31 Des 2010

Akhirnyaaa

Alhamdulillah Wasyukurillah Ya 4ώ)... Akhirnya ummi dan dzaky menyusul abi kamis kemaren.. Sengaja ambil flight yang sore biar abi bisa jemput.. Tadinya mau berangkat naik taksi..tapiiii ternyata iti adek ummi bisa nganter,,makasih ya tiiiii,, :p

Sampai di bandara langsung panggil potter,,karna barang ummi lumayan banyak dan ummi hanya berdua sama dzaky,,jadi potter is a must... Langsung check in,,dan dzaky belum bayar karna ummi booking lewat call center,, nah ini nih ummi mau sharing,,di call center ummi dapet seat 9F..pilih deket jendela biar menyusui nya gampil..tapiii pas check ini di counternya ummi dapet 21F!! Doengg jauhh amir yaaak.. Ummi protes dong,,kok bisa kayak gini..udah bawa dzaky kaaan..tapi tetep udah full..hiks.. Buat pelajaran aja,,kalo mau pesan seat mending langsung beli di counter nya langsung atau datang :(

Nah selesai check in ummi ambil uang dulu..buat jaga2,,hihi..sampe di ruang tunggu masih jam 2 siang kurang,,jalan2 dulu kitaaaa,, boarding baru jam 14.25.. Sampai di Palembang jam 16.00 langsung disambut abbi!! ƪ(^.^)ʃ Wohooo seneng bangettt,,terima kasih ya 4ώ).. Insya 4ώ) kami bahagia dengan semua keputusanMu.. Jadiiiii tahun baru,,lengkap keluarga kecil firdausnyaaa,,, (⌣ .̮ Ơ̴͡)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

30 Des 2010

boleh ummi?


dzaky : ummi,,,dzaky mau di sini ajaa bolehh? :)
ummi  : boleh nak,,tapi nanti ya,,bareng sama abbi.. sekarang kita ngunjungi abbi dulu ya :)
dzaky : iya ummi :)

aahh ya allah insya allah di mudahkan semuanya,,dzaky senang di sana dan selalu sehat serta cepat dipindahkan ke Jakarta kembali,,,,, amin Ya Rabbal'alamin,, :)

Sahabat Setia

teman-teman,,, terima kasiiihhh sudah menjadi sahabat buat dzaky di Jakarta yaaa,,, sekarang dzaky udah harus kembali ke Palembang untuk menyusul abbi...dzaky hanya bawa dora,kody dan teddy sajaa,,sponge bob ga di bawa karna itu punya om nde :p *dzaky said*


sekali lagiii tunggu dzaky di Jakarta ya,,, Insya Allah dzaky akan kembali lagi dalam waktu dekat ini,,,,, *peluuukk sponge bob!*

Spaghetti Aglio Olio

Ummi mau posting resep ala ummi ahh. Kali ini spaghetti Aglio Olio..ini resep gampil abiss tinggal plung plung taraaaa! ˆ⌣ˆ

Bahan-bahan:

1.Satu bungkus spaghetti.ummi pake honig.
2.Bawang bombay 1/ 2 iris memanjang
3.Bawang putih 4 siung geprak+cincang
4.Bakso 5 iris+sosis 3 iris
5.Bubuk cabe
6.Lada
7.Daun bawang
8.Minyak goreng
9.Garam+gula
10.Cabe merah di iris kecil2 :D

Cara membuat:

1. Rebus air+minyak sedikit hingga mendidih..setelah mendidih masukkan spaghetti.Aduk hingga lembut,matikan,angkat
2.Panaskan minyak,masukkan irisan bawang bombay dan bawang putih cincang
3.Masukkan potongan sosis dan bakso
4.Masukkan lada bubuk,cabe merah bubuk,cabe merah iris,gula dan garam
5.Masukkan potongan daun bawang,aduk
6setalah tercampur semua,campur dengan spaghetti
7.Angkat dan sajikan ˆ⌣ˆ
8Angkat,sajikan

Selamat makaaaannnnn. (˘⌣˘)ε˘`)


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Nasi Goreng Tuna Pedassss

Ummi mau share resep nasi goreng tuna andalan ummi ya,, insya 4ώ) suka :)
Tapi teteup ya pake takaran kira2 hihi

Bahan-bahan:
Bawang merah 4 siung iris tipis
Bawang bombay 1/4 iris cincang
Bawang putih 3 siung geprak cincang
Telur 3 buah kocok lepas
Tuna kaleng yang in oil 1/2 kaleng
Rawit merah 15 ulek
Cabai keriting 5 ulek
Daun bawang iris
Saus tiram 1 sdm
Garam
Gula pasir 1/2sdm
Kecap secukupnya
Nasi 4 sendok nasi
Lada

Cara membuat:
1.Ulek cabe rawit merah dan cabe keriting.sisihkan
2. Panaskan minyak+mentega sedikit masukkan secara bertahap irisan bawang putih,bawang merah,bawang bombay hingga harum,layu dan kuning.
3.Setelah warna kuning,masukkan pasukan cabe.aduk
4.Masukkan telur kocok aduk.setelah rata masukkan tuna kaleng
5.Beri saus tiram,kecap manis,aduk
6.Masukkan nasi,beri garam,gula pasir,lada dan daun bawang,
7.Goreng hingga rata,angkat sajikan


Kalo ummi tambahkan irisan bawang goreng,timun dan kerupuk kulit,,yummo!!!ini emang pedes cuman nagih,, :p kalo mau ditambah rawitnya silahkan lohhh..hehehe
Powered by Telkomsel BlackBerry®

22 Des 2010

Selamat Hari Ibu.. Mama :)


dzaky dan uwo


teruntuk mama uni tersayang...
ma,,, apa kabar hari ini,,,? ga terasa sudah 27 tahun uni menjadi anak mama yang paling besar,,,
sembilan bulan sepuluh hari mama mengandung uni,, berjuang,,ikhlas dan tulus dalam melawan rasa sakit yang luar biasa,, tapi mama hanya bilang ketika uni lahir hilang seketika sakit itu,, yang ada rasanya hanya perasaan luar biasa senangnya,,,
ketika uni dan adik2 masih bayi,,semua yang megang mama,,,sampai mama memutuskan untuk berhenti kerja,,demi menjaga anak2nya,,,
Ketika uni sudah mulai sekolah TK,,mama selalu mengantar dan menjemput uni,,masih ingat uni ma,,rumah kita sangat jauh,harus jalan jauh dulu,, mama menggandeng uni dan menggendong adik untuk dapat angkot,,, setelah dapat angkot kita harus ganti 2x utk sampai ke TK terdekat,, dan setiap hari mama lakukan demi uni dan adik2,,, sampai di rumah,, disaat kita semua sangat lelah dan tertidur pulas,,mama langsung mencuci dan membereskan seisi rumah,,,

Mama,,seorang yang sangat hemat,,tidak pernah jajan diluar pergi tanpa anak2nya,,setiap jajan selalu di bawa pulang,,, selalu naik metro mini agar anak2nya bisa terus sekolah,,bisa beli buku baru,, bisa masak kegemaran anak2nya,,,hingga SAAT INI,,,
Mama yang tidak pernah membentak dan berkata kasar kepada anak2nya,, mama yang tidak pernah putus asa dalam membantu papa dalam mencari uang tambahan dengan menjual kue,ikut bazar supaya tetap tidak meninggalkan anak2nya,,,
Ketika mama marahpun,,bukan teriakan yang kita dapat tapi pelukan hangat dan nasihat yang sangat lembut,, yang malah membuat kita bertekuk lutut,,,,
Mama orang paling panik ketika uni sakit ,mama yang paling setia nungguin uni waktu uni di rawat sampe mama pun akhirnya di rawat juga sad

Mama yang selalu menjadi teman uni,,
bila uni nangis yang pertama kali datang mama,, dan selalu lengkap dengan usapan nya,,
hingga saat ini,,,
Setelah uni dewasa,, hampir dua tahun yang lalu di malam pernikahan uni,,uni memeluk mama sangat erat,,,tapi mama hanya bilang,, istirahat ya sayang,,semuanya akan baik2 aja,,, dan itu yang menguatkan uni sampai sekrang,,
Ma,,ga akan pernah lupa uni,,ketika uni harus ikut suami ke Palembang,,mama yang selalu menguatkan unni,,,
Disaat uni hamil muda dan selalu mual,,mama langsung datang ke Palembang untuk membantu uni padahal mama SAKIT,,,
Disaat uni mau melahirkan mama orang yang selalu meyuapkan uni nasi dan jus kurma,,mama yg selalu membisikkan kata2,, ingat Allah uni,, ini Jihad,,,
Disaat uni sedang berjuang dalam mengedan,,mama ga pernah kemana2,,selalu ada di samping uni,,walaupun ada suami uni,,
Disaat sesi IMD,,mama yang setia menutupi tubuh uni agar tidak dingin,,,mengusap peluh unni,,
ma,, baru sekarang uni sadar,, kalau seorang ibu itu sangat MULIA,,,sangat SULIT,,,dan mama sudah berhasil menghantarkan anaknya ke gerbang pernikahan,,, subhanallah,,,
mama seorang mama yang hebat dan juga seorang anak yang hebat,,, uni bangga punya mama,,,

Sedangkan uni???? uni belum menjadi anak yang baik ma,,masih suka mengeluh,,masih suka ga sabaran sama dzaky,,masih suka boros,, masih suka bersuara keras kepada mama,,,masih suka tidak berterima kasih,,, hiks
Maafkan uni ya ma,,uni minta maaf,,, seharusnya uni sekarang yang membahagiakan mama,,, tapi ternyata uni belum bisa,,
berderai air mata uni,,,Insya Allah Allah masih mau memaafkan uni,,insya allah uni masih diberi kesempatan untuk dapat mebalas semua nya ma,,walaupun uni tau mama ga pernah minta untuk dibalas,,,
uni sayang sekali sama mama,, Selamat Hari ibu mama,ummi dan seluruh ibu di dunia   smile

21 Des 2010

Udah 14 bulan,, Alhamdulillah



Selamat ulang bulan yang ke 14 sayang,,,, insya allah makin sehat,,,shaleh dan selalu menjadi dzaky yang berakhlak baik ya naakkk :*

Kangen semuanyaaa

iseng2 liat foto waktu orientasi nya Te*kom,,, jadi kangen banget sama personil2 yang ada di foto ini,,, kangen kalian semua nyaaaa,,,,, :*

20 Des 2010

Mimpiiiiii

mau mimpi punyaa yang di bawah ini boleh kaaannnn suatu  saat nantiiii,,, *lebay* tapi emang cantik2 banget yaaa barang2 nyaa,,,,

ini cantikkkk bangeeettttttt,,

ini dompet,,cuman dompet tapi harganya?? *pingsan*
anya anya anya love it!
super kereeen

Yang ini keren abisss,,,mupeng beraattt,,,,

mari dzaky berdoa bareng ummi,,insya allah suatu hari nanti,, ummi bisa beli salah satu dari yang di atas yaa,, hihihihi ga tau tapi kapan nyaa :p

ummi ngambil gambarnya dari http://www.coach.com/  , http://www.anyahindmarch.com/http://world.bottegaveneta.com/ dan Kate Spade

Stacking Rings

hihihi mungkin ini telat kali yaa ummi baru beliin dzaky mainan ini,,, kalo dzaky bilang nya donat,,,lucuk mirip donat ya,,mainan ini ummi beli di baby shop deket rumah lo,,, jadi di ITC fatmawati itu ada jason baby shop,, nah dia buka cabang di Ruko2 di daerah joglo jakarta barat,,deket dari rumah ummi dan deket juga ama rumahnya mama kana *penting* haha,, harga nya 50ribu diskon jadi 35 ribu,,, pas ummi cerita ke abbi abis beli itu,,kata abbi,,, kok bisa samaan,,abbi baru mau minta tolong ummi untuk cariin mainan itu buat dzaky,,ehem *malu* sehati ternyata,,, :)

 Dzaky kalo ada si donat ini,,,bukan nya disusun tapi semua donat2 itu di masukkin ke pergelangan tangan dia sama pergelangan tangan dora hihii ampe cekikikan ketawa nya pas dia bisa masukkin itu donat ke tangan nya dora :p hihihihi mainan dzaku itu memang tidak banyak dan tidak pernah beli yang mahal,,, ya mungkin krn ummi lebih suka beliin dia buku2 kecil kali ya,, tapi ga papa ya dzaky,, semua barang bisa jadi maianan,, sampe sendok,piring plasti, gantungan baju bisa dijadiin mainan buat dia,,, hihi insya allah suka ya nak sama donat nyaaa

Salah Paham yang Meresahkan

Mmm susah niy ngomongnya mesti hati-hati.. Dapet bbm dari seorang teman,,kalo postingan ummi yang CURHAT PAGI-PAGI ternyata banyak yang (-̩̩̩-͡ ̗̊--̩̩̩͡ ) dan tersinggung bacanya,, terutama para ibu bekerja,, di tulisan itu ummi bercerita tentang anak yang tidak minum asi itu adalah anak sapi,, mungkin tulisan ummi yang agak2 kurang ciamik kali ya sehingga menimbulkan banyak misuh-misuh dibelakang,,hehe kenapa ga langsung PING ummi aja seperti teman ummi lakukan,, itu lebih bahagia rasanya ditegur langsung :) jadi di postingan ummi,menulis ummi memang ga bisa mengumpulkan berliter2 asip tapi ummi ga perlu menunggu utk menyusui dzaky weekend,ummi bisa menyusui nya setiap saat,,pagi,,siang,,sore,,malam,, jadi lebih beruntung ummi,, tulisan itu jadi seperti ambigu bagi para ibu2 yang bekerja,, *tarik napas* ibu2 yang hebat,, terutama ibu2 yang ummi kenal mau di dunia maya maupun dunia nyata itu semuanya ibu2 hebat,, ga ada sama sekali demi 4ώ) untuk menyinggung ibu2 bekerja,,ini sebenernya lebih ke personil masing2 orang nya,, ada SAHM atau ibu yang tidak bekerja dia mampu mengumpulkan berliter2 ASIP tapi dia ga mau untuk menyusui anaknya dia lebih condong memberi melalui botol,, ada juga ibu bekerja walaupun ASIPnya berlter2 tapi dia WAJIB menyusui anaknya walaupun hanya pagi dan malam,, Ummi malah kagum sama ibu2 bekerja dan hebat dalam rumah tangga,, Jempol!! Jadiii di postingan ummi itu ga sama sekali menyinggung ibu2 bekerja yang berusaha sekuat tenaga agar dpat tetap bisa menyusui anaknya,,, ummi juga ga marah kok,,postingan ummi banyak yg ga suka,, malah makasih banyk,,jadi bisa introspeksi lebih banyak,,hey kalo ga da yg negur kita ga bisa jadi lebih baik kaaan,,, sekali lagi ummi makasi banyak dan minta maaf kalo kurang berkenan yaaa,,, ˆ⌣ˆ

Jadi,,ibu2 mau yang bekerja atau di rumah saja kayak ummi,, Makasi banyak atas "masukannya" ya,, ummi sangat bangga loh dengan ibu2 yang bekerja dan bisa mengumpulkan berliter2 ASIP dan masih bisa menyusui tiap hari dan Memasak untuk keuarga!

Ps: sekali lagi,,bagi yang tersinggung insya 4ώ) ga bete lagi ya,, ga perlu lagi misuh misuh-in ummi di belakang yaa,,, *salaman* (˘⌣˘)ε˘`)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

19 Des 2010

Perkenalkaaannnnn

abiiiii dzaky punya sahabat baru lagiii selain momon *guling doraemon* pemberian dari ava nya @ariendasapari .... sebenernya ini uda lama beli nya,,sekitar bbrp minggu yang lalu,,sejak ummi dan dzaky di jakarta,,si momon ketinggalan di Palembang,,, hihihi ga papa buat nemenin abbi di sana,,kalo kangen dzaky liat momon deh,,, nah suatu malam pas di bandung abis makan iga bakar jangkung di The Kiosk Dago ,,, di lantai 1 nya ada toko fancy gituuu dan ummi melihat ada satu boneka DORAEMON lucuk bangettt,, sebenernya yang pertama ummi liat itu boneka ikan nemo,,akhirnya ummi minta dzaky untuk memilih dia suka yang mana,,,dan langsung diplih si doraemon iniiii,,,, akhirnya beli dengan harga 35 ribu!,,, kita memberi nama boneka itu dora hahaha agak maksa yeee karna momon udah,,, trus ga tau apalagi *emak ga kreatif akhirnya dora aja :p sekarang kemana2 selalu nenteng itu dora,,kalo lagi di uang tengah,,ummi bilang dzaky dora nya mana nak? dzaky langsung nunjuk ke kamar dan lari ngambil dora nya trus balik lagi ke ruang tengah,, sambil senyum lebaarrr sekali,,, kalo mau tidur,,, ummi suka bilang yuuk bobo,,tuh dora juga udah mau bobo hihihi,,, dzaky suka nyamperin dora nya dan makan idung a.k.a nyium hahaha,,lucu sekal pokoknyaaaaaa,,,, mau liat penampakan si dora,,, ?? ini diaaaa

JADI dzaky sekarang punya sahabat banyaaakkk 2 doraemon= Dora+Momon dan si abum a.k.a mobil2an :p Ummi+abbi sayang dzaky selaluuuuuuuu,,,,,

Picture of the Day

sibuuukkkk,,,seriuuuusss lagi mencoba untuk melipat2 KTP umminyaa hahahaha,,, mukanya serius banget naakk,,, udah rebahan enak banget lagiiiiiiii,, sprei baru yaaaa,,,, dzaky seneng bgt sama sprei barney nya yang baru,,, ummi senang,,, ntar kita liatin abbi yaa sprei baru dzaky,,,, ^^

KEJUTAN!!!

tanggal 18 desember kemarin kaaann mama papa merayakan hari ulang tahun pernikahan ke 28,,, Subhanallah Alhamdulillah yaaa udah 28 tahun mereka bersamaaa,,,, ga kerasa,,, nah kita para anak+mantu+cucu mau memberi kejutan kecil buat mereka,,,, di pikir2 apa ya,,kayaknya kalo barang Alhamdulillah tiap tahun udah,,kue sudah biasa,,,akhirnyaa kita memutuskan untuk memesan,,,,, SIOMAY!! hahaha sebenernya ini sih ide nya ummi,,sang anak sulung,, :p nah kita cari2 siomay apa ya,, kebetulan di twitter ummi,,ya inilah guna twitter hahaha makanan semua isinyaaaa :p ada siomay terkenal bin enak dari @siomayperintis,,, kita carilah FB nya dan ketemuuuu website dari siomay tersebut,,, di www,siomayperintis.com nah hebatnya kita pesen jam sepuluh malam di tanggal 17 desember nya,, mendadak bangettt yaaaaa,,,,, ada no telponnya,,ummi memberanikan diri nyoba nelpon mba yeni nya,, Dan tau ga apa? setelah ummi cerita maksud mba Yeni dengan senang hati loh!! malah beliau memberi saran untuk di berikan dalam bentuk Parcel,, yuhuuuu senangnyaaa,,, makasi mba yeni dan suami :) akhirnya jadi jugaaa kejutan buat uwo dan atuk dzaky,,,,,
ini penampakan setelah dicopot dari parcelnya,,


Selamat ulang tahun ke 28 atuk dan uwo,, insya allah selalu menjadi keluarga yang Sakinah,Mawadah dan Warahmah,,, Kita semua sayang atuk dan uwo,,,, *cium +peluk*

18 Des 2010

happy 28th anniversary datuk dan uwo!!

Alhamdulillah hari ini 18 desember 2010 atuk dan uwo dzaky merayakan ulang tahun pernikahan ke 28,,, ihiiyyyy mau tau apa kejutan dari para anak,, tunggu waktu mainnya,,,, *joged dora*

curhat pagi-pagi




hiks,,, sudah satu tahun satu bulan empat minggu ummi menyusui dzaky,,, Alhamdulillah wasyukurillah ya Allah,,,walaupun selama itu juga ummi berjuang untuk dapata selalu bisa menyusui dzaky dengan ASI ummi yang tidak "heboh" seperti ibu2 yang bisa mengumpulkan asi sampai berliter-liter banyaknya,,ampe beli kulkas lebih dari dua untuk nyediain ASIP nya,,, lucky you moms yang bisa deperti itu,,, sedangkan ummi,,,Alhamdulillah tetep ummi panjatkan kepada Allah,,walaupun ummi tidak begitu cuma samppai detik ini dzaky masih sangat suka dengan gentong umminya.. Kalau bisa ummi flash back tanggal 20 oktober 2009 setelah ummi berjuang melahirkan dzaky dan akhirnya dapat melakukan IMD,,rasanya subhanallah ga bisa diungkapkan dengan kata-kata,,, ketika dzaky pertama kalo di kasih ke ummi di ruang perawatan ibu,, ketika ummi pertama kali menggendongnya,,memeluknya,,, subhanallah ya Allah,,ini anak ummi,,ini anak yang ummi kandung selama 9 bulan,,, huhuhu *elap air mata* terharu,,,seneng banget sekalian takut,,karna PD ummi belum mengeluarkan banyak asi,,tapi alhamdulillah colostrum umi udah ada,,, tapi ujian buat ummi di mulai ketika hari ketiga seharusnya dzaky udah boleh pulang ternyata bilirubin nya agak tinggi,,, memang terlihat di hidung,,jidatnya agak kuning,,rasanya hancur bangetttt,,, dan harus di rawat di perina,,, ummi memutuskan untuk memperpanjang kamar untuk ummi,,umi ga mau pulang tanpa dzaky,,,

ummi di minta untuk memompa PD ummi,,sehingga bisa di berikan ke dzaky,, Ya Allah kenapa setiap 2 jam sekali umi mompa hanya maks 30 ml dapetnya,,kenapa ya allah??? ummi makan semua makanan yang diberikan RS waktu itu,,,tapi tetep ga berhasil,,ummi mompa bareng2 sama ibu2 dan mereka sudah 120ml dapetnya,,ada yang 90ml,,sedangkan ummi??? hanya 30ml ga ada kemajuan,,, dzaky setiap sebentar nangis,, ummi lari bolak balik ruang perawatan-ruang perina untuk menggendong dzaky karna dia nangis,, tolong ibi adeknya di susuin dulu,, ummi menyusui sambil menagis,,dengan memandang dzaky yang sedang memandang ummi,,, bayi kuning cenderung tidur,,,ummi gelitikin,,ummi colek2 hidung nya pipinya,,adek minum yuukk,,banyak nih nak susus ummi,,yukk minum,,, hiks tapi tetep aja tidur,,, *elap ingus*

Terus ummi pompa,,setiap dua jam,,,tengah malam,,, karna dzaky di perina ga bisa sekamar sama ummi,,kalo malam2 ada yg nangis ummi selalu waswas itu dzaky bukan ya,,, itu dzaky bukan ya,,, yah rasa nya kayak diiris2 *lebay* tapi beneraannn,,,, akhirnya besok hari nya ummi NYERAH,, ya ummi nyerah *silahkan anggap saya cemen,,anggep saya ga cerdas atau apalah* ummi mendandatangani surat ummi mengijinkan untuk memberi sufor tambhan buat dzaky,,hey yang mau mendjudge saya silahkan,,tapi kalian bukan ALLAH,,kalian bukan SANG Khalik yang bisa menghukum,,, alhamdulillah setelah ada tambhan sufor kuning nya dzaky berkurang! subhanallah,,saya ga bilang kalo sufor yang menolong! hey saya punya ALLAH yang menggerakkan hati saya untuk berani memberikan tambahan sufor untuk anak saya,,,

yah dzaky sudah kena sufor sejak dia baru bberapa hari,,hingga sekarang,, di usia dia satu tahun pun dzaky ummi kasih sufor+UHT.. tapiiiii teteuupp yaaa selama pertama kali dzaky kena Gentong ummi nya,,sampe detik ini,,dia masih menyusui,, YA SAYA MASIH MENYUSUI BAYI  setiap saattt,,,dia mau kapan saya langsung bisa!! GA PERLU ASIP!! jadiiiiiiiiii saya masih BERUNTUNG di bandingkan ibu2 yang BISA ASI EKSLUSIF tapi JARANG MENYUSUI LANGSUNG!! aha! keren gak tuh!! jadi jangan sekali2 ya menganggap kalo ibu yang kasih sufor itu HARAM!! plis kamu bukan ALLAH yang bisa menghukum ibu2 yang TIDAK BISA bukan TIDAK MAU untuk menyusui anaknya,,,

Sampai detik ini dzaku masih nempel sama gentongnya,,,pagi,,siang,,sore,,,malam,,dini hari,,pagi lagi,,SETIAP HARI,,,, ga pelrlu nunggu weekend dulu untuk menikmati masa2 menyusui dengan dzaky,,, JADI marilah semua ibu2 di dunia iniiiii ayo kita sekarang berkampanyelah secara HATI,,, ga perlu secara EMOSI,,ga perlu secara SOMBONG,,memamerkan berpuluh2 liter ASIP tapi menyusui anaknya jarang! memamerkan bisa ASI EKslusif tapiiiiiii lewat botol,,lewat cup feeder bukan lewat GENTONG emaknya langsung,, mending kita berkampanye lebih ke ayo kita MENYUSUI bayi kita!!!!




 Hidup gentong!! kalo kata ibu nya yardan,,Gemma HIDUP TOROKEKET ! :p

16 Des 2010

Jihad seorang ibu

postingan ummi kali ini,,, nyontek dari tulisan HIKMAH tentang jihad seorang ibu,,, tulisan ini di tulis oleh : Siti Yuliati...
 
      Rasulullah SWT bersabda: " setiap jerih payah istri di rumah sama nilainya dengan jerih payah suami di medan jihad. " (HR Bukhari dan Muslim)

Pada dasanya, Islam telah memberikan keistimewaan kepada para istri untuk tetap berada di rumahnya. Untuk mendapatkan surgaNya kelak,para istri cukup berjuang di rumah tangga nya dengan ikhlas,,, Tetesan keringat mereka di dapur dinilai sama dengan darah mujahid di medan perang.

 Menjadi Ibu Rumah Tangga kedengerannya memang sepele dan remeh, hanya berkecimpung dengan urusan rumah dari A-Z, namun siapa sangka banyak sekali kebaikan dan hikmah yg dapat diperoleh. Ibulah yang mengambil porsi terbesar dalam pembentukkan pribadi sebuah generasi, Pertumbuhan suatu generasi bangsa pertama kali berada di buaian seorang ibu. Di tangan ibu pula pendidikan anak ditanamkan dari usia dini, dan berkat keuletan ketulusan seorang ibu jualah bermunculan generasi2 berkualitas dan bermanfaat bagi bangsa dan agama


 Meskipun seorang ibu tidak bekerja setelah lulus sarjana, ilmu nya tidak akan sia2.. sebab ia akan menjadi ibu sekaligus pendidik bagi anak2nya. kebiasaan berfikir ilmiah yang dia dapatkan dari bangku kuliah itulah yanga akan membedakannya dalam mendidik anak. seorang ibu harus cerdas dan berkualitas,sebab kewajiban mengurus anak TIDAK SEBATAS memberi makan,ia harus mampu merawat,mendidik anak2nya dengan benar, penuh kasih sayang,kesabaran menempanya dengan nilai dan norma agama agar sang anak mampu menghindar dari pengaruh lingkungan dan kemajuan teknologi yang merusak akal dan akhlaknya. Hal itu yang dapat dilakukan oleh seorang ibu yang CERDAS.


BAGUS BANGET ya tulisan nya dalam mendeskripsikan seorang ibu,,, ummi sangat sangat terharu dan langsung sakit perut abis baca tulisan ini,,, Masya Allah ternyata jadi seorang ibu itu sama sekali TIDAK MUDAH! huhuhu... seorang ibu ternyata adalah orang yang paling berpengaruh terhadap pertumbuhan anak2nya,, jadi kalau anaknya punya perilaku yang baik,,, jangan salahkan anaknya,, coba tanya dulu ibu nya,,bagaimana cara mendidik anaknya,,, ternyata benar,,, anak itu penentu orang tua bisa masuk surga atau tidak,,, jika orang tua itu sudah mau masuk neraka,,,sedangkan mereka memiliki anak yang shaleh dan shaleha,, mereka bisa ditarik ikutan masuk surga oleh anaknya,, subhanallah ya,,,, Jadi banyak banget perenungan buat ummi sekarang,,, udah bener belum sih saat ini ummi nya,,, cara didikan kepada dzaky,,, bagaimana menyuruh anak untuk shalat kalau orang tua nya ga pernah keliatan shalat,gimana mau nyuruh anak nya mengaji,,kalau orang tua nya belum bisa atau tidak pernah mengaji,,, gimana mau nyuruh anak untuk tidak nonton abis maghrib kalo orang tua nya masih sibuk sama sinetron nya,,, ayo ayo para orang tua *nunjuk diri sendiri* yuukk sama-sama kita berbenah hati dan diri,,, untuk anak2nya kita nanti,,, kita tanamkan perilaku yang baik,,cara berbicara yang sopan kepada anak kita,, kita sendiri harus sopan dalam berbicara,, kita sendiri harus sopan dalam berperilaku,,, hossshhhhaaaaah *tarik napas*

 ternyata masih banyaaaak bangeettt yang harus dibenahi di dalam diri dan hati ummi dan abii jugaa donggg tentunyaaaaaa *lirik abbi* :p

 insya allah postingan ummi kali ini menjadi tamparan *plaaak* buat kita semua yaaaaaa,,, smooch!

14 Des 2010

Picture of the Day


kesayangan ummi dan abi masih sakit,, :'( cepet sembuh ya ganteng,,, insya allah besok virus flunya,,demam,batuk nya hilang yaaa,,, we love you baby....

NGILER

ngiler yang ini,,, 



trus yang ini
daaan iniiii

*colek abi* :p

11 Des 2010

Senyuman terindah

Selalu tertawa seperti ini ya naaaaak.. ˆ⌣ˆ. Selalu suka dan bahagia kalau liat dzaky seperti ini,, rasa capek,,sakit,, hilang semua,,, hanya kalo di hadiahin senyuman seperti ini,,, siapa yang bisa nolak yaaa gak,,, ƪ(^.^)ʃ I love you my ( not ) little boy,,, :p
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Cepet sembuh sayang

Kamis sore,,setelah dzaky bangun tidur.. Tingkahnya udah beda... Lebih manja,,mau nya sama ummi... Ummi langsung feeling wah kayaknya ada yg salah sama dzaky..bener pas di pegang lehernya hangat,,duh,,sumeng kayaknya.. Tapi Alhamdulillah dzaky tetep aktif,,tetep lari sana sini,,tetep ceria,,oke,,insya allah malam udah ga sumeng lagi ya nak...

Kamis malam dzaky bobo jam 7 malam,, mm alhamdulillah bobonya anteng,,pegang leher,, udah dingin,,diukur pake termometer 37.. Dzaky ga mau banget diukur pake termometer..jadi ummi mesti nunggu dia tidur dulu,,itupun kadag2 dia ngeh,, jam 23.00 ummi pegang lagi,,wah anget lagi ini,,ukur 37.5.. Dan tidurnya udah mulai gelisah krn agak mampet juga hidungnya,, ga lama kemudian kebangun dan minta gendong,, baiklahhh alamat jaga lilin ini ummi nya,,,

Jumat pagi..ukur suhu 37.. Alhamdulillah turun,,kondisi tetep ceria,,petakilan,,aktif,,ga mau diem,,makan pagi,siang,sore habiss cuman pas minum jus waktu sore muntah dan banyak dahak yg keluar,,dan memang dzaky agak batuk,,,

Jumat Malam,,dzaky tidur jam 20.00 ukur suhu waktu tidur 37.2 ... Tidurnya agak gelisah dan beberapa kali kebangun,,, sampai sabtu pagi,, diukur suhu nya naik turun interval 37-37.6 dercel...

Kita liat sampe minggu,,kalo minggu belum normal..insya alla mau coba ke dokternya kana @mira_kanaka,,, tapi insya allah jangan sampe ke dokter ya sayang,,,

Ummi dan abbi doain insya allah dzaky cepet sembuh ya... *peluk hangat*
Powered by Telkomsel BlackBerry®

9 Des 2010

Belajar bijak dari The Urban Mama


The Urban Mama Writing Contest



,,,,Ya saya seorang ibu baru yang masih banyak banget kekurangan nya,,, masih kurang banyak pengetahuan dan ilmu nya tentang bagaimana menjadi ibu yang baik. Di dalam diri saya dalam menjaga tititpan Allah yang sangat berharga ini masih sering tidak PD,,berawal dari melahrkan dzaky pada tanggal 20 Oktober 2009,Saat itu dzaky lahir dengan berat 2,65kg... Rasanya Luar biasa bahagianya,,walaupun sudah berjuang di ruang melahirkan selama berjam2 menahan sakit kontraksi,,tapi ketika dzaky berhasil keluar rasanya,, nyess,, lega banget. Jadwal normal untuk saya yg melahirkan normal itu 3 hari biasanya,, tetapi pas hari ke 3 dzaky bilirubin nya naik dan harus masuk ke kamar perina,, di situ ilmu pengetahuan saya bener2 diuji. Ya saya gagal memberi dzaky Full ASIX karna waktu dzaky kuniing,ASI saya setiap saya peras paling banyak hanya 30ml saja,,sedangkan dzaky butuh asupan biar kuningnya bisa berkurang,,dan ya saya belum tau kalau bayi yang baru lahir bisa tahan tidak makan 72jam karna masih ada sisa cadangan makanan. Jadi akhirnya saya menyerah untuk menambahkan sufor ke dzaky.Jadi asi dan sufor saya berikan kepada dzaky,, saya hanya berdoa,, Ya Allah jika ini yang terbaik jadikan sufor ini obat untuk anak saya. Setiba di rumah alhamdulillah dzaky sudah mendingan kuningnya,,dan dia sangat kuat sekali menyusu nya,,setiap jam nyusu,,,dan alhamdulillah Asi saya juga sudah keluar,,Dan disitulah perjalan saya dimulai sebagai seorang ibu,,,eitss sebenernya perjalanan saya sudah di mulai dari hamil ya,, tapi belum terlalu mengena :) Saya dan suami pada saat itu tidak hidup di satu tempat alias hubungan jarak jauh,,suami di Palembang dan saya di jakarta,,Suami pulang dua minggu 1x,,alhasil saya harus bisa mengurus dzaky sendirian selama abbi ga ada,, yaaak disitulah saya diuji,,tengah malam begadang sendiri,,kalo nangis gendong sendiri,,,kalo capek,, ya pijit sendiri :p ga ada temen ngobrol,,alhasil kerjaan saya tengah2 malam itu browsing,,,


Browsing apa? apalagi kalo bukan tentang anak,,tentang merawat bayi,,,nah dari situ saya mengenal The Urban Mana(TUM). Kata yang saya ketik di google adalah merawat bayi,,, dan keluarlah TUM,,,langsung saya buka,,, kesan pertama begitu melihat tampilan TUM sangat menyejukkan hati saya,,warna pink nya yang lembut dan logo TUM yang bagus,,membuat saya sangat ingin membaca semua artikel2nya,, mulai lah saya menjelajahi content dari web TUM,,, untuk lebih mudah dan lebih leluasa dalam mencari dan membaca2 artikel dari TUM kita harus menjadi member untuk bisa gabung di dalam forum nya,,wah saya sangat tertarik sekali...ingin sekali bisa gabung di forum ini... sehingga daftar lah saya sebagai member di urbanmama sejak 5 April 2010 dengan username ummiedzaky :) 


Banyak sekali topik-topik yang sangat menarik yang ada d forum TUM,,, dan itu membuat saya "kewalahan" secara baik dalam membacanya hihihi karna isinya menarik semua,,,mulai dari topik untuk ibu hamil,,,ibu baru,,ibu menyusui,,tentang bayi,,toddler,,,topik untuk para mama,,,para papa,,,topik tentang liburan keluarga,,tentang sekolah hingga topik tentang kecantikan,,rambut,,make up,, LENGKAP di sana,, hoshhssssaaaahh *tarik napas* saking semangat nya... ^__^  Sebagai ibu baru yang tinggal berjauhan dengan suami,, kehadiran TUM sangat menemani saya di saat saya panik,,di saat saya bosan,,disaat saya membutuhkan sesuatu dalam merawat dzaky,, di saat saya membutuhkan informasi untuk saya,,, sangat membantu! 


Ketika dzaky berumur <12 mos saya mengambil topic untuk baby,dan di sana banyak sekali topic tentang menyusui,ASI,imunisasi,perkembangan perbulan,perwatan kulit bayi,,pertolongan ketika sakit dan jatuh,cerita tentan MPASI,,menu-menu MPASI,tentang menghadapi pola bayi,dsb. Banyak sekali yang saya pelajari,di saat saya membutuhkan suami saya malam2, kan ga mungkin saya telpon beliau dini hari kasian. Alhasil ngubek2 di forum nya TUM saya tidak perlu lama utnuk mendapatkan jawaban nya :p 


Ketika Dzaky >12 mos saya dapat banyak sekali topik di bagian toddler disitu saya belajar bagaimana membantu anak kita dalam belajar jalan,bersosialisasi,sikat gigi,apa sufor dan UHT yang cocok untuk susu dzaky,bagaimana mengatasi gerakan tutup mulut,bagaimana kita belajar untuk lebih sabar dalam menghadapi toddler,banyak sekali ilmu yang ada di dalam TUM,,,,, rasanya sangat terharu dapat menjadi bagian dari TUM walaupun cuman silent reader nya saja. Ya itulah kekurangan saya,saya jarang aktif dalam membuat postingan di TUM hanya aktif sebagai pembaca setia saja. PeEr banget nih buat dirubah!,,,


Kehadiran TUM di dalam hidup saya membuat saya belajar bijak,belajar bagaimana menjadi ummi yang bijak,,ummi yang lebih sabar,ummi yang tidak egois kepada anaknya,ummi yang lebih mau berjuang untuk dzaky, ummi yang kreatif,yah,banyak sekali hal baik yang saya dapatkan di sana, tidak hanya ILMU tapi juga TEMAN,,Sesuai dengan mottonya "There is always a different story in every parenting style." , saya tidak perlu menjadi siapa untuk mendidik dzaky,tidak perlu mengikuti siapa,tidak perlu menjadi seorang ummi yang KAKU,karna akan banyak cerita yang baik dalam mendidik anak,akan banyak "style" dalam menjadi seorang ibu. Dengan banyaknya member dari The Urban Mama,,,saya mendapat teman-teman yang luar biasa di sana,hihih waaupun belum pernah ikutan kopdar,,, belum rejeki kalo kata orang dulu :p karna saya sekarang tinggal di luar pulau jawa,,tapi saya tetap senang tetap bisa membaca berita2 terbaru dari TUM,, krn selain saya menjadi membernya,,saya juga follow twitternya TUM  :) dari situ juga saya sering bertanya2 kepada @theurbanmama dan para urban mama,,ketika sedang tergesa2 krn pihak TUM selalu sigap dalam menjawab pertanyaan para followers nya.. terima kasih TUM.... ^_____^


Sekarang TUM akan berusian 1 tahun,,, Insya Allah di usia nya yang ke-1 TUM dapat lebih memberikan manfaat yang lebih :) dan semoga TUM dapat menjadi situs parenting terbijak versi semua TUMblers dan semua keluarga di Indonesia dengan lebih banyak memberikan informasi terbaik,,, yeeeaaayy happy birthday The urban Mama,,, We love you always!!

Best Regards
**Rakhmat-Husnul-Dzaky**
   keluargakecil-firdaus




cerita Pagi

sedikit percakapan lewat telpon di pagi hari,,, :)

abbi : Assalamu'alaikum ummi
ummi : wa'alaikum salam abi,,abbi lagi ngapain?
abbi : abis mandi niy,,mau beres2 abii,,lanjut presentasi lagi,,,ummi lagi apa?
ummi : lagi abis mandiin dzaky,,ini udah mau bobo dia... abbi udah makan?
abbi : udah mi,, ummi gimana badannya,,udah minum jahe merah?
ummi : belum bi,,ntar mau buat
abbi : jangan lupa diminum ya mi jahe merah nya.. biar hangat...
ummi :iya bi,,, :)
abbi : ya udah,, udah dulu ya mi...
ummi : iya bi,,, hati2 ya,, abi travel nya kapan?
abbi : malam ini mi..
umi : hati2 ya abbi,,,
abbi : iya mi, assalamu'alaikum..
ummi : wass


terima kasih abbi udah perhatian sama ummi,,, Insya Allah pas ummi udah sembuh,,ummi langsung nyusul abi lagi yaa,,,, I love you always abbi,,, *peluk dari ummi dan dzaky*

8 Des 2010

Tulisan mu,,, Harimau mu

"kalo istri hidup berjauhan dengan suami tidak bisa menunaikan ibadahnya kepada Allah secara lengkap,,? kalo istri hidup bareng suami supaya lengkap ibadahnya" ya,,ya,,, ga sengaja ummi baca di salah satu twit di TL ummi,, pertama baca,,rasa nya gimana itu,,, miris baca nya,,, siapa yang berhak nulis kayak gitu,,, banyak pasangan yang jarak jauh bertahun2 ... ummi 11 bulan hidup berjauhan dengan suami (Long distance Relationship) tapi bukan berarti karna umi GAK MAU,,tapi TERPAKSA,,, di dalam rumah tangga kami..kami selalu bermusyawarah dalam memutuskan semuanya,,,apapun itu,,dan di dalam beribadah,,hanya ALLAH yang berhak mengatakan itu LENGKAP atau TIDAK.. jadi ummi agak kecewa dengan tulisan nya,,,,, ga perlu dijabarin di sini menurut ummi kenapa ummi mesti hidup berjauhan dulu dengan abbi,,biar keluarga kami yang tau,,yang penting kami melakukan hal ini bukan berarti kami tidak ingin beribadah secara lengkap kepada Allah...Allah itu memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan,,, kalo kita menginginkan selalu bersama tapi kalo DIA mengatakan untuk saat ini terbaiknya pisah dulu,,bagaimana? walaupun kami pisah selama 11 bulan tapi Alhamdulillah saat ini kami sudah berkumpul kembali,,dan itu karna siapa? bukan karna siapa2,, semua karna kehendakNya,,,,


Banyak pasangan yang bertahun2 pisah atau jarak jauh dengan pasangan nya tapi alhamdulillah berhasil dan tetap lenggeng,,malah ada pasangan yang selalu bersama tapi malah ga bertahan,,,semua itu kembali ke pada masing2 orang,,, lagipula kan kalau masalah ibadah bersama suami,,,bisa dilakukan kapan saja,,memang idealnya bersama2,,selalu bersama2,,tapi kalo ga bisa bukan berarti tidak bisa beribadah secara lengkap kepada Allah,,,

Jadi siapa pun orang yang menulis seprti itu,ummi cuman mau bilang,, hati2 kalau berbicara,,hati2 kalo memberi nasihat,,mulutmu harimau mu,,tulisanmu harimau mu,,, saya doakan kamu dan suami tidak pernah mengalami LDR,,tapi kalo suatu saat kamu mengalami nya,,,insya allah kamu akan inget omongan kamu sendiri dan mengerti maksud tulisan saya di atas,,, terima kasih :)....

