30 Apr 2014

Hallo may..

Ga terasa udah mau mei...maret april bulan yang penuh dengan pembelajaran.. setiap bulan berkesan siy cuma dua bln ini yg masya allah.. cuma may berdoa insya allah bulan2 berikutnya diberikan rahmat,berkah,kekuatan,kesehatan,bahagia.. udah mau ramadhan lagi ga terasa yaaa,,,,

Selamat datang bulan mei..dengan mengucapkan bismillah,,insya allah menjadi lebih indah,,,aminnnnn

Random ceritanya

Halo blog...lama ya udah ga cerita di sini...maaf ya krn lagi fokus menjaga dan mengurus titipan ALLAH yang no 2.. gimana adek syathir...hehehe langsing skrg..turun 2.5kilo,,,alhamdulillah udah pulang dari rs senin kmrn.. lagi recovery skrg..batuknya masih tapi sudah jauh berkurang alhamdulilah,, skrg lagi ngeliatin para malaikatnya tidur nih.. ga terasa air mata netes aja.. umurnya masih 2.5thn..tapi banyak sekali mengajarkan uminya nilai2 kehidupan.. dari bersabar,bersyukur,tegar huhu sedihh banget ngeliat syathir yg gemuk sama skrg.. tapi ga boleh ngeluh terus kan Ya hidup ini.. alhamdulillah udah semakin baik..doain ya semuanga asma nya membaik...

Setelah badai akan ada pelangi..itu yg selalu aku cam kan.. belajar tegar dari anak sendiri..yaaa nangiss jg sik pastilah..tapi pas anak2 tidur..nangisnya di kmr mandi.pas lagi shalat hihi jadi berusaha utk ga keliatan.. pernah suatu hari ketika syathir kambuh sesaknya aku nangis depan dia.tiba2 dia ikut nangis sambil blg minta aaf umi..minta maaf kenapa dek? Adek sakit... runtuh langsung hati ini rasanya..langsung aku peluk..bukan nak..ini ga salah adek..adek.jangan minta maaf ya..adek doa insya allah sembuh..minta sama ALLAH ya dek.. sejak saat ini aku anti nangis.depan dia yaa walau kecolongana sekali dua kali pernah jg sik hihi...

Ya itulah hidup ya..disaat kita merasa jatuh bngt.ada yg menguatkan,dan itu anak.sendiri,,,jadi skrg dirubah mind setnya,.ayo dek kita sehatin lagi..insya allah semakin sehat ya dek.. nulis beginian sambil elapin ingus sendiri saking terharu sedih campur aduk lah..

Postingan random banget ya..hehehe..aku cuma selalu berdoa diberikan waktu yang lebih lebih banyak lebih lama lebih panjang lebih sehat lebih berkah lebih bermanfaat bersama anak2 umi dan abi.. karna kami bahagia sekali dititipin adek dan kakak oleh Allah SWT... Cepet sehat ya adek..cepet ceria lagi lari2 lagi berebutan mainan lagi,makan nambah lagi,,aaahhh yang baik2 pokoknya untum.syathir dan dzaky....

Peluk cium abi umi untuk para calon hafidz quran kami..

24 Apr 2014

Yang kedua kali

Fiuh,,,,bentar mau narik napas dulu ya... kayaknya baru kemaren ya cerita tentang syathir diopname krn pneumonia.. ternyata hari ini kami di beri cinta lagi oleh ALLAh.. syathir harus menginap lagi di rs,,kenapa? Campak teman-teman..loh kenapa.kan campak virus sembuh sendiri..di rawat di rumah aja., hehe i wish.. pengennya,, tapi ALLAH terlalu cinta sama kami,, sehingga campaknya joinan sama asma..jadi udah seminggu setelah syathir keluar dari rs krn pneumonia tiba2 syathir kena batuk hebat disertai pilek,, hancur deh rasanya hati ini... udah bahagia anak keluar dari rs ehh ternyata sakit lg.. nah demam pake naik turun..hari ke 3 demam dan batpil tiba2 di dalam mulutnya penuh putih2 sampe bibir dalam.. hari ke 5 mulai merah matanya.. kaget..dan nafasnya mulai bertambah berat.,panasnya nambah dan batuknya semakin hebat,,akhirnya kita bawa ke premier jatinegara..ga kepikiran sama sekali kalo campak,, sampe di dsa nya.dr sylvi langsung bilang wah morbili nih syathir aepertinya..hah apaan tuh dok..campak buuu,, astaghfirullah,,,ga disangka2..ketularana di mana deek..virus namanyapun ya,,pake angin bawanya... hiks hiks dokter nyaranin opname dan lagi2 umi mau rawat jalan aja dulu liat ampe besok....

Bener pulang.adek mulai ga bisa tidur jrn sesan nafasnya,.batuknya ga berenti,, subuh nafas adek makin berat,,kita udah ga berani deh untuk tetep di rumah.angkut langsung bawa ke ugd,,bener sampe di ugd langsung masuk oksigen.., syathir juga udah lemess bgttt sampe di infus aja dia udab ga jerit2,,cuma bisik aduh mi sakit... hiks *peres air mata* syathir harus di isolasi untuk menghindari penularan..

Jadi ya begini.. menginap lagi kita si rs.. yang kuat ya dek.. insya allah kita kuat.. Allah yang akan membantu kita nak.. kita berusaha.berdoa selebihnya Allah yang akan memutuskan.. cepet sembu nak,,,

22 Apr 2014

Sayang sekali

Apa kabar dengan adek syathir? Seminggu setelah keluar dari opname adek batuk lagi,,,pake sesak dan demam,,,mungkin ga sampe seminggu kl yaaa,,,sedih bangt dek rasanya,,,ngeliat adek yg kl lg sesek sampe diem aja gt,,,akhirnya kami memutuskan kembali lg ke premier jainegara,,sekalