lah namanya itu,,, lahir hampir 28 tahun yang lalu,,, si wanita ini sekarang mau punya anak dua insya allah,, yang satu berumur hampir 23 bulan dan yang satu lagi masih di dalam perut hampir 38 minggu,, perempuan ini berasal dari keluarga yang sederhana,, Alhamdulillah cukup gak berlebihan gak juga kekurangan,, punya adik cowok dua orang,, orang tua alhamdulillah masih lengkap sampai saat ini,,, perempuan ini yang dulu ketika masih gadis/sendiri masih suka jalan-jalan,sering banget nonton bioskop,,bisa dibilang maniak banget nonton,, berubah 180 derajat ketika sudah punya anak,, regret? NOT karna pengalaman yang sekarang jauh lebih buat ketagihannya hihihi,,perempuan ini dulu kuliah di teknik industri dan sempet kerja pertama kali di bank hongkong kepunyaan inggris selama 2 tahun,,lalu pindah ke perusahaan telekomunikasi selama hampir setahun,, Tapi setelah menikah sama pak suami,kehidupannya berubah 180 derajat,, regret? NOT NOT... karna apa,,menjadi seorang istri dan bekerja sebagai seorang istri itu lebih mulia berkali2 lipat,, jadi kalo ada yg nanya nyesel ga jadi istri,nyesel ga gak kerja lagi,,nyesel gak ga punya uang sendiri lagi,,ga bisa belanja2 lagi,,ga bisa nonton ini nonton itu saat ini karna udah sibuk ngurus rumah,,ngurus toddler dan akan ada bayi kecil lagi? jawabannya NOT,,gak sama sekali,,, karna apa,,karna perempuan ini yakin ALLAH akan mengganti setiap tetesan keringet,,setiap tetesan air mata ketika dia sedih,, menjadi sesuatu yang sangat indah pada waktunya,,,


Kalo dibilang perempuan ini kangen bekerja,,kangen hahahihi,,kangen nonton bioskop,,kangen belanja belanji sesuka hati tanpa harus berfikir 100x dulu,, PASTI  karna perempuan ini MANUSIA BIASA yang masih banyak kekurangannya,,masih banyak harus belajar menjadi seorang manusia yang baik,, tapi dibalik itu semua, perempuan itu SADAR karna hidupnya saat ini,,lebih indah dibandingkan hidupnya dulu,, jadi insya allah semua yang sudah terjadi dan akan terjadi di kehidupan perempuan ini,, pasti yang TERBAIK menurut Sang Khalik yang tidak akan pernah tidur dalam menjaganya,,, aminnn

14 Sep 2011

Investasi awal buat baby #2

insya allah baby #2 adiknya dzaky akan lahir ke dunia ini sebentar lagi,,soon,,, gak terasa,,kemaren kayaknya baru mual2 parah,,mabok banget ummi nya,,sekarang udah menunggu hari untuk bercinta dengan bayi lucu,,insya allah semua nya lancar dan sehat,,,normal dan lengkap semuanya,,,Allahumma Amin,,, nah apa aja siy yang udah disiapkan ummi untuk adeknya dzaky,, gak banyak,,karna jenis kelamin nya insya allah sama dengan dzaky jadi masih pakai lungsuran dari kakaknya,,, seperti box bekas dzaky,,stroller bekas dzaky,,gendongan gantian sama kakak dzaky,,baju2 jumper,legging,,baju bayi,,paling yang ditambah baju newborn karna punya dzaky udah dihibahkan ke saudara,,, teruss legging sedikitlah,,,punya dzaky udah buluk :p paling sabun dkk yah yang di tambah,,, nah TAPI ada yang BARU buat adiknya,, SPESIAL gitu ceritanya,,, yaituuu CLOTH DIAPER,,, hihihi eh apaan sih itu,,merek jumper ya? merek apaan itu? hihihihi itu istilah buat celana kain,,atau celana serap,, cloth diaper aka clodi sekarang udah umum banget ya di lingkungan kita khususnya ibu2,,, kalo di luar negeri siy udah lama ya,,dalam rangka mendukung gerakan go green,, halah,, kalo ummi siy dalam rangka menghemat uang abi hahahaha,,, dan juga lebih sehat siy buat bayi,,, dulu pas dzaky ummi full pampers,,, yuukk dadah2 sama popok tali karna udah ga kuaaattt,,angkat tangannn,,, nah jadinya kakak kena full pampers,, diitung2 kalo misalnya niy,,gak misalnya sih,,emang sebulan dzaky menghabiskan pampers itu sekitar 400k nah kalo setahun berapa.. ayo kita berhitung,,, 400k * 12= 4,8 juta yah kalo belum berubah hhihihihi,,, yaaaak 5 juta buat pampers doanggg setahunnn dan dzaky hampir 2 tahun,,, *tutup muka* nah kalo kita beliin clodi,, bisa dapet berapa tuh,,,

nah clodi ini seperti apa sih penampakannya,,dia seperti celana,,yess seperti celana,,cuman ada kantong nya di dalam celana itu untuk memasukkan kain/alas tambahan buat menahan air pipis yang akan membasahi celana tersebut,,,itu  proses kerja secara  umum clodi ya,,,, kalo mau liat penjelasannya secara detail bisa diliat di blog nya jeng meta yaahhh.. *ketauan males* :p

nah akhirnya ummi mulai mencicil deh buat belinya,,, sampe saat ini baru dapet 4 diaper cover,, nah diaper cover itu clodi yang alasnya gak dimasukkin ke kantong,, cuman ditempel aja kayak make pembalut gitu,, selain itu bisa di lapisisn pake alas ompol, kain tetra, jadi lebih menghemat lagi kaaann,,

nah dari hasil liat milis,diskusi di mana2 akhirnya diputuskan untuk saat ini beli merek Rumparooz, Blueberry dan Cluebebe,, akhirnya beli di FB: aksara world , little hannah shop dan juga OL nya @nengdhita :p alhamdulillah sekarang dalam proses pengiriman semua,, makasi abiiiii :* :* daaaan seperti ini penampakannya,,,
rumparooz kangaRooz

Rumparooz Pumpkin

Blueberry Giraffe

Cluebebe coveria petite airplane
Idealnya siy kalo full clodi itu butuh 18-20 clodi ya,, errrrr,,, mmmmm,,, banyak yak,, jadi kayaknya ummi mau nge mix aja dulu awalnya sambil nyicil beli clodi yang pocket :p insya allah clodi2 yang udah ada ini akan digunakan dengan alas ompol renata dan kain tetra,, dengan mengucapkan bismillah,, insya allah bermanfaat dan berguna buat adik dan ummi khususnya,,, :p

12 Sep 2011

beoooo,,di sini ada beooooo :p

suatu pagi di jalan mawar

ummi: *manggil mamah* maahh mau bubur gaa?
dzaky : maaahhhh
mamah: gak usah,,udah makan kok,,,
dzaky : taaaakk,,, daaahh,,mamam,,,
ummi : --_____--


-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
ummi : dzaky ayo mandiiiii,,udah jam 8 pagi inii,,,
dzaky: tak...
ummi : ya ampun nak ayo mandi liat tuh baju nya kotor warna nya hitam
dzaky : taamm (hitam),,,mimiii taaammm
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

atuk: uniiii,,,
ummi: iya paaaah ada apaaa....?
dzaky: paaaahh...papaaahhh..
ummi: zzzzzzzzz
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

dzaky: aaaatttt(atukkk) aiinnnn (mainn)
ummi: atuk sakit nak,,,sakit pant*t...
atuk:ayo main sama atuk tapi sebentar aja ya kak,,,
dzaky : tak,,,tak,,, aaattt (atuk) tit(sakit) tatat(pant*t)
ummi:hahahahahaha
atuk: -____-
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
dzaky: babahhhh!!
ummi: kerja nak,,insya allah bentar lagi pulang yaaa,,,
dzaky,, mimiii eek...
ummi: ohh dzaky eek,,yuuuk cebok sama mimi,,,
dzaky: Tak!! babahhhhhhh
ummi:eh mau nya sama abi nya :))
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Abang Fauzan dan Naufal

di keluarga dari ummi itu banyak sekali anak kecilnya,,, mulai dari berumur 3 bulan sampe kelas 6 SD,,,senang deh pas lebaran kemaren pada kumpul tuh bocah,,, nah ada beberapa yang deket sekali dengan dzaky,,,sampe dzaky manggil mereka dengan sabutan abam(abang) hihihi namanya fauzan dan naufal,, mereka itu anaknya keponakan papah,, waktu lebaran hari ke 2 semua itu pada kumpul di rumah mama buat silaturahim,,ruame tenaaaaannn isinya bocahhhh dan yang paling seneng yah itu dzaky,,sayangnya pas pada dateng dzaky lagi bobo,,,jadi maennya cuman sebentar,,tapi gak papa,,yang penting kumpuul gaaan,,, jadi   ceritanya dzaky itu selalu ngikutin abang2nya ini,,kemana aja diikutin sambil teriak,,bam,,bam!! hihihi lucuuu,,nah waktu itu kan mereka pada main bola,,iseng deh atuknya dzaky motoin mereka,,lucu deeehhhh,,jadi ngebayangin ntar dzaky sama adiknya kayak fauzan dan naufal kali yaa,,insya allah ya kak,,, :) abang fauzan dan abang naufal kapan2 main lagi ya sama dzakyyyy :D


abang foto yuuuk siniiii :p

4 Sep 2011

cerita lebaran kedua dzaky

alhamdulillah yah,,,sesuatu bangettt,, lebaran semuanya lancar,,, :)) jadi keluarga nya abi ini lebaran kemana aja sih kelilingnya,,, di mulai jam 4 pagi ummi dan abi udah bangun nyiapin semuanya,,dzaky nanti dibangunin pas jam set 6... ummi buat makanan buat kakak,,abbi nyiapin barang2,,beresin kamar di saat kakak masih anteng tidurnya,,, pas udah jam set 6 kita bangunin deh dzaky,,, biasa pertama bangun masih yang males2 gitu,, tapi begitu diiming2in gini,, "dzaky mandi yuuk,,mau ikut gak ke mesjid pake peci+sepatu baru? langsung ngangguk hahahahaha" setelah mandiin,beresin dzaky,,giliran ummi mandi,,dan siap2,, kita shalat ied di deket rumah aja karna biar berangkatnya bisa agak siangan yee :p nah setealh pada siap,, kita langsung capcus bareng atuk,uwo dan om2 nya dzaky,,, nah ummi,uwo dan dzaky itu di tempat wanita,,awalnya kita milih di lapangan,,tapi kok ya berdebu banget karna pinggir jalan dan juga toa nya kedengeran bangett,,, pengang kuping nya :p akhirnya kita pindah ke halaman mesjid,,aahh senangnya,,, mulai saatnya shalat di mulai,,yang awalnya dzaky anteng,,tiba2 bilang mimi!! tak (gak) gak boleh shalat gueeee,,akhirnya gue ngejogrok di pojok ama dzaky gak shalat deh,, hadeeuhhh hahahaha,,, oh iya karna kita semua itu pada mau keliling saudara di jakarta khususnya ummi jadi kita sarapan sebelum ke mesjid,,yesss biar gak kena macet cyinnnnn :p setelah shalat kita balik ke rumah untuk foto2 sebentar dan langsung capsus lagi ke condet untuk untuk mengunjungi mertua dan mama ke pisangan baru buat ngunjungi kakak papah,,, sampe di condet jam set 10 pagi ,,alhamdulillah lancar gak kena macet di daerah bendi :D di condet rame bangetttt banyak sepupu2 nya dzaky,,yang seumuran dzaky,,jadinya huebohhhh bangetttt,,, kita di condet sampe jam set 2 setelah itu kita ngunjungi ayah dari mama mertua di pasar minggu,, hihihi seru yahhh,,, sampe sore lohhh di pasar minggu,, bayangin aja ummi hamil gede bawa dzaky,,jalan agak banyak,, yess olah raga cyinnnn,,,hahah sampe jam 4 abis itu kita capcus lagiii ke petukangannnn,,,seru deh pergi bertiga bawa tentengan banyak naik taksi,,,hihihi seruu kudu banyak2 sabar juga siy,,, :p akhirnya sampe rumah jam set 8 malam,, daaaan kita tepaarrrr tapi alhamdulillah dzaky sehat ,,dedek sehat,,ummi dan abi juga sehat wal'afiat,,, karna niat kita dari awal itu silaturahim lebaran,,, senang deh,,lebaran kali ini,, dzaky udah bisa diajak kerja sama,,udah ngerti banget diaaa,, insya allah lebaran tahun depan,, akan ada personil baru di keluarga kami,,,,
keluarga besar,,full team :)

1 Sep 2011

Ied Mubarak 1432 H

keluarga Rakhmat Firdaus,,, ( abi,ummi,dzaky dan dedek inside) mengucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1432 H Mohon Maaf Lahir batin,,, insya allah di hari yang ftri ini,,kita kembali menjadi orang2 yang suci dan membawa berkah untuk semuanya,,,, wassalam :)



27 Agt 2011

babah,,,biii,,,abah,,,abiiii

hihihihi sore udah menjelang buka puasa,,terdengarlah bunyi suara mobil dari luar rumah,,, assalamu'alaikum suara yang keluar dari taksi tersebut,,, dan orang itu adalah bapak Rakhmat Firdaus! yess kepala keluarga dari keluarga kecil (sebentar lagi bakal besar) Firdaus... aaahh rasanya gak bisa digambarkan,,, dzaky langsung teriak bii,, minta gendong,,, ah rasanya lengkap banget rasanya,,, kebiasaan dzaky langsung mengobrak abrik isi tasnya abi,,,ketemulah hadiah kecil dari abi yaitu,,,, PESAWAT ,,hehehe tenaaangggg pesawat maenan koook bukan benereann,, duile emang presiden apee ngasih hadiah pesawat beneran :p alhamdulillah berbuka puasa lah kita bersama,,, ummi,abbi,dzaky,atuk,uwo dengan menu sederhana tapi rasanya luar biasaaaaa,,,, sehabis makan kita bertiga tinggal di rumah sementara atuk dan uwo shalat di masjid,,, jadilah rumah ribuuuttt,,kayak isi orang bersepuluh padahal cuman bertiga hahahaha,,, dzaky sibuk ngasih tau kebiasaan barunya,, sibuk ngasih tau maenan baru nya,,,sama ribut minta maenin bb abi nya hahahaha,,,


aaaaahhhh rasanya lengkap sekali sore itu dan gue sangat berterima kasih kepada Allah SWT yang telah membuat kondisi seperti ini,, ini seperti hadiah yang gak bisa dinilai dari harga nya,,, ALHAMDULILLAH,,, :)

26 Agt 2011

teman baru dzaky

jadi awalnya,,dzaky itu kan selalu suka nonton sesuatu di laptop, laptop atuk nya suka di jajah sama dia,,,pertama2 dari pencat pencet sana sini,,pencet ngasal,,ampe dia bisa sendiri nyalain laptop nya,, eh nyalain ama matiin doang ya bok,, dia belum bisa kok mengoperasikan laptop huahahahaha :p nah biasanya dia minta dipasangin abc song,, atau film2 kayak pororo,pocoyo dkk nya itu deehhh,,, nah suatu hari,,nyasar lah di teletubbies!! nah di tv cable ummi kan gak ada tuh teletubbies,, nah dia baru ngeliat itu pertama kali langsung penasaran kaaaann,,minta bukain pengen liat,,, nah awalnya,,ummi setelin deh theme song nya teletubbies,,,ampe ummi setelin film nya,, nah ada satu film yang dia suka banget episodenya yang ada adegan tos perut sesama personil teletubbies nya,, ya ampunnn ampe skrg dia minta tos perut sama emaknya hahahaha,, bayangin donggg tos perut ama gueee,,bisa mental bolak balik cileduk tanah abang deh tuh bocah hahahahaah *tetep hawa belanja ke tanah abang* nah skrg dzaky udah afal deh sama dipsy,lala,poh,,disebut2 deh itu,, mimi!! lala,,pooohh hahahaha kocak banget sih tuh bocah,,, nah biasanya kan lala dkk itu kalo mau makan suka turun dari perosotan kaan,,dia tercengang2 sampe ngomong,,, mimiiiii,,lalaaa histeris,, :p sama kalo dzaky lagi GTM atau makannya males2an,,liat itu lala dkk makan puding ya ampun bisa hap hap sendiri makannya haha,,, senjata baru kalo dia makanyya susyeeehhh...

jadiiii sekarang bertambah deh temennya dia,, selain favorit nya timmy time, pororo, dibo dan sekarang di tambah dengan teletubbies! walaupn menurut gue eta teletubbies meuni horor yak matanya hahahahahaha :p

gambarnya nyontek dari sini

23 Agt 2011

Rencana keluarga firdaus

tanggal berapa sih ini? wah udah tanggal 23 aja,,berarti seminggu lagi insya allah kita lebaran ya teman teman,, *halah* udah nyiapin apa aja niy,, yang mudik pasti huebohh banget deh,,yang ga mudik gak kalah heboh nya dongg hahahaha,,,termasuk di sini,, kita ga mudik karna abi berasal dari betawi dan keluarga ummi juga di jakrta jadi kita silaturahim nya di sini aja,,, ihh iri sangat deh yang bisa ngerasain mudik,,mcaet2nya,,seru2an nya,,, pasti menyenangkan! keluarga ummi insya allah akan bersilaturahim ke daerah jaksel-jaktim nih hari pertama nanti,, yang pasti siy shalat ied bareng atok dan uwo cileduk dulu,,setelah shalat ied baru langsung cuss ke rumah nenek dan aki dzaky di condet,, hihihi krn dua tahun yang lalu sudah di rumah atok dan uwo sarapannya,,jadi tahun ini gantian,, abi kasian juga dia :p nyiapin apa aja nih ummi,, nyiapin FISIK yang paling utama,,insya allah sehat selama silaturahim ntar karna butuh ekstra tenaga nih,,di saat udah memasuki 9 bulan kan dan membawa toddler 22 bulan tanpa nanny,,hosshaaah  hahahaha jangan dipikirin aaahh,,, jiper duluan ntar :p kalo persiapan baju siy,,ummi jujur udah beli baju baru *tsaahhh* krn apa,, karna gak punya baju huahahahaha kasian deh gueeee,,, jadi mau gak mau beli baju,, *lirik badan kayak kuda nil* kalo dzaky dan abi,, belum tau,, kalo abi baju koko nya msh banyak yg layak pakai,, kalo dzaky insya allah beli tapi rekues abi tunggu abi dulu ya mi,,, :p truss persiapan apalagi ya,,mmm paling bawa makanan ya ke rumah mertua,,mokal booook gak bawa tentengan ke rumah mertue,,hihihihi gak sopan lah,,mantu macam apa kamuh,, :)) gak lah mertua saya mertua paling pengertian di dunia,, :p

eh kok udah ngayalin lebaran aja yak,,, *ketok pala* gimana iniiihhh 10 malam terakhirnyaa,, gimana tarawehnya,,puasanyaa,, uhukk*keselek* ummi gak puasa (lagi) tahun ini,,krn disamping lagi hamil,,juga masih menyusui dzaky,, dan ketika di coba langsung drop aja tensi ke 90/50 hyuuuuk jadi libur dulu puasa nya tahun ini,,, tapi taraweh diusahakan sekuat tenaga sendiri di rumah nunggu anak lanang tidur dulu baru bisa,, :p aaaahh tapi pasti masih sangat kurang dari sempurna yaaa :(

balik lagi ke rencana lebaran ntar *eaaaaa tetep* hihihihihi nyedian uang receh gak sih ummi ntar? insya allah nyedia in,,ya buat sekedar meramaikan nyaaa,,, karna di keluarga ummi dan abi banyak banget anak2 kecil nya,,pasti ngarepin kaann,, orang ummi aja ngarepin kok dzaky dapet thr ntar huahahahahaha,,terbukti akan memakaikan dzaky celana yang ada kantong nya bok,,, ajegileee hahahaha *jangan ditiru*  kan om2 nya dzaky sekrag udah pada kerja lohhhhhhh,, jadi ya siap2 ya nyedian THR buat keponakan tersayang *halah* hahahaha,,, duhh udah ga sabar deh,, tapi doa ummi selalu,, insya allah kami sekeluarga sehat wal'afiat selalu sehingga bisa melaksanakan ibadah dan seluruh kegiatannya dengan baik dan menyenangkan,,


jadi buat temen2 keluarga firdaus yang mau mudik dan ga mudik,, selamat heboh menyiapkan semuanya yaaa,,dan bagi temen2 umi yang gak merayakan lebaran,,yuuuk main ke rumah ummi,, di suguhin ketupat ntar lohhhh :p



bla bla bla,,, :p





bbrp pembicaraan yang sangat luar biasa utk  di dengar oleh umi sehari2... yang tadi nya bete jadi luluh lantah gara2 bocah 22 bulan ini :p


dzaky: " mimi!!!"
ummi : iya kak..ada apa nak?
dzaky: aaaattt (atuk)?
ummi : pergi nak...
dzaky: uwo uwo?
ummi: tidur nak...
dzaky: mimi..mimi?
ummi: ada ini depan kakak.. :p
dzaky: mmmuuaaaahhh
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

ummi: kakak.. dzaky,,,beresin mainan nyaa,,, ini siapa yang berantakin?
dzaky: tata' (kakak)
ummi: ooo kakak yang berantakin? tuh liat nak berantakan banget kaan,,siapa yang beresin niy sekarnag?
dzaky: (ngampirin ummi,nepuk dada ummi) mimi,,mimi,,tan tata' (ummi,,ummi yang beresin bukan kakak)
ummi: -_______-
-------------------------------------------------------------------------------------------------

sebelum tidur malam,, lagi ganti baju,,

dzaky : "MIMI!!"
ummi: iya nak,,,ayo ganti baju bobo dulu abis itu sikat gigi ya?
dzaky: po (pororo)? tem(timmy time) ? (dibo)?
ummi: iya ini nonton dibo,,sambil sikat gigi yah nak,,,
dzaky: iyah,, udah,,,
ummi: lah belum juga sikat giginya,, :p

------------------------------------------------------------------------------------------------------------













20 Agt 2011

selamat 22 bulan jagoan ummi dan abbi


Selamat 22 bulan Ahmad Dzaky Athallah Firdaus,,, tetap menjadi seorang dzaky yang cerdas,terpuji akhlaknya dan selalu belajar dan terus belajar untuk agama,untuk bangsa dan untuk menjadi kebanggaan semua nya ya nak,,, we love you kakak,,, ummi,abbi dan dedek sayang kakak selaluuuuuu

18 Agt 2011

dzaky..dzaky...dzaky!!!!



sebentar lagi mau 2 tahun,, ga terasaaaaa,,,,teruslah menjadi seorang anak yang cerdas sesuai namamu sayang,,, menjadi anak yang terpuji akhlaknya seperti nabi Muhammad SAW dan menjadi kebanggaan umi dan abi,,, 

17 Agt 2011

ngayal siang2 boleh dongg

ngayal tentang cita2 nih siang2...caelaahhh udah tua masih punya cita2 ajaa,,eittsss ga bisa gitu dong,,,orang disuruh belajar sampe ke negri cina,, hihihihi,, emang sih umi akuin,,setelah menjadi seorang ibu,,ga pernah lagi tuh megang buku pelajaran *halah bahasanya* kayak eaktu kuliah dulu,,gak pernah lagi belajar istilah2 ajaib pas kerja di bank hongkong tapi punya inggris,gak pernah lagi yang pusing mikirin kan bahasa planet,rumus2 ajaib pas kerja jadi tukang telpon di perusahaan speedy :p tapi ya itu pilihan,,, ummi memutuskan berhenti kerja pas mau nikah sama abi,,karna ga boleh nikah satu perusahaan cinnnn,, setelah nikah mau ngelamar kerja lagi,,ehh langsung hamil dzaky,, ya udah ga mungkin kan orang hamil ngelamar kerja hahahaha,,,pas dzaky lahir mau ngelamar,,kenapa lebih berat ke rumah untuk ngurus dzaky dulu dibanding untuk ngelamar kerjaan,,pas dzaky udah agak besar eehh hamil lagi,,hahahah hyuuuk mariiii,,, sekarang keinginan,cita2 itu masih ada,,seperti apa,,? seperti pengen kuliah lagi,,pengen jadi wanita karir*halah bahasanya congg* tapi entah kenapa masih terngiang2 selalu terngiang2 kata2 ibu elly bahwa bekerja kembali lah kamu ketika kaki anakmu sudah pintar dalam berpijak di dalam hidup ini... jadi agak berat buat ummi untuk ninggalin bocah2 saat ini,,

nah tapi kan eikeh manusia biasa yang kalo ngeliat tas bagus,sepatu bagus ngiler ya bok,,,ngeliat baju anak lucu pengen,,ngeliat apa pengen,,lapar mata gitu istilahnya,,, tapi ga enak karna sekarang yang dipikirin udah buanyak banget,,,udah kayak gerbong kereta deh :p jadi umi sekarang punya cita2 baru hahahah cita2 baru :p
mikir2,,pengen buka bisnis kue kok ya gak bakat huahahahahaha..pengen buka jualan online babyshop kok ya gak tegaan kalo ada buyer yang minta di habeg,,akhirnya ummi udah memutuskan mau buka usaha JAHIT! yesss usaha jahittt bajuuuu,, *semnagat* tapi eh tapi kemampuan minim,,minus malah huahaahahah,,, mikir minta ijin suami deh buat ikutan kursus,,di mana tapi,,setelah cari2 ada beberapa yang bagus tapi harganya eng ing eng,,hihihihi tapi setelah ngobrol sama suami alhamdulillah diijinkan! kudu nabung dari skrg,,, jadiii insya allah tahun depan ketika dzaky dan adeknya sudah bisa ditinggal sebentar ummi mau mulai kursusnya,,, :p rencananya ,, nanti hasilnya mau buka usaha kecil2an di rumah kami di condet,,dari sekarang udah nyogok temen2 yang tinggal di condet hahahaha :p aaaahhh seru pasti dam insya allah jalan menuju mimpi umi yang satu ini terwujud dengan ridha Allah :)


doain ya teman-teman insya allah ummi sehat,,dan bisa menjalankan mimpi ummi ini,,dan bisa membuka jasa jahit,,,dapet diskon jangan khawatir ntar,, *duileeee masih lama kali nuuuuul* hhahahaahah ngayal siang2 :))

ummi dan kakak dzaky

Semenjak ummi hamil untuk kedua kali nya,,banyak sekali yang berubah di keluarga kami,,,khususnya antar ummi dan kakak dzaky,,, tulisan ini ummi tulis khusus untuk kakak dzaky,,jadi kalo kakak baca,, kakak bisa ngerti ya sayang,,, sejak ummi dinyatakan hamil oleh dokter pada bulan januari 2010,,otomatis berubah semua,, yang biasany ummi kuat mengurus dzaky dari A- Z sekarang sudah mulai berkurang,,karna apa? karna ummi mabok luar biasa,,tiduran teruss,, sedangkan dzaky sedang aktif2nya,, ummi sehari bisa muntah > 5x dan juga pusing gak ketulungan,, jadi itu juga salah satunya ummi dan dzaky gak kembali ke palembang lagi bersama abbi,,, di satu sisi bahagia karna sebentar lagi dzaky mau punya temen jadi gak sepi lagi di rumah insya allah,,tapi di satu sisi lagi ummi sedih karna harus pisah (lagi) sama abi,,harus berkurang dalam urusan mengurus tetek bengek keperluan dzaky,,jadi berkurang main sama dzaky,,,

otomatis semenjak hamil yang mandiin dzaky bukan ummi lagi,,yang beri makan bukan ummi lagi,,aaaaahh sakit hati,,apalagi kalo dzaky mulai nyarinya bukan sosok ummi melainkan sosok mbak di rumah,, hancur hati ummi,,hancur,, *anggep ummi lebay tapi gak menurut ummi*  masuk trismester ke 2 mual2 ummi makin menjadi,,iya orang di mana2 lebih sehat lebih bugar,,umi malah tambah mual,,jalan sedikit muntah,, ahh maafin ummi nak,,bukan berarti ummi ga sayang sama dzaky,, dan di semester 2 umi udah membatasi dalam gendong dzaky walaupun dzaky masih minta gendong dan umi gak tega untuk menolaknya,,ah malaikat kecil ummi yang sudah besar ini ternyata merasa mau punya adik sebentar lagi,, biasanya ummi kemana2 selalu sama dzaky,,mau naik apa? naik bus,naik angkot? dzaku udah pernah ngerasain semuanya,,,naik ojek dll udah biasa berdua dengan dzaky,,yah dengan bantuan ergo,, *thanks to tante ayi @ariemarzuli dan tante Depoy @dipdut atas kado indahnya*  itu sangat membantu sekali bagi kami kemana2 berdua,,, tapi sejak hamil ummi otomatis gak bisa lagi gendong dzaky pake ergo,,

Masuk trimester ketiga perut ummi makin besar,,ummi makin payah,,aahhh tapi ummi tetep berusaha unutk menjalankan kewajiban ummi ,,iya beda ceritanya ketika anda hamil anak pertama dengan hamil anak ke 2,3 dst sudah ada tanggung jawab lainnya yg menunggu kamu,,, dzaky masih nenen dan masih ummi gendong sampei saat ini ummi hamil 33 minggu,,berta? pasti! tapi ya itu lah seni nya menjadi seorang ibu ..

jadi kalo dibilang ummi jadi berubah? TIDAK tapi keadaan sementara ini yang merubah ummi agar kakak lebih dewasa,,tapi ummi janji nak,,insya allah ketika adek sudah lahir,,semuanya akan kembali seperti dulu lagi,,malah kita akan semakin dekat ya kak,,kita sama2 menjaga adik,,kita sama2 bercanda dengan adik nanti,,semua akan kembali seperti dulu,,yess keluarga kami akan kembali berkumpul kembali,, ummi,,abbi,,dzaky dan baby#2 dan insya allah semua pengalaman hidup ini menjadikan kami lebih erat,,khususnya ummi dan dzaky,,, i love you son so much,,, selalu,,setiap detak jantung ummi,,di setiap hembusan nafas ummi,, dan dzaky HARUS tau itu,,,



love
ummi

16 Agt 2011

malas oh malas

ga terasa,,udah sebulan lebih gak ngeblog,,hadeeuhh,,bukan karna apa,,,cuman satu alesannya MALES. titik ga pake koma,,, sejak hamil makin gede,,,dzaky makin aktif yang di mana ga boleh ngapa2in kalo lagi main sama dia,,,kalo udah selesai main,,emaknya keburu tepar,,hyuuukk jadinya ga pernah nge blog lagi,,, gak asik yee,,, :p nah jadi ceritanya,,,sekarang ummi udah hamil masuk 33 minggu niihh,,gimana kabarnya? baik alhamdulillaahh,,,bayi di perut juga alhamdulillah baik,,makin heboh aje di perut,,,dzaky gimana kabarnya? alhamdulillah baik,,dzaky sekarang udah mulai bisa belajar ngomng,,,walaupun masih satu2 kata,,tapi alhamdulillah baik perkembangan nya,,, dzaku udah mau 22 bulan,,ga terasa insya allah sebentar lagi mau 2 tahun..rencana lahiran gimana? rencana lahiran akan di jakarta karna di palembang ga ada siapa2 cuman bertiga aja kita,,boro2 saudara,,, jadi lahirannya di sini dulu,,,gimana dengan hamil puasa kali ini,,,ummi ga ikutan puasa (lagi) tahun ini,, dikarenakan hamil dan menyusui,,juga karna udah nyoba hari pertama...langsung ngedrop tensi 90/50 yuukk jadi mari kita gak ikutan dulu tahun ini,, hikss sedih banget sih pasti,,tapi insya allah akan di balas tahun depan :p

udah persiapan apa aja buat menyambut adiknya dzaky,, nyiapin MENTAL yang paling utama? mental ntar ngelahirinnya hahaha,,mental ntar ngurusin satu bayi,satu toddler,,mental jadi ibu dengan lebih banyak amanhnya,,, :p kalo persiapan barang siy ya gak terlalu signifikan,,karna adeknya dzaky bakal make barang bekas kakaknya,,, masih pada bagus dan sayang kalo beli lagi,,, irit cyiinnnn :)) jadi tinggal nyiapin mental ke ummi,abbi dan dzaky nya sendiri untuk menyambut adeknya,,pasti seru dan heboh,, keluarga kecil ini bakal lebih rame lagi,,, gak sabar yah,,, sama di sinipunn sudah tak sabaarrrr,,,,

segitu dulu ya update an blog nya,, ntar kalo ada kesempatan buka laprop dan gak males lagi,,kita lanjutin lagi,, oke sob?! :p

28 Jun 2011

Dzaky dan cimory

Hari sabtu kemaren ummi,dzaky,atuk uwo pergi ke cimory.. Tadinya ga akan pergi ke mana mana.. Karn kan kalo mau pergi ke daerah cisarua puncak pas liburan anak sekolah itu sama aja nyari masalah,, macettttt nyaa cinnnn.. :p tapii karna cimory masih di bawah,,jadi hayuuk kita ke cimory.,, berangkat dari rumah jam 7 pagi,,rusuh abis,, ibu hamil dan batita beres2nya hahaha,, ummi udah bangun dari jam 5,,beresin kamar,padahal dzaky masih tidur hahaha..nyapu maksudnya,, :p abis itu masak makanan dzaky,, tadi nya mau gak bawa,,cuman bawa aja lah..daripada ntar di sana gimana2.. Abis itu jam 6 dzaky bangun.. Langsung makan sama mbak kus.. Sambil jalan2.. Ummi mandi.. Bawaan dzaky udah ga sebanyak dulu pas bayi..sekrg cuman satu tas aja.. Banyakan ummi nya,,isinya cemilan semua :))

Setelah semua rapi,,brangkutslah kita,,sampai toll jagorawi sekitar jam 8..itu udah rame beneerrr sama mobil dan bis wisata.. Bener kaan..setelah lewat sentul..dan sudah hampir sampe gadog,,langsung padat merayap,,ga geraakkk..huhuhu tapi alhamdulillah sudah menunjukkan jam 8.50 jadi bentar lagi satu arah ke arah puncak yeaaaaa,,

Oh iya kayaknya udah lama juga dibuat jadwal satu arah mulai jam 9 - 11.30 satu arah menuju puncak.. Jadi pas banget kita sampe situ,,cuman sebentar kena mcetnya...

Alhamdulillah sampe di cimory jam 9.40 langsung turun,,dzaky langsung seneng banget liat patung sapi besaar :D dan ternyata jam segitu di cimory sudah rame loh,,ternyata banyak yg laper huahaaha.. :p kita pilih tempat di atas dan dipinggir biar bisa liat pemandangan,, bagus deh,,ada taman bermain nya juga,,cuman dzaky ga main kali ini.. Di cimory kita makan aja,,sama ngobrol2..sederhana tapi sangat sangat menyenangkan,,karna udara nya sejuuukkk bangettttt,,,hihi sambil nunggu jam set 12 kita duduk2 aja di sana,,liat kolam ikan,,beli oleh2 susu cimory... Abis itu pulang deh..hihi jalan2 yang cepat dan simpel tapi sangat berkesan buat dzaky.. Sayang banget abi ga ikut :( next time ya abi..insya 4ώ) kita kesana lagi,,, :* hihihi kapannnn jalan2 lagiiiii


Powered by Telkomsel BlackBerry®

25 Jun 2011

liburan di komplek kami telah tibaaa

libur tlah tiba,,libur tlah tiba,,,hore..hore...hatiku gembira,,,, hihihih anak2 komplek pada nyani kayak gituuu,,,di komplek kita tempat tinggal itu banyak sekali anak2 usia 5-8 tahun,,,yang udah pada sekolah,,,nah karna liburan telah tiba,,jadi rame sekali,,,pagi2 udah pada heboh main badminton,bola kaki,,, dan gasing,,,eeehhh gak ketinggalan ini batita yang satu ini,,, dzaky pagi2 udah sibuk nyari raketnya,,, mau main badmintonn ikutan kakak2,,hhihihi gini gini dzaky juga lengkap,,ada bola dan badminton ahahaha,,,raket maunya yang besar,,,ga mau yang kecil,,, :p lucu banget,,, abis main badminton dan bola, tiba2 dzaky lari masuk ke dalam rumah,,dorong sepedanya,,, ngapain nak? mau ikutan main sepeda ternyata,,, hahahaha,,krn kakak2nya juga pada main sepeda,,,, lucuuu sekali,,,

oh iya,,biasanya setiap pagi dzaky selalu bermain di tk annur,,itu deket banget sama rumah mama,,cuman beda bbrp rumah aja,,,naj karna lagi libur,, tk pun tutup tapi dzaky alhamdulillah ga kesepian,,karna teman-temannya pun banyak dan sedang libur juga,,,, senang,,senang,,,senang,,,, :)

21 Jun 2011

Next Project

20 oktober itu berapa bulan lagi ya? *lupa mendadak* *salahkan hormon* hahahaha.. Jadi gimana ya ngomong nya,, *nengok kanan-kiri* si bocah kan mau ulang tahun,,iyesss masih 4 bulan lagi..mm dan kayaknya ga dirayain,,cuman potong kue,baca doa,sama bagiin tetangga sebelah aja.. Karna apaa? Banyak pertimbangan lah,,yang difikirkan,,nah untuk membuat acara lebih ceriaaa paling umi nya beli balon aja yng banyak,, nah rencana utama nya itu umi mau buatin dzaky cupcake! Jrengg jrenggg yaaak orang amatir dalam buat kue ini nekaat mau buat cupcake.. Tapii ga mau susah ga mau ribet krn apaa,,yaak ada buntut satu lagi yg insya 4ώ) udah lahir dan masihh keciill *alasan padahal males* :p jadiii mau buat yang gampil sajaahh,, udah nanya2 sama embah yang suka buat si uni riani sama ayie @ariemarzuli tentang buat cupcake yang gampil,,,

Okeee catet,,gugling resep cupcake yg kayaknya enak,milih topping pake apa,,insya 4ώ) terwujud,,eh bentar kenapa sihh buat sendiri? Napa ga beli ajeeee,, ya itung2 buat bangga anak+laki gitu,, :p nah setelah nyatet bahan2,resep nyah,,sekarang peer buat gue yaitu ga ada mixer sama oven huahahaha,,ada sih punya emak,,tapi pengen aja punya sendiri #kode #kode #kode jadi peer selanjutnya buat proposal buat ngedapetin dua barang itu,, insya 4ώ) aja semuanya terwujuuuddd.. :p
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Pegangannn Racun di mana-mana

Udah masuk bulan diskon yee,, jekardah gret sel!! Hahaha yess bulan ini sampe pertengahan juli ntar itu mall2 di jakarta isi nya diskon kabeh,,, udah pada siap dompetnyaaa? Eh uangnya maksud saya huahahaha,, ngadepin jakarta great sale..apa yg dilakukan oleh umi nya dzaky,,??

BOONG pangkat 9 kalo saya di bilang ga tertarik kalo denger kata great sale,, ya pasti naksiiirrlaaahh,, sms bertubi2 masuk mothercare sale! ELC sale! Metro sale! Semua nya sale.. Huhuyy,, gimana ga tambah kepengen yak hihihihi.. Kalo di keluarga umi kan emang cuman abi yang nyari uang ya..istilahnya.. Nah alhamdulillah saya mendapatkan suami yang bener2 kalo mikir itu puanjaaaaaaaaaaaaaangggggg,,jadi kalo mau beli ini buat apa,, yg mau dibeli prioritas ga? Bisa di tunda dulu ga? Kalo terpaksa beli,,berarti uang mana nih yg harus di pake,, engg inggg engggg,, yak itulah model suami saya...

Jadi pas ada jakarta great sale.. Kondisi keuangan kel saya aman terkendali,,bukan berarti ga belanja ya,,boong abiss ga belanja,,cuman yang prioritasss :p jadi untuk sampe saat ini,, saya belum tergoda untuk mampir ke mothercare,dan kawan2 nya,, tapi mungkin kalo ke toko elektronik lain cerita huahaha,,karna ada yang lagi kebelet bangettt pengen oven listrik ama stand mixer :))
Powered by Telkomsel BlackBerry®

20 Jun 2011

Ciek duo tigooooo

Hihi jadi ceritanya,, atuk sama uwo itu baru pulang dari bukit tinggi,, nah pas pulang,,yang pertama kali di kasih oleh2 ya dzaky hahaha,, gak deh anak+mantu juga dapet.. Dzaky langsung minta pakein bajunya,, tapi krn masih kotor,,di rayu dulu dia biar cuci dulu,, besoknya abis di setrika langsung minta pakein samaaa minta kripik pedes,, lucu bangett,,fotoin aja,,kirim ke abinya,,hihi kocak deh anak umi yg satu ini,,, :*
Powered by Telkomsel BlackBerry®

happy family... keluarga Rakhmat Firdaus

happy 20 months my lovely boy dzaky




gak terasa udah 20 bulan saya menjadi ibu,mama,umi apalah itu sebutannya,, yang penting mendapat tugas,amanah menjadi ibu bagi saya adalah berkah yang sangat indah,,, dan sekarang anak itu sudah 20 bulan,,alhamdulillah,,,

dear dzaky,,,
hari ini usia dzaky sudah 20 bulan,, 4 bulan lagi akan 2 tahun,,
nak,,jadilah seperti namanya Ahmad Dzaky Athallah Firdaus
Anugrah Allah SWT untuk keluarga firdaus yang cerdas dan terpuji
insya allah selalu sehat,, 
menjadi seorang dzaky yang rendah hati dengan ilmu yang tinggi
tetap bersahaja,,tetap selalu tersenyum,,,
selalu di bawah lindungan Allah SWT
ummi,abbi,adek selalu sayang sama abang dzaky
doa kami selalu menyertaimu nak,,,
aminnnn

5 Mei 2011

Kece mete kece

Hihihi judul ngaco.. Jadi ceritanya dulu ummi emang pake kaca mata,,tapi alhamdulillah dari tahun 2008 udah ga pake lagi..udah sembuh aja gitu..nah mulai minggu kemrn itu kambuh lagi..kalo lagi baca apapun itu pusing berbayang,, akhirnya sepakat deh buat cari kaca mata..