Happy Family

ini foto kami bertiga lagiiii,, jangan bosen yaaa liatnyaaa,, karna kami suka sekali foto2 bareng,, daaan disimpen buat kenangan.... di sini ekspresi dzaky sangat bagus menurut ummi,,natural bangeeetttt,,,, mau jadi model ya naak atau aktor hahahahah *narsis*


foto ini diambil kemaren pas mau ke nikahan sahabat ummi,,nurie,,dzaky sangat senang karna baru ketemu abbi nya lagi,,, oh iya ummi dan abbi memang pisah dalam sebulan ini untuk nyembuhin sakit asma ummi,,jadi ummi di jakarta dulu,,jadi hari jumat kemaren abbi pulang ke Jakarta,, Alhamdulillah bisa berkumpul lagi kami,,, :)

aaaahhh ummi sangat mencintai mereka berduaaa,,,,,, Terima kasih ya Allah atas RahmatMu,,, Tolong jangan pernah menjauh dari keluarga kami ya Rabb,,,,

6 Des 2010

Babies

'
"everybody loves BABIES'

udah liat kaann iklan film babies diatas ini,,, ummi PENGEN banget nonton ini.... Film ini katanya bercerita tentang kehidupan sehari2 empat bayi dari berbeda negara,,,,seru banget yaaa,,,,,tapiii ga bisa bawa dzaky,,karna dzaky masih 13,5mos,,, belum saatnya pergi ke bioskop,, pergi cuman berdua sama abbi,,juga belum tega ninggalin dzaky sendirian,, jadiiii kita tunggu saja DVD nyaa dan nonton bertiga di kamar.. it will be Perfect for my lil family,,, :) wohooooooo Babies DVD come to ummi soon ! ^_____^

3 Des 2010

another review... (cemal cemil ciamik)

cuman sekedar sharing,,review aja,,,tentang kue nya dzaky,,eitsss bukan sekedar kue yah,,ini homemade cookies loh,,,yang buat orang nya TERJAMIN!! dzaky sangat hobi makan kue kering,,eh ga deng semua kue dia demen,,hahaha,,nah biasanya ummi kadih biskuit MILN* buat ngemilnya,,,maaf saya memang agak pemalas dan belum ada waktu *sok sibuk* untuk membuat kue,, *silahkan kalo mau nyindir saya* *saya pantatin aja* hahaha,, *pms mode on* nahhh tiba2 ada yang nawarin nih kue kering buat bayi dan toddler,,, iseng bin latah ikut beli,, TAPI ohh Tapi,,,, saking terharu nya saya,, hasil kue yang saya beli ini ENAK,,, bukan boong,,bukan hanya iklan,, hanya KEJUJURAN *lebay* yang ingin saya sampaikan di sini,,, dzaky suka banget,,, apalagi emaknya hahahaha,,, kue kering ini gak mengandung MSG atau bahan2 yang tidak sehat,, jadi kue kering ini sangat-sangatlah direkomendasikan oleh saya... ini bentuk penampakannya

rasanya banyak,,ada keju,,coklat,,banana oatmeal,,,chococips,,dan lain2,,, untuk lebih jelasnya yuuukkkk di intip di sini.http://cemalcemilciamik.multiply.com/  atau bisa langsung hubungin juragan yang punya nya di www.twitter.com/richieshan.. yukkkk dibeliiii yuukk ga akan rugi koookkkk..... :p

ALHAMDULILLAH YA ALLAH!!!

cuman pengen tereak sekenceng2 nya kalo saya sangat mencintai dua lelaki ,,,, Rakhmat Firdaus dan Ahmad Dzaky Athallah Firdaus,,,walaupun ummi suka bikin ulah,,suka bikin sebel,,suka minta ini minta itu,,tapiiiiii di balik itu semua,,, ummi sayang,,cinta banget sama dua lelaki ini,,walaupun sekarang masih suka hidup jarak jauh,,cumaaann ga mau pikirin ama yang orang pikirin hush hush!! pergi sana kamuh pengganggu dapur orang,,urus aja dapur kamu sendiri,,dapur sendiri aja belum beres,,, orang lain ga pernah tau apa yang kita rasain,,apa yang kita rencanain buat keluarga kita,,buat dzaky,,mereka hanya bisa menyindir dan sirik sama dapur orang saja,, :p

jadiiiiiiiii SENENG BANGET karna hari ini 3 desember 2010 suami saya Rakhmat Firdaus,,abbi nya dzaky akan pulang ke jakarta dan kita akan berkumpul lagi,,, dear Allah,,tolong berikan kami kasih sayang yang lebih kepada keluarga kami,, aminnnnn

Am I

Am I a bad human,,, am i a bad woman?... am i bad ummi,,,? am i a bad wife? ya,, maybe i am,,, but ,,, i just trying all my best to be a good human,,to be a good woman,,,to be a good ummi and to be a good wife,,,

2 Des 2010

Amanah dari Sang Khalik

amanah yang paling besar yang diberikan Allah semenjak saya menikah yaitu seorang anak,,, yah..dzaky merupakan amanah yang harus di jaga baik2,,,semua pasangan yang sudah menikah pasti ingin memiliki seorang anak,,, yah karna itu nafsu manusia,,sebelum nikah pengen nikah,,sudah nikah pengen punya anak,,,padahal masih banyak yang belum paham bagaimana beratnya tanggung jawab dalam memiliki seorang anak,, masih banyak pasangan hanya ingin punya anak karna lucu kalau ada anak kecil di rumah,,ramai,,,mmm malu dongg sama orang2 kok udah nikah lama belum2 punya anak sih,,,atau takut dibilang mandul atau gagal sebagai seorang wanita karna belum bisa hamil,,,, kalau alasan pengen punya anak itu seperti diatas,, hati2 teman,,,anda belum siap sebenarnya untuk memiliki dan mengasuh anak,,, karna apa,,menjadi seorang ibu sama saja dengan JIHAD kepada Allah,,, menjadi seorang ibu itu snagatlah sulit,,makanya ada surga dibawah telapak kaki ibu,,,

Akan lebih baik jika niat kita ketika ingin menjadi seorang ibu adalah kita ingin merasakan bagaimana kita dipanggil ibu,,bagaimana kita merawat 24jam anak kita sendiri,,darah daging kita,,bagaimana jika kita menjadi ibu nanti insha allah kita bisa mendidik titipan Allah ini dengan baik,,,jadi kita ga akn lupa dan akan selalu menjaganya...

teman,,masih banyak ketika keinginan kita menjadi seorang ibu dikabulkanNya,,kita jadi lengah,,kita jadi tidak begitu perduli lagi,,,kita jadi menyerahkan begitu saja tanggung jawab kita,,tanggung jawab utama kita kepada orang lain,,kepada yang seharusnya bersifat membantu malah menjadi kita, ibu nya yang  membantu,,, tolong jangan teman....

Menyesal itu selalu belakangan teman,,,ga ada istilahnya kita bisa memutar waktu,,merubah atau memundurkan kejadian yang sudah terjadi,,maka dari itu teman,,sebelum terlambat,,perbaiki diri kita masing-masing,, siapa saya,,,apa fungsi saya sebagai seorang ibu,,bagaimana saya harus manjaga dan mendidik anak kaya,,kitaharus segera introspeksi diri,,sebelum terlambat,,, karna kalau sudah terlambat,,,terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan,,kita tidak bisa apa-apa,, kita hanya bisa menangis,,menyesal,,menyalahkan diri kita sendiri,,,


saya juga seorang ibu,,,baru menajadi ibu,,belum lama usia saya menjadi seorang ibu baru 13,5 bulan saya menjadi ibu,,saya juga masih banyak kekurangan nya,,,tapi sekuat saya,,saya akan menjaga dan merawat anak saya dengan tangan saya sendiri,,jikalau memang disaat saya tidak bisa atau ketika saya bekerja kembali nanti,,,di waktu2 saya selain waktu bekerja saya,,saya akan berusaha untuk merawat anak2 kami bersama,,bersama dengan suami saya tentunya,,, jikalau memang saya membutuhkan seorang helper yang dapat membantu saya,,tapi TETAP fungsi nya hanya membantu bukan menggatikan posisi saya sebagai seorang ibu,,,karna anak kecil itu cerdas,,dia bisa tau,, ketika ibu nya sedang bahagia bersama mereka,,atau ibu nya sedang marah atau sedang bosan bersama mereka,,na'udzubillahi mindzalik,,,

Amanah yang sangat berharga ini ga akan kecil atau menjadi bayi terus teman,,mereka akan beranjak dewasa,,mereka akan pergi dari kita,,baik diambil kembali oleh pemiliknya atau pergi bersama pasangan nya membentuk keluarga baru,,jadi,,mari yuuk teman kita jaga amanah dari Sang Khalik ini dengan sepenuh hati,penuh kesabaran,,, Insya allah pengorbanan kita ga sia2 kok teman,,ketika mereka sudah dewasa nanti,,kita akan tersenyum bahagia melihat mereka bahagia,, Insha Allah,,, :)


tulisan ini ummi buat khususnya buat seorang dzaky,yang sudah dititpkan Allah kepada ummi dan abbi sejak 20 oktober 2009,, insha allah kami dapat menjaga dan mendidik amanah ini dengan sepenuh hati kami,,,amin :)

hello december

Assalamu'alaikum,,,,

Selamat datang bulan desember,,bulan yang sangat indah,,bulan di ujung tahun,,,bulan di mana uwo dan atuk ulang tahun pernikahan,,bulan dimana mau ketemu abi setelah ga ketemu 3 minggu,,ihiiiiyyyy senannggg,,bulan di mana dapat bonus akhir tahun,, hahahaha *ini mah ummi yg seneng* bulan di mana tinggal sebulan lagi,,ummi dan abbi dua tahun,,,uhuyyy insha allah

di bulan desember ini juga,,dzaky mau 14 bulannn di tanggal 20 nanti,,, insha allah sehat semua nya yaaa,,

so welcoming december!! please be nice to us yaaaa.... :)

24 Nov 2010

aLL about D.Z.A.K.Y


Ahmad Dzaky athallah Firdaus

foto diatas diambil dari dzaky baru lahir hingga dzaky berumur 13 bulan sekarang,,, sangat cepat sekali waktu berlalu,,ga berasa bangett sekarang bayi ummi dan abbi sudah menjadi anak kecil yang ga bisa diem sama sekaliii,,, jadilah seseorang yang membanggakan ALLAH SWT,orang tua dan sekitar dzaky ya sayang,,,,

love you so much...
abi dan umi... 

before and after



JENG JENGGGG WAKWAAAWWWW

lihaaat,,lihaaat kaaaann??? perbedaaan ummiiii,,,, sebelum nikah,,,pas hamil sampe udah punya dzaky....hihi menyeramkaaannn yaaaaa huahahahahaha *guling guling* jadi giniiii ummi mau cerita sedikit yaa,,,atau curhaaattt,,, dulu waktu nikah berat ummi 53kg.,.rasanyaa enak banget deh,,mau beli baju gampang,,,ga gampang capek,,,pas jadi bumil mulai deh berat ummi naik...hingga akhirnya total kenaikan ummi mencapai 30kg yayayayaya bisa ngitung sendiri kaaan jadi berapa berat ummi,,hahahaha,,iyeeee jadi bomber abissss,,,, nah pas abis melahirkan,,turun 10kg,,wuiiiii senangnyaaaa minta ampyuunnn,,,ummi menyusui dan mengurus dzaky sendiri,,,tapiiiiiiiiiiiii kok ga turun2 lagiiiiii

rasanya gimana???