Cari-cari referensi di mana yang jual kaca mata murah,,dapet di itc bsd paling banyak,, wah semangat mau ke situ.. Ditambah temen twitter @gletitia juga bilang kalo di itc bsd itu 200k juga dapet nul,,apalagi kalo toko nya kecil..sipp brangkutss kitah :p

Sampe di sana muter2,,masuk ke toko pertama,,periksa,,ga nemu yang cocok,,trus muter lagi,,nah sampe di ujung ada optik kecil di tengah2 gitu..namanya optik trio..letaknya di lantai 1 di itc bsd.. Masuk kesana..liat2,,eh kok banyak yg ditaksir yaa,, pas ditanya berapa ini mas,,masnya jawab: 200k bu sudah termasuk lensa! Waw!!! *joged pompom* langsung pilah pilih dan dapat! Hihi pas udah sesuai muka,, *pede abis* eh ga kelewatan buat nawar dong,,loh ga salah kan nawar :p akhirnya dapat 150 ribu sajah teman teman sekalian,,, :D dan enaknya di toko ini,,nunggunya setengah jam saja langsung jadi! Bukan sulap bukan mejik :))

Jadilah sekarang ummi punya kaca mata baruuu yang bikin kece *norak* *abaikan*


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Terima Kasih abi,,terima kasih umi,,,

Biasanya umi kan yg cerita,,sekarang aku boleh ya cerita sedikiitttt,, :p Hari minggu kemaren ummi mengajak dzaky untuk cari sepatu dan sandal karna sepatu dzaky sudah sempit semua.. Sebenernya dzaky suka sekali sama sepatu dzaky ini tapiii emang udah ga bisa di pake lagi..kalo di pasang nanti berbekas di kaki dzaky.. Nah berhubung dzaky udah lama ga jalan2 dzaky seneng banget di ajak ke puri indah buat cari sepatu..

Sampai di puri itu jam 2 siang,,sengaja pergi nya makan siang biar umi ga ribed nanti :p langsung ke keris gallery ke bagian sepatu anak2.. Dzaky siy di temani atuk buat jalan2 di sana..sementara umi nyari2 sepatu dzaky,muter2 dulu deh.. Ternyata ya di sana banyak banget mainan lucu2,, ya ampun dzaky sampe ga tahan buat megang semua,,sampe atuk kecapean ngejar dzaky,,hihihi maaf ya atuk :) lagi asik2 main eh umi manggil buat nyobain sepatunya,,

Pertama nya umi nyobain sepatu warna biru merek osh kosh..ihh kayak punya dzaky yg udah sempit,,tapi yg ini dzaky kurang suka model nya,, dan juga harga nya.. :p kasian ummi..udah mi cari lagi yang lebih murah! :D akhirnya ummi berhasil..berhasil,,berhasil *ala dora* nemuin sepatu model crocs keluaran disney,,widihhh lucu2 warna nya,,ada yg warna hijau,kuning,merah,,kayak warna balonku,, :D pas dicobain dan dzaky bawa jalan eh ternyata pas,, minta no 15 setara dengan 25 biar agak longgar,, akhirnya dapet juga untuk sendalnya d disney juga,,eh sendal dzaky kalo diinjek keluar warna warni loh! Hihihi untuk harga alhamdulillah jauhhh dari harga sepatu yang pertama di coba.. Dan dzaky senang sekali mendapt hadiah ini,,,

Sampai di rumah umi lgsg telfon abi dan ngasih tau bentuknya,,abi bilangbagus mi,, dzaky nya suka ga? Dzaky langsung bilang IYA!! Terima kasih abi dan umi.. Dzaky sayang abi dan umi,,, :*

Udah dulu ya cerita aku,, mau main panci lagi nih,,gagguin umi masak :D
Powered by Telkomsel BlackBerry®

23 Apr 2011

home sweet home

ga terasa sudah hampir setahun rumah mungil ini jadi,,masih sangat lekat di kepala gimana sibuk nya ngurus ini itu sama suami,,bolak balik bahan bangunan,kenari mas untuk mempersiapkan semuanya,,,tempat berteduh keluarga kecil kami ini alhamdulillah berhasil diwujudkan berkat kerja keras,,tetesan keringat dan doa dari semua pihak,,alhamdulillah terwujud,, :p walaupun masih ngutang,,*teteup* tapi bahagia luar biasa ga bisa di ungkapkan gimana rasanya,,,

rencana nya rumah ini akan ditempati nanti ketika masa kontraknya sudah habis,,iya rumah nya di kontrakkin,,karna saat ini kel kami masih di pulau sebelah jadi belum bisa di tempatin,,sedihhhhh,,, rumahnya ga begitu besar,,, tapi alhamdulillah memenuhi semua :p terdiri dari 2 kamar tidur,2 kamar mandi,1 kamar pembantu,ruang keluarga,ruang tamu,ruang makan,ruang cuci dan jemuran,dapur.. ga sabar pengen nempatin nya,,,, insya allah segera terwujud,,aminnnnn :)


ini dia penampakannyaaaa :p

aaahhhhh jadi tak sabaaar,,,,, :p

16 Apr 2011

Picture of d day

Hihi ini ceritanya hari jumat pada pergi shalat jumat,, aa dzaky kekeuh mau ikuuuttt shalat,, tapi kan belum bisa ya,,jadi di rumah mba kus dandain dzaky seakan2 mau shalat jumat,,hihi lucuk banget dehhh,,,

Sejadah pake punya dzaky,,dia punya sajadah sendiri skrg,,kalo sarung juga pake punya dia tapi masih kebesaran,yang lucu topi,,itu bukan kopiah,,itu topi dia waktu masih bayi,,hihihi,, dan emang dasarnya dzaky itu doyan di foto alhasil begini deh hasil fotonya,,, mau shalat kemana aaaaa? :D
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Saya datang Lagi!

Hihihi apa sih kayak judul reality show,,eh atau kuis? Ya sutralah ya.. Yg penting ummi datang kembali untuk menuhin2 blog keluarga kecilnya,, hihi selama hamil ke dua ini..malesss benerrrr buat nulis atau baca blog,,ya ampunnnn ga bagus banget ya :p. Tapi sisi baiknya,,quality time sama dzaky sudah mulai kembali seperti semula,,walaupun skrg ummi udah ga bisa main kejar2an duluu hahaha,, :p iyaaaaa perut semakinnnnn besaaaaarr,,, udah ga kerasa udah memasukin bulan ke 4.. Rasanya luar biasa campur aduknyaaa,,ga bisa di gambarkan ˆ⌣ˆ

Oh iya sekalinya dateng lagi,keluarga rakhmat firdaus ganti warna nihhhh lebih ceria dan ceraahh kaaannn,, ummi lagi suka warna2 cerah kayak gini.. Aaahh mudah2an bisa terus nulis lagi ya,,ga males lagi,,walau yang ditulis keseringan cuman curhatan umi aja,, :p

Ya udah segitu dulu yaaaa,, brb sooonnnnnnn (˘⌣˘)ε˘`)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

23 Mar 2011

Wilujeng Sumping 10 minggu!

selamat datang 10 minggu kehamilan,,, gak terasa udah 10 minggu aja nih ummi hamil,,dan baru bisa nge blog lagi... hossshhhaaaahhh,,, ceritanya kehamilan sekarang itu agak2 malassss untuk nge blog (alasan abis) :p sebenernya agak2 anti sosial yeeee,,, males liat pc,,males ber social endebra endebre dan kawan kawan,,, jadilan ngendon aje di kamar,,, hihihihi gak deng,,, sebenernya karna mabok yang sangat sangat ini yang membuat ummi turun 2,5 kg loh ,, setengah bangga setengah sedih,,, di kehamilan kedua ini,,beda sama yang pertama,, yang sekarang lebih moody,,lebih bawel,,sumprittttt bawel abisss,,,banyak maunyaa,,banyak pengennya,, dan semuanya makanan ,,,*sigh* tapiiiiii abis di makan,,yupp keluar aja gitu langsung tanpa di simpen dulu sebentar,, :p hihihi jadi keseringan di kasur aja,,nonton tipi,,,main sama dzaky,,,baca majalah,,, :D
dinikmatin aja deh,,,,


oh iya di usia kehamilan ummi yang 10 minggu ini,,, panjang adek udah 3,5 cm,,, udah terdengar detak janntung nya,,, dzaky nya juga mulai tahu kalo akan punya adek,,, lebih manjaaaaaa,,,, maunya sama ummi,,minta gendong teruuuusssss,,,hihiihihi kalo di suruh elus2 adek,,, dia langsung elus2,,lucuk pokoknya,, yaaaa seru deeeeh hamil ketika sudah ada kakaknya,, harus bener2 ekstra pintar2 kita membagi semuanyaaaa,,, termasuk nge blog *halah* insya allah aja masuk usia 12 minggu nanti udah ga mual lagi,, jadi bisa mengurus dzaky full lagi,,bisa jalan2 lagi,,bisa makan yg banyak *ups* bisa nulis corat coret lagi lebih rajinnnnnn,,, aminnnnnn

18 Feb 2011

Tandem? hyukkk mariiiii

hollaaa,,,udah lama gak nge blog,,ini dikarenakan kondisi badan yang amburadul rasanya *curcol* setelah timbul dua garis di test pack dan pak dsog menyatakan kalo ummi hamil (lagi).. kondisi badan jadi amburadul,, hamil ummi sekarang masuk minggu ke 5,,, dan yang mirisnya,,perut ummi udah kayak hamil 5 mos,,hahaha itu sih emang krn dari dulu gak kempes2 :p naahhh kakaknya niyy dzaky kan masih 16mos,,baru mau 16 bulan,,nah dzaky masih menyusui sampai saat ini,,pas ummi positif hamil,,otomatis mau ga mau dzaky nenen nya tandem,,emmmmmmm kalo mau dibilang siy,,,yang biasanya nenen nya udah gak sesering dulu,,cuman kalo mau tidur dan kalo lagi mau manja aja,,sekarang semenjak ummi hamil dzaky makin intens(bukan insert) nenen nya,,seringgg bangettt,,, bukannya ga suka,,#edisingeluh cuman suka kontraksi di perut bagian bawah,, nah banyak yg nanya kok gak di sapih? hahaha BELUM SIAP,, umminyeee,,suka mellow gitu kalo lagi liat dia ketiduran sambil nenen,,hikss lagi pula curhat dengan teteh ifa mama nana dan bunda KiKa serta @dellaSIP gak papa tandem kok selama tidak mengalami gangguan kontraksi,, nah ummi kadang2 sedikit siy tapi cuek ajaa,,, lucunya dzaky sekarang kalo lagi nenen,,tangan nya sering ngusep2 perut ummi,,tau kali yaaaa ada calon adiknya,,, *terharu* jadi kalo ditanya dzaky udah di sapih dong nul? oh alhamdulillah belum dan insya allah sampai dzaky nya siap dan itu sebelum dedeknya lahir ke bumi ini,, amin YRA.... sekian dulu yaa,, maaf ga panjang2,,, :p

11 Feb 2011

dua garis ya Allah !!



Alhamdulillah wasyukurillah,,, gak berhenti ummi berdoa dan bersyukur,,, ternyata di usia ummi yang 27 tahun ini,,dan usia dzaky 15 mos 3 minggu,,, ummi,abbi dan dzaky mendapat rejeki luar biasa dari Allah,, iyaa ummi hamil lagi,,,, jadi gini ceritanya,,, sudah dari palembang badan ummi kok lain ya,,, tapi masih cuek aja,,nganggep biasa,,palingan masuk angin,,, nah pas sampai jakrta kemarin kok perut suka mules dan haid pun tak kunjung datang,,,hihi seru abiss perasaan nya aktu itu,, deg2aaann,,karna memang ummi dan abbi sedang merencanakan untuk nambah satu lagi nih,, kenapa? karna ummi masih muda,usia dzaky sekarang 15mos jadi nanti beda 2 tahun pas sama adiknya,,biar rumah lebih ruame lagiii,,hihi itu siy,,cuman ummi gak terlalu ngebet,,,eh alhamdulillah di kasih sama allah,,,

sebenernya,, memiliki anak itu merupakan tanggung jawab,amanah yang sangat besar dari Allah,,, setiap di doa ummi selalu bilang,,ya rabb jikalau menurutMU hamba sudah siap dan pantas,,hamba terima dengan denang hati ya Rabb,,, jadi dengan ummi hamil lagi,,insya allah ummi sudah siap dan pantas menurutNya,,bukan menurut ummi loh ya :p

apa reaksi abbi? SANGAT SENANG... ummi dan abbi memang berencana memiliki anak lebih dari dua :D sekarang usia kandungan ummi baru empat minggu,,sudah ada kantung nya,,, subhanallah rasanya,,

doa ummi insya allah semuanya lancar hingga persalinan,,ibu dan anak sehat semua,,kasih sayang ke dzaky malah bertambah,,kehamilannya gampang,,,selalu di dampingi Allah,,,dan jikalau memang ummi sudah pantas menurutNya,,insya allah ummi bisa menjadi serang ummi yg baik untuk anak2nya kelak,,, amin,,

terima kasih banyak Allah atas hadiah sangat indah ini,, insya allah hamba bisa menjaga nya sebaik mungkin,,, amin,,,,


by ummi

Kejutan buat atuk dan uwo!

Jadi rencana ke jakarta ummi,abii dan dzaky ga di kasih tau ke atuk dan uwo,,mau buat kejutan niyy cerita nya.. Nah ummi udah telpon2an sama adik ummi buat jemput cumaaaan jngan dikasih tau ke mama yaaa,,, alhamdulillah sampai bandara soetta jam 14.00 langsung ambil bagasi dan nde,iti udah sampe di bandara juga.. Langsung naik mobil dan di atas mobil umi sempet telpon mama..begini pembicaraan nya:

Umi: asswrwb ma,,lagi ngapain?
Mama: wass ini lagi masak sambal dan rendang rencana nya mau dikirim ke plmnbg buat uni,,
Umi: waaah senangnyaa..pasti enak deh maaaa :p *sambil cekikikan*
Mama: uni lagi ngapain sama dzaky?
Umi: ini ma lagi di jalan,,mau jalan2..
Mama: wah mama kangen ih sama dzaky,,sehat kan semuanya?
Umi: alhamdulillah sehat ma..ya udah dulu ya ma,,,
Mama: iya hati2 yaaa.. Assw
Ummi: iya ma wass

Hihihihi lucu yaaaa padahal itu udah ada di tol kembangannn :D

Sampai di rumah.depan pagar.. Pas mobil masuk garasi,,kita diem2 turun..begitu masuk di depan ruang kelurga,,mama lagi duduk langsung bengong dan nangissss hihi kagetttt... Huhu senang dan terharu deh pokoknyaaa,,,

Ide ini yg nyiptain abi tuuhh,,orangnya juga hepi bangeeet pas ternyata berhasil rencana nyaaa,, welcome home ummi,abbi dan dzaky!


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Surprise part 2

Ini postingan super sangat telaaaat :D jadi surprise yg di maksud ituuu adalah abi mau ke jakarta untuk dinas dan sekalian ambil cuti!! Yeaaay ummi kaget sangaaat pas dengernyaa,, jumat malam baru dikasih tau abi,, langsg packing,,siap2,,karn perginya besok siang,,uhuuyy,,, jadiiii hello jekarda!! Wait for us yeeeee....


Powered by Telkomsel BlackBerry®

7 Feb 2011

Surprise?