BERAT!!! iyaa jadi orang gemuk itu beratzzz saudara saudari,,,,mau beli baju susyaaaahhhh,,,kerja sedikit capeek,,iyaaaak ga enak abisss,,,, nah kemaren curhat abis abisan sama temen ummi ariemarzuli,,(thanks to arie) daaaannn kebuka dehhh ummi .. ummi harus diet iniiii,,harus mengurangi berat ummi,,syukur syukuuuur bisa balik lagi ke 53 huahahahahaha*ngayaaal* aahhh pokoknya mahhh yang penting turun duluuu biar lebih SEHAT

ummi punya keluarga yang membutuhkan ummi,,,ummi punya abi,dzaky dan akan ada adik2nya dzaky *aminnn* jadiiii harus SEHAT,,, doakan ummi yaaa insya allah bisa tercapai nih targetnyaa,,ga tau butuh berapa lama untuk mengembalikan seperti dulu,,tapi yang penting ummi udah berjanji,,,akan lebih sehat lagi demi ummi,abbi dan dzaky,,karna mereka membutuhkan ummi,,,

aaaahhhhh arie makasih banyak atas masukan yang luar biasanya yaaaa *kecupppps*
daan abiii kali iniii beneran nih ummiii hoihihihihi dukung ummi yaaaaaa *cups*

Nostalgila ala ummi

hihihi jadi ceritany gini,,,, kemaren malem ummi tidur lebih awal karna capek banget kaaan,,,,besok paginya tiba-tiba kaget bangun krn di bangunin dzaky yang udah bangun duluan,,, ummi kaget karna apa? karna ummi mimpi jelas banget,,ummi ketemu Backstreet boys dan dinner bareng mereka hahahahaha,,,,dan tau ga?? yang lebih heboh apaa,,ummi di cium pipinya sama Nick Carter wohoooooooo hahaha,,tapiii kaget di tengah2 mimpi indah,,terputus oleh dzaky hihihihihihi,,,

ummi CINTA bangeetttt sama backstreet boys,,itu band favorit pas SMA hahaha,,ampe punya kaset nya,,yoiii jaman dulu mah kaset cuyyy....tiap hari disetel itu lagunyaa,,paling suka itu the shape of my heart sama i want it that way... ohemji,,,seneng bangett punya band kesayangan,,ya yaya call me lebay,norak karna suka boy band,,,hahaha biarinnn weeekk,,namanya jugaa ababil,,, nah karna ummi pengen mengingat masa2 indah itu,,ummmi browsing lah di youtube backstreet boys,,trus ummi nyani bareng deh sama dzaky hahaha,,lucu yaaaa,,,dulu nyanyi nya sendirian,,,sekarang udah sama buntut,,,ekspresi dzaky,,dia hanya joged joged sama meratiin ummi nya,,mungkin dia pikir,,ummi kenapa ya? agak stress mungkin huahahahaha


nihhh ummi kasih fotonya band kesayangan ummi,,, siapa tau nanti kalo ummi kangen di hari tua ummi,, ummi bisa mengobati kerinduan ummi lewat blog ini,,*super lebay* *padahal tinggal gugling* hahahaha

22 Nov 2010

Picture of the day ( 13 months)


picture of the day kali ini,,masih seputar foto nya dzaky,,, di foto ini dzaky udah 13 mos lohh,,makin besar yaa,,makin aktif,,makin sayanggg sama ummi+abbinya,,,sehat selalu dan jadi anak yang shaleh ya sayang,,,, :)

K.A.N.G.E.N

karna K.A.N.G.E.N jadi nya mellow yellow beginiiiii,,,, kangen sama lelaki bapaknya anak kecil,,,,,, :) kangen melihat mereka berdua bersanding,,,,huhuhu ga sabar buat minggu depaaannnn,,,,,, pengen cepet ketemuuuu,,,,,, biar ga ada salah paham lagi,,biar bisa jadi keluarga yang utuh lagi,,,biar kalau ngomong ga perlu di telpon lagi,,terus mellow2an teu puguh,,,, biar bisa liat ekspresi kalo lagi senang,,sedih,,bete secara langsungggg,,, ya ya ya saya sangat merindukan abi nya dzaky,,,,,, sangat merindukan ketawanya,,sangat merindukan semua semua nyaa,,,,, :(

ps: jangan bete lagi ya abi,,,, insha allah minggu depan ummi dan dzaky kumpul lagi sama abbi,.. *peluuukkk


21 Nov 2010

Kekuatanku

ummi akan kuat...
ummi akan terus tersenyum,,,
ummi akan selalu menjadi ummi yang kuat
ummi akan akan berubah jadi lebih baik
ummi akan terus belajar
ummi akan selalu berjuang
ummi akan selalu berusaha sehat
ummi akan selalu melindungi
ummi akan selalu sayang
ummi akan selalu cinta
ummi akan berubah demi dia,,
semua demi dia,,,,semua demi dia,,,ya dia,,ya anak kecil ini,,,yang sekarang lagi tidur pulas disamping ummi,,,, Ahmad Dzaky Athallah Firdaus...

Hanya ingin yang terbaik,,,,,

I really need You dear ALLAH Almighty... Kindly Allah give me patience and your guidance..never ever let me chose d wrong path..I just want to be blessed..I'm praying for your blessing and your miracles..Kindly teach me for being a good wife for my husband and a good ummi for dzaky..Help me in making my husband proud..Insha Allah...


Hanya ingin berdoa untuk saat ini,,,sangat sangat merindukan keluarga ini,,,merindukan tawa,,canda,,,ceria,,sedih,,gembira,,semuanya,,,sangat sangat menginginkan keluarga ini selalu bahagia,,selalu di bawah lindunganNya,,selalu dan tambah erat kasih sayang nya,,,sangat sangat ingin jika keluarga ini bersatu sampai maut memisahkan,,,  insha allah,,,,,

19 Nov 2010

Cerita di hari jumat

Hai hai teman2 ummi dan dzaky,, udah hari jumat yaaa,,,berarti besok sabtu dan minggu,, seharusnya ummi senang ya,,tapi kok malah sedih,,karna abbi ga bersama ummi dan dzaky saat ini,, iya rencana nya ummi balik minggu depan,, lama juga ninggalin abbi sendiri,,huhuhu tsumimasen abbisan,, nah di jumat ini juga lagi heboh2nya harry potter keluar,,udah tayang mulai hari ini,, ummi itu CINTA banget sama HP ituuu,,tergoda deh buat nonton,,tapiiii sama siapaa,,?? Hihih trus #dzaky sama siapa? Dan juga abbi ga akan ngijinin ummi buat pergi nonton,,dengan meninggalkan #dzaky,, huhu,,

Iya,, abbi sangat sangat lah tidak romantis,, biasanya suami istri sering kencan pergi berdua,,di kamus abbi ga ada,,setelah kita punya #dzaky di kamus abbi,,kita itu jadi bertiga,, jadi kalo ummi mau nonton ya bawa dzaky,,kan aky udah jadi keluarga kita mi,,kalo belum bisa ya ga perlu dipaksa,, ummi suka tanya,trus kita kencan kapan bi,? Dijawab dengan penuh kepastian,, loh setiap hari setelah dzaky bobo kan kita kencan ummi,, *dzigg* hihi mau tau gaaa apa aja sih yg kita lakukan setelah dzaky bobo?,, beres2 rumah,,nonton tv,,ngobrol ngalor ngidul,,nah itu menurut abbi sudah kencan untuk kami haha,,lucu ya suami ummi,,

Ya itulah abbi,,tapi setelah ummi renungkan benar juga sih,,keluarga ummi skrg bertiga,,kalau mau nonton ya bertiga,,trus gimana caranya meningkatkan hub suami istri,,kalo kata abi,,dengan kita kruntelan bertiga,,pillow talk sebelum tidur itu sudah quality time ummi,, dengan kita pergi bertiga itu lebih bermanfaat lagi,,dibandingkan kita hanya pergi berdua dan dzaky ditinggal,,abbi ga bisa konsen,,kita senang2,,dzaky dititipin,,

Akhirnya ummi nyerah,,mungkin benar pendapat abbi,,tapi benar juga pendapat teman2 ummi yg lain yg suka kencan berdua tanpa anak,,menurut ummi perlu sekali kali,, nanti ummi mau rayu abbi lagi hahaaha *pemaksa*

Jadiiii untuk saat ini,, bye bye Harry potter,, saya akan nonton kamu di dvd saja yaa,,,

Nb: dzaky,,tuh nak baca kan aky,,gimana abbi sangat sayang sama aky,,, :)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

18 Nov 2010

Risol RAYA

Yo Risol RAYA is in d house yeeeyy,,hihi Bukan IKLAN ataupun PROMOSI,,tapi hanya ingin cerita kalo ada risol yang ENAK ABIS dan MAKLEGENDER!! Bukan sulap bukan sihir hahaha tapi emang REAL a.k.a NYATA..

Jadi gini ya,, *serius mode on* di twitter itu ummi menemukan banyak macam makanan,,salah satunya risoles,,ummi itu maniak risoles *salahkan risol raya* hahaha,,nah temen ummi namanya bunda raykal,,kalo di twitter I'd nya @ietoh itu jualan risol,, namanya risol RAYA..

Dan tau apa?? Itu enak banget dan harganya BERSAHABAT dengan kantong ummi *lirik kantong bolong* hahahahaha,,, muraahh tapiii berkuantitas dan berkualitas,,apa maksut dari berkuantitas,,, jadi risol raya itu terdiri dari 3 rasa yaitu:
1.Bolognaise ( daging cincang dan saus bolognaise)
2.Smooked beef+mayonaise+telur
3.Pisang coklat keju

Nah isi nya itu gak pelit!! Berlimpah!! Makaa berkuantitas
Kalo berkualitas,,waaah terjaminn donggg bahan2nya terpilih,,dan satu lagi harganya itu,, @ Rp.2500,00 muraah kaaan,,,porsi nya persatuan lumayan besar,,untuk ummi cukup 2,,kalo makan 3 kenyang abisss,,, aduhhh fotonya ga ada,,nanti y menyusul..

Oh iya risol ini bisa dipesan melalui langsung ke @ietoh ya,, atau. Email ke rayarisol@gmail.com .. Orangnya baikkkkk sekaliiii,,

Dan risol raya ini,,delivery service lohh,,jadi diantar sampai rumah,,cuman kita harus beri ongkir ya,,biar mereka ga rugi,,kasian kaan udah diantarin :)

Okaaaaayyy rencananyaaa @ietoh sudah mulai buka lagi nihhh lapaknyaa,,jadi ummi mau pesan!! *slruppp* *tadahin iler pake gentong aer* :p
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Omelet Tuna Keju pedas

Slruppp,,baca nya aja udah ngiler kaan apalagi pas makanya,,,MAKLEGENDER!! Jadi ceritanya mama nya ummi,, :p punya happy call,,wuiii jadi kepengen buat omelet aaahh :D

Bahan:
Telur rendah kolestrol 3 butir
Tuna Kaleng in water
Sosis potong potong
Tahu potong dadu kecil
Bawang bombay cincang
Bawang putih cincang
Lada
Cabe bubuk
Garam
Daun bawang secukupnya
Keju melted

Bahan pelengkap:
saus sambal+mayonase campur.