Ihhiiyyyyy ada surprise! Mau tauuuu? Nanti yaaa bakal umi ceritainnnnnn :p *maaf postingan ga penting* :D
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Penampilan baru di bulan baru ˆ⌣ˆ

Ada yang baru gaaa dari penampilang dzaky? Hihi yup benar sekaliiii (sok kuis) rambutnya!! Di babat habisssss haha..

Jadi bukan untuk menyuburkan atau membuat lebat,,tapi inti dari mencukur habis rambut dzaky biar ntar cukurnya lama lagiiii sekitar sebulan baru cukur lagi..
Alhamdulillah dzaky diberi rambut yang sangat tebal.. Udah di cukur seminggu udah tumbuh lagi,, memang keturunan dari ummi dan abbi sama2 memiliki rambut tebal,,jadi nurun deh ke bocah

Eniwei baswei,,, sepakatlah ummi dan abbi untuk mencukur rambut dzaky di tetangga sebelah rumah! Yoi di tetangga yg punya salon,, :p murah meriah bayarnya sepuluruh ribu sajah,,ga perlu mengeluarkan berpuluh2 ribuuuuu *simpan sisa uang ke celengan upin ipin*

Dicukur pagi2 setelah makan dan sebelum mandi,,pas mulai dicukur dzaky siy anteng2 aje,tapii pas kena rambutnya,, dzigg langsung berubah! Ngamukkk ampun2an,,(˘̩̩̩.˘̩ƪ) kejeerrr kayak mau diapain hiks.. Jadinya cukur nya harus di gendong dan dikekep :p maaf ya nak,, kasian juga ngeliat dan ngedenger nya,,nangiissss teriak2 gituu,,(-̩̩̩-͡ ̗̊--̩̩̩͡ ),, tapiii pas udah selesai dan mau mandi langsung nyengir lebar beneeerrr hahaha,,, bener2 pengalaman yang luar biasa buat kita bertigaaa *lebay*

Jadiiiii gimana pendapatnya? Ganteng kaan dzaky nyaaaaaa *edisi emak narsis* :p
Powered by Telkomsel BlackBerry®

6 Feb 2011

Hai February!!

Hihi sangat sangaatt telaaat tapi ga papa,,yang penting mau ngucapin hallo february!!! Bulan penuh cintaaaaa,,,,baik2 yaa,, penuhi banyak °\(♥▿♥)/° dan kebaikan yang lebih untuk semua....
Powered by Telkomsel BlackBerry®

29 Jan 2011

Picture of the day

Ummi ayooo kita jalan2 pagi nyoookkk,, dzaky udah rapihhhh niihhhh,, hihi selalu minta dipakein sepatu setiap abis mandi dan jalan di depan rumah ˆ⌣ˆ
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Sup ikan tenggiri

Umi mau posting sup ikan tenggiri yang biasa dzaky makan,,, siapa tau berminat,,

Bahan2 untuk buat kaldu nya:
1. Ikan tenggiri fillet
2. Jahe sebesar ibu jari
3.Serai satu batang
4. Bawang putih dan bawang merah masing masing 2 siung
5. Jeruk nipis

Bahan2 untuk sup nya:
1. Bawang bombai secukupnya
2. 1 sdt oregano
3. 2 siung bawng putih geprak
4. Wortel secukupnya
5. Daun bawang
6. Brokoli
7. Ikan tenggiri yg sudah dibuat kaldunya
8. Buncis/ bayam
9. Butter unsalted
10.Lada sedikit (untuk satu tahun keatas)

Cara membuat:

Kaldu:
1. Rendam ikan tenggir yg sudah dicuci bersih dengan jeruk nipis selama 15 menit,tiriskan.
2.Siapkan air panas untuk didihkan bersama jahe,bawang putih dan merah yg sudah digeprak.
3. Setelah air mendidih masukkan ikan tenggiri,, tunggu hingga mendidih kembali.

Sup ikan:
1.Panaskan panci dan butter unsalted.
2.Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu..
3.Masukkan oregano,daun bawang,wortel yg sudah diiris,,
4. Setelah harum siram dengan air kaldu
5.Masukkan ikan tenggiri yg sudah di suwir2...
6. Setelah mendidih tambahkan lada sedikit.
7. Setelah wortel matang masukkan brokoli dan bayam,, didihkan,,
8. Ketika sudah mendidih matikan,,ingat merebus brokoli,bayam jangan terlalu lama..sebentar saja...
9. Angkat sajikan dengan nasi panas..

Dzaky kadang2 nasi di masak bareng sehingga menjadi nasi tim..cocok kalo dia lagi malas ngunyah :p

Gampang kaaannn,, selamat mencobaaa °\(♥▿♥)/°
Powered by Telkomsel BlackBerry®

26 Jan 2011

Dan tukang sayur keliling lewat jugaaaa

Ummi lagi senengggg bangeeeettttttt... Kenapa kenapa coba? Karna sekrg di daerah kontrakkan ummi dan abbi udah ada penjual sayur keliling yg naik motor,,uhhhuuuyy! Jadi ummi ga perlu dehh ke pasarrr.. Sebenernya ummi suka ke pasar..tapi kalo hari biasa ribet,,krn abi pergi ke kantor jam set 8 an dan sebelum itu umi harus nyiapin makanan dzaky,abbi dan umi,nyuci endebra endebra.. Jadi ruepoott kalo ke pasar (⌣‎​˛⌣") jadi biasanya ke pasarnya hari sabtu atau minggu pas abi di rumah :p

Nah ceritanya umi dan dzaky lagi pergi ke depan gang trus ngeliat ada mbak pake motor dikerubutin ibu2.. Penasaran,umi samperin.. Ternyata oh ternyata dia mba sayur kelilingggg,,senang syekaliiiiii,,,umi langsung pesen bawain ikan tenggiri.. Jujur aja yeee umi paling suka kalo suruh milih buat ikan apa ayam? IKAN! Karna apa bersihin nya gampang walaupun tetep bau dan agak geuleuh :D tapi kalo ayam,,big NO No dahh,,apalagi ayam kampung,,tunggu di jakarta aja deh,,minta tolong mba bersihin,,baru deh tinggal masak :p paling gampil siy bersihin daging hihihi

Back to mba sayur jadi hari inii dia datang dengan membawa jualan nya,,lengkap bok! Umi beli bayam,wortel,tempe,rawit,tenggir,buncis habis 40 ribu,, tenggiri nya yg mahal,, 6 ons kena 30 ribu hihi,,dasar yee emak2,, :D

Jadii postingan umi kali ini,,dipersembahkan untuk mba sayur keliling,, you are my hero mbaaaaa hahaha :D
Powered by Telkomsel BlackBerry®

25 Jan 2011

Dzaky,ipin,upin dan ummi

Hihi judulnya lucu ya.. Ummi mau cerita sedikit nih...

Waktu jalan2 ke care4 berdua sama dzaky..kita menemukan celengan upin dan ipin.. Dzaky langsung seneng bangett,, nunjuk2 ke celengan itu.. Akhirnya beli,,tujuan awal nya beli itu celengan faktor lucu,,sueeeer (⌣‎​˛⌣") hihi sampe di rumah,,tiba2 kepikiran ini celengan mau di isi aja aahh biar ada tabungan bergaya sederhana *apasih* jadi lah itu celengan berfungsi secara benar,,,

Nah untuk dzaky celengan itu jadi temennya dia,,dipegang terusss krn gambarnya ipin dan upin,,dan dzaky seneng bangett sama dua tokoh kartun itu...disamping itu krn isi dari celengan itu ada koin nya jadi heboh kalo diayun2,,jadi deh mainan baru nya dzaky,,, hehehehe

Nah cerita nya itu celengan ga akan di buka sampai nanti akhir 2011.. Buat liburan kata abi,, hahaha ada minimumnya loh masukin uang ke celengan itu,,kalo kertas min 20 ribu,, :p kalo koin siy terserah,,sebenernyat bukan untuk liburan atau apa..cuman persediaan aja,,lumayan kan bisa bantu suami huahahaha

Ummi dan dzaky sepakat namain celengan itu celengan dzaky dan ipin upin! Hihi niat banget yak.. Ihh tapi beneran ya sejak ada celengan kaleng itu jadi semangatt bangett buat nabung,,dikit2 nabung :D

Jadiiii doakan kami ya supaya teruss menabung di celengan sampe akhirnya tiba.. Kapan itu? We'll see ˆ⌣ˆ
Powered by Telkomsel BlackBerry®
 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com