Cara membuat:
1.Kocok telur,campur garam,lada dan cabe bubuk. Sisihkan
2.Panaskan butter sedikit ke dalam happy call atau teflon
3.Tuang telur sebarkan hingga menipis dan lebar.
4.Sebarkan Tuna kaleng,sosis,tahu,daunbawang.
5.Beri lada,cabe bubuk tutup sampa setengah matang
6.Potong dadu melted cheese,sebarkan di atas omelet,lipat dua omelet
7.Diamkan hingga keju meleleh.Angkat
8.Sajikan dengan saus sambal+mayonase..

PERFECTO!!!
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Sarapan pagi ini

Hai teman2 ummi dan dzaky,, kali ini ummi mau berbagi resep ya,,tapi resep buat teman2 nya dzaky nih :)

Tumis ayam siram bayam keju

Bawang bombay cincang
Bawang putih cincang
Butter untuk menumis
Dada ayam kampung potong dadu
Kaldu ayam kampung
Wortel potong dadu
Bayam cincang halus
Lada secukupnya
Garam secukupnya
Telur Ayam Kampung
Keju kraft melted

Cara Buat:

1.Panaskan butter unsalted,tumis bawang bombay cincang dan bawang putih cincang hingga kuning dan harum
2.Setelah harum masukkan potongan dada ayam
3.Setelah dada ayam agak menguning masukkan telur dan lada, orak arik hingga matang
4.Sajikan

Kuah bayam keju
1.Panaskan butter sedikit
2.Masukkan bawang putih cincang yang disishkan sedikit bekas tumisan dada ayam
3.Tuang kaldu ayam kampung
4.Masukkan keju kraft yang melted
5.Masukkan wortel
6.Setelah wortel matang dan empuk dan kuah agak kental masukkan bayam cincang
7.Biarkan mendidih.
8.Setelah mendidih,angkat tuang ke tumisan dada ayam
9 Sajikan dengan nasi putih atau merah hangat

Nyummm!!! Buat dewasa juga bisa lohhh tinggal lada dan garam nya di tambahin ajaaaaaa

Selamat makaaannn semuaaaa *dzaky said*

Powered by Telkomsel BlackBerry®

17 Nov 2010

Sampah

Numpang teriak ya,,, ArrrrggghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhHhhhhhhhhhhhhhhh *lega*
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Cerita di Pagi Hari

Hari ini shalat idul adha,, dzaky bangun dari jam setengah lima,,setiap hari dzaky selalu bangun jam 4 atau set lima,,jadi udah ga kagok kalo ada acara pagi,, ummi langsung ngibrit ke dapur buat masakin makan buat dzaky,,dzaky main2 sama om nde nya,,kebetulan di rumah lagi ramai,,lagi ada ayah dari mama a.k.a kakek :p jadi dzaky seneng bangetttt rame,,beda ya nak sama di palembang sepiiiii :D

Nah setelah matang,,dzaky udah rewel minta makan,,lapaaar diaaaa,,, disuapin hap hap hap wuiiihhh lancar jayaaaa :p ya masih dengan bubur blender,,ummi nya masih terlalu pengecut ganti menu dulu hahaha,,biar bb nya normal lagi krn sejak sakit turun 800gram euy *mewek kayang* :p abis itu ummi mandi,,lucunya dzaky ngikutin ummi sambil minta buka baju,,ternyata dzaky mau ikutan mandi,,,hihi nanti ya nak,,masih pagi,,dzaky kan juga masih pilek,, akhirnya setelah kita semua beres,,jam set 7 kita berangkat ke masjid komplek rumah,, sampai di sana,,ummi dan dzaky ga ikutan shalat krn ummi lagi libur :p jadi kita berdua jalan2 aja di dekat masjidnya,,ada yang kurang rasanya,,iya kurang abbi,,huff abbi shalat sendiri di sana,,, iya tapi harus kuat ummi,,jangan jadi pikiran lagi! Sembuh sembuh sembuh duluuu biar cepet nyusul lagiiiiii amin!

Sekiaaann cerita pagi kali ini,,untuk cerita dzaky liat kambing nanti yaaaa,, kiss kiss
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Happy idul Adha..

Ummi+abbi dan dzaky mengucapkan Selamat Idul Adha yaa,,, Selamat Berqurban..Insha Allah bertambah berkaaaah,, kiss kiss
Powered by Telkomsel BlackBerry®

16 Nov 2010

Picture of the Day

Ini diambil sudah bbrp minggu yang lalu,,haha tapi ga papa,,teteupp okeee :p selalu suka dengan foto ini,,abii dan dzaky,,hadiah terindah dari Sang Khalik buat ummi !! Love you both !!
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Lebaran Idul Adha Tanpa abbi

Insha Allah besok kita merayakan idul adha,, Alhamdulillah tahun ini idul adha nya sudah bersama dzaky,,, itu hadiah yang sempurna buat ummi,,tapiiiii ada yang kurang,,tahun ini tanpa abii :( iya.. Tahun ini ummi dan dzaky lebaran idul adha tanpa abi,,
Panjang cerita nya,,tapi ummi mau cerita di sini,,ga papa ya.. :) biar nanti dzaky juga bisa baca curhatan ummi nya.. Jadi gini..
Tanggal 27 oktober kita kembali ke Palembang,,ummi dan dzaky,,setelah kita liburan lebaran idul fitri,,dan abbi kembali ke palembang duluan,,jadilah ummi+dzaky belakangan ke palembng nya,,besok nya,,sore2 kita bertiga makan nih ke pizza hut,,kata abi akhir bulan makan mewah yuk mi :p abi memang suka begitu,,menghadiahkan sesuatu ke keluarga nya,, meskipun bagi orang lain 'biasa' tapi bagi ummi sempurna,,naahh di pizza hut ummi pesan ice lemon tea,,biasanya ummi minta no ice utk lemon tea nya,,tapi hari itu LUPA! Pas minum,,sempat terbesit gini: duh pake es lagi,,badan lagi ga fit gini,,ya udah lah bismillah aja :p *bandel*
Pulangnya nenteng ice cream pulak hahahaha,,naaahh sampai rumah,, maghrib,,malamnya lagi nonton tv kok tenggorokan umi sangat sakit,,ngadu ke abi,,kata abi ummi kurang air putih,,cepet minum air putih yg banyak mi,,minum langsung air putih panas,, biar agak enakan,,tapi ternyata enggak huhuhu,,,
Besok nya,,mulai deh pusing,,tenggorokan panas,,badan angat,,kepala keliyengan,,wah apa tensi rendah lagi nih bi,,kata ummi.. Abbi nyaranin ummi utk periksa di yakes t*lk*m.. Pergilah ummi pagi2..dzaky sama abi,,
Sampai di yakes diperiksa,,JENG JENG tensi ummi 90/60 sajaa! Lemes,,langsung lemes,,ini salah ummi..ummi teledor,,kok ga bisa jaga diri sih udah jauh dari kel,,bertiga aja di sana,,, *mewek*
Akhirnya ummi pulang dengan hati sedih,,badan lemas,, *lebay* hehehe
Abbi tetep harus masuk kantor karna akhir bulan harus kumpulin monthly report,, :p berdua lagi deh nak kita,,ya ya ummi harus selalu dan terus kuat,,kenapa?? Ya ga ada lagi yg harus diandalin selain ummi,, *dzigg*
Sorenya pas abi pulang,,badan ummi makin kacau,,bersin berjamaah pun dimulai,,yak ummi resmi FLU!! Malamnya ga hanya flu saja tapi juga batuk dan SESAK NAFAS,,baiklaaaaahhhh FLU mengundang asma ummi,,dan si asma dengan senang hati menerima undangan,, *plaak* ngik ngik ngik gitu suara ummi,,rasanya pengen nangis,,lari,,teriak dan terbang *pa sih lebay abis*
Besoknya abbi resmi CUTI karna apa?? Karna ummi ga bisa ngapa2in daaaan ga ada yg jaga dzaky,,
Dzaky sejak setahun pas udah lancar jaya jalannya tapi masih belum ngeh bahaya,,jadinya asal jalan ajaa luruss russ,,jadi itu lah yg harus selalu di awasi,,diikutin,, :) dan ummi nyerah utk saat itu,,tergeletak tak berdaya cyinnnn :D
Akhirnya udah bbrp hari ummi sesak nafas akhirnya ga kuaaatttt,, ummi butuh nebulizer buat uapin ummi,,huhu dan fisioterapiiiii :( tapi di palembang ga memungkinkan,, kenapa?
1.Ummi hanya bertiga di rumah,,abbi+ummi+dzaky.. Ga ada yg jaga dzaky
2.Abbi sudah kelamaan cuti ngurus ummi+dzaky sakit..ga enak sama kantor
3.Dzaky sudah dicoba dibawa ke kantor abi,,hasilnya ngamuk..
Jadiiiii ya di sini lagi ummi+dzaky,,di jakartaaaa,,,, senang,,sedih campur aduk,,tapi niat hanya satu,,untuk sembuh!!!
Yah,,begitu cerita ummi kenapa ummi bisa nangkring lagi di jkt,,dan ga lebaran bareng sama abbi,, abbi ga lebarang di jakarta,,karna keluarga ummi sedang hemat hemat bangettt,,, huhu sabar ya bi,,semua kesabaran kita insha allah berbuah manis *talk to my self* *ngomong gampang yeeee ummi* :(
We miss you badly abbi!!!!!!!!!!!!
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Malas Penyakitnya

Hollaaaaa udah lama bgt yaaa ummi ga nyampah di rumah sendri,,lagi males bangeett nge blog,,, :p tyapiiii skrg harus di lawan nih malasnya,,biar blog ummi selalu terupdate.... Jadiii harus semangat terus yaaaaaa
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Penampilan baru

Dzaky dengan penampilan baruuuuu..gimanaaa ganteng kaaaaan *ummi narsis* abis potong rambut nih.. Deket rumah..karna rambutnya sudah gondrong abiss dan membuat dzaky selalu garuk2 krn gatal! Tapii proses ptotong rambutnya penuh perjuangan naak,,dzaky nya ngamuk :) fiuhhh ampe keringetan ummi hihihi
Powered by Telkomsel BlackBerry®

30 Okt 2010

IKLAN

Fiuhhh harus kembali lagii ke sanaa untuk berjuangg!! Semangaattt!!!
Powered by Telkomsel BlackBerry®

26 Okt 2010

bubur blender juaranya

Inget kan postingan ummi tentang yang lagi GTM,GMM,,, iyaaa dzaky lagi memasuki fase ini,, :p semua berbagai cara..hampir resep2 makanan ummi coba masakin untuk dzaky,,cuman ya itu sampe suapan ke lima lancar jaya,,suapan ke enam,,mandeg,, :p suka nya hanya roti,,,hadeeuuh :D

Sampai tiba saatnya ummi pulang ke jakarta,,cerita sama mama,,dan dikasih masukan..coba dikasih bubur blender lagi,,weew I know masukan yg beda :) tapi ummi senang dapat masukan itu..oh iya kenapa ga dicoba ya..mungkin krn gigi atasnya mau tumbuh lagi,,siapa tau kaan....

Akhirnya ummi masakin tumis hati ayam ceria..setelah matang ummi campur dengan nasi putih,,masukkan ke blender..blender sampai halus,,tuang,,hasilnya buanyaaakkk abessss,,, ragu ragu ragu,,yak karna makanan yg enak aja,,padat biasanya mau..ini kok ga mau..ahh cobain aja lah,,insya allah mau..

Ummi cobain deh ke dzaky,,seperti biasa dzaky akan mencoba terlebih dahulu,,,suapan pertama,,mau!! Ummi kaget,,waaahh ternyata reaksinya bagus bgt,,dzaky minta lagi dan lagi,,ampe akhirnya itu piring bersih!!

Ummi ampe terharu biru,, *lebay* abisss makannyaaa abisss *dora dancing* ummi coba lagi pas makan siang dan malam..daaan habiss!! Alhamdulillah wasyukurillah :)

Ternyata kayaknya dzaky lagi malas ngunyah..mau tumbuh gigi lagi nih sepertinya,,,gigi ke 6 kami tunggu kehadiranmuuuu :p

Khawatir ga ummi kalau dzaky makan bubur lagi,,ga dongggg...cuma sementara insya allah..lagipula dzaky masih tetap suka ngunyah biskuit,kukis,,ikut makan kalo ummi makan walau cuma 2 suap,,
Yang penting sekarang bagi ummi asupan yg masuk ke tubuh dzaky..mau di goreng,,rebus,,steam,,di saring,,di blender,terserah yaaa,,yang penting asupan gizi yg masuk cukuuupp,,


Jaddiiiii selamat datang bubur blender,,,,, :)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

CinTa

....CinTa...

Ya ummi sangat cinta dengan lelaki kecil bernama Ahmad Dzaky Athallah Firdaus...

Semuanya..ummi cinta..senyumnya,,tangisnya..baunya..semua nya...

Ummi akan melakukan apapun untuk menjaga amanah ini..apapun...

Dzaky..dzaky...ummi sayang sekali sama dzaky.... :)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

25 Okt 2010

Penggunaan Kata Kamu

Kamu..kalau sepintas kata kamu itu baik2 saja ya,, biasa kita sebutkan kepada orang,,teman,,tapiiiiii di keluarga ummi,,kata kamu itu ANTi untuk diucapkan di antara saudara,,orang tua..

Ya memang keluarga ummi memang sangat2 memperhatikannya,,papa mama tidak pernah sekalipun memanggil kamu ke anak2nya..selalu menggunakan nama kecil,atau nama panggilang,,seperti uni,, uni mau kemana? Bukan uni,,kamu mau kemana,, kata kamu itu dianggap kurang etis diucapkan di keluarga ummi :)

Daaan itu kebawa sama ummi di dzaky,, ummi ga pernah terucapkan kamu ketika berbicara,manggil dzaky.. Biasanya ummi memanggil dengan nama,,atau nak,,

Contoh: dzaky ,,mau kemana nak?
Nak,,dzaky ga boleh gitu ya :)
Aneh? Berlebihan? Saya rasa tidak,, saya hanya berusaha untuk mengajarkan bahasa kasih sayang dan lemah lembut ke anak2 dan keluarga kecil kami,,dan insya allah dapat selalu lebih baik lagi..

Ini berlaku di keluarga ummi ya.. :)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Perkembangan Dzaky

Ummi belum pernah posting tentang perkembangan dzaky..mau coba posting ga papa ya..buat kenang2an nanti...

Ahmad Dzaky Athallah Firdaus..
Lahir: Jakarta,20 Oktober 2009 di RS Internasional Bintaro
Pukul: 11.28 WIB
BB: 2.65 kg
Panjang: 48 cm
DSOG: dr.Okky Oktaviandhi

Setahun kemudian
20 Oktober 2010
BB: 10 kg

Perkembangan ketika usia satu tahun:
1. Sudah bisa berjalan.
2. Sudah bisa dadah2 & Kiss bye
3. Sudah bisa menirukan gerakan shalat.
4. Sudah bisa tepuk tangan
5.Sudah bisa merajuk
6. Sudah bisa kalau mau pup bilang..
7. Sudah bisa melepas perekat sepatunya.
8.Sudah bisa mengucapkan papa,abah
9. Giginya sudah 5
10.Sudah bisa membuka baju ummi ketika mau nen
11. Sudah bisa mengeluarkan isi lemari dzaky..
12.Sudah tau kalau dzaky buat salah dan minta maafnya dengan memeluk ummi
13.Sangat sayang dengan boneka doraemonnya
14.Sudah bisa memilih baju mana yg ingin dikenakan
15.Sudah bisa mencari ummi ketika ummi jauh dengan cara berjalan sambil memanggil :)
Alhamdulillah..

Tuh liat nak,,dzaky ketika setahun sudah pintar ya.. Ummi dan abi bangga dan akan selalu bangga,,ummi akan selalu menulis perkembangan dzaky per tahun..bukan untuk pamer atau apa.tapi ingin meyakinkan kepada dzaky ketika dzaky nanti sudah dewasa,,dan dzaky membaca ini,,dzaky yakin bahwa dzaky anak yang hebat,,ummi dan abi selalu bangga sama dzaky :)

By: ummi

Powered by Telkomsel BlackBerry®

......

Aku memang manusia biasa..
Yang tak sempurna dan kadang salah...

Namun di hatiku hanya SATU..
CINTA untukmu LUAR BIASA...



Ya..saya hanya manusia biasa yang memiliki banyak kekurangan..tapi selalu berusaha menutupi dan memperbaiki kekurangan nya..demi orang2 yang dia CINTAi...



Powered by Telkomsel BlackBerry®

Dear Allah..

Dear Allah..

Allah..pada saat ini hamba ingin menulis surat kepadaMu.. Insya Allah surat ini hamba yakin akan sampai dan di baca olehMu..

Allah Alhamdulillah.. Tidak henti2nya hamba mengucap syukur atas semua yang telah Engkau berikan untuk hamba... Mulai dari engkau menitipkan hamba kepada orang tua hamba yang sekarang..Engkau menjadikan hamba seorang yang bernama Husnul Khatimah..hamba bisa merasakan kehidupan yg layak dan pendidikan yang cukup..Hamba bisa menjadi seorang istri dari Rakhmat F...dapat menjadi seorang ummi dari dzaky dan insya allah untk adik2nya dzaky,,,

Allah Yang Husnul Cintai..

Betapa besar Rahmat,berkah dan karunia yang telah Kau berikan,,tapi..apa yang telah hamba balas,,belum ada ya Rabb..

Ingin menangis rasanya saat ini,,ingin bilang kalau hamba ini hina,,ga tau terima kasih,,ga tau balas budi,,,sombong,,,

Ya Allah tolong jangan pernah menjauh dari hmba,,Tunjukkan hamba jalan LurusMu ya Rabb,,biar hamba tidak terlalu jauh beloknya,,,

Ya Allah..apa yang harus hamba lakukan agar dapat Kau cintai lagi? Apa ya Allah? Apa ya Rabb?


Powered by Telkomsel BlackBerry®

22 Okt 2010

Bandung with Love

Ya saya selalu jatuh cinta dan selalu rindu dengan bandung,,5 tahun tinggal di bandung..banyak sekali kenangan buat saya tersenyum,,tertawa..merenung..menangis..bangga,, ya..bandung yang membuat saya berubah dari gadis kecil yg manja menjadi seorang yang tangguh.. Mulai 2001 saya tinggal di bandung,,mulai dari tidak tau apapun,,selak seluk bandung..sampai hafal sekarang,,semua..ga semua deng *boong banget* kayak supir angkot dehhhh :D.. Tapi lumayan hafal lah rute angkot hahaha,,dan wisata kuliner nya,,maygat!!! Itu bener2 buat pengen tinggal atau sering pergi ke sini,,
Masyarakatnya ramah2,,nunjuk aja pake jempol,,sopan bgt kaaannn,,,nah di postingan ummi kali ini ummi mau review beberpa tempat makan dan hotel di bandung ya..cuman sekilas aja yaaa :D
Tempat Makan
1. Bakso Akung--> ini terletak di JL.Lodaya,,tempatnya dari luar tidak begitu besar,,hanya pas didalam lumayan besar,,bakso ini menyediakan banyak variasi rasa dan pilihan,,rasanya??? 8,5 dari 10!!!
2. Bakso hejo
Ini lokasinya kurang tau nama jalannya :p cuman rasanya juara abisss,,,bakso mangkal gerobakan cuman rasanya,,hadeehhh juara!
3.Cabe Rawit
Ini lokasinya ada dua yaitu di cimbeleuit dan daerah dago deh*yang ini lupa* :p itu kayak cafe gitu,,makanannya enak2 dan harganya ga terlalu nyekek leher,,
4.Baso tahu tulen
Ini baso tahu,,, MAKNYUSSS!!! Lokasi ada di kartika sari yang di deket stasiun kereta api..apa ya nama jalannya,,lupa euy.. Nah tapi dulu katanya di baso tahu pake minyak babi,,tapi skrg udah pake MUI sertifikat sih...wallahu'alam,, :p
5.Batagor kingsley
Ini batagor lebih endang dari batagor riri,,*kata ummi loh ya* tapi mahal 600an..cuman emang gede sih batagornya,,,ini nilainya 8!
6. Iga bakar si Jangkung
Endessssssssssssss!! Lokasi di daerah cipaganti
7.Kampung Daun
Rasa standar cuman vie oke! Lokasi arah lembang,,JL,sersan bajuri
8.Nanny's Paviliom
Pancakenya MAKLEGENDER!! Enaak!!! Daaan harganya?? Muraahh dengan rasa dan porsi kayak gitu,,worthed abis! Lokasi JL.Riau satu halaman dengan black market
9. Bubur ayam mang oyo
Buburnya unik,,kalo dibalik ga tumpah,,dan rasanyaa,,bagoossss! Lokasi nya,,aduh lupa nama jalannya cuman dari perempatan kimia farma masuk terus sebelahnya shafira :p
10.Roti bakar mad Tari
Ini roti bakarnya uedaann,,kenapa? Karna keju,dan semuanyaa tumpahh,,banyak banget porsinya! Lokasinya hampir deket2an sama bubur ayam mang oyo :p
11.Bebek boromeous
JUaRA!!! Pecinta bebek?? Kudu wajib cobainnnn,,ini laris laku tnjung kimpul!! Lokasi? Di belakang RS. Borromeous Dago
Hihi segitu dulu kali ya untuk tempat makan,,sekarng Hotel nya ya..
1.Savoy Homan
Enak,,ya seperti hotel berbintang pada ummumya,, puas,, :)
2. Hotel Anggrek
Lokasi JL.Riau,,
3.Hotel Santika sebelah BIP..ya ratenya sktr 700_800an ya,:p
4.Hotel Mutiara
Segitu dulu ya..uummi ngantttuukkks :p
Powered by Telkomsel BlackBerry®
 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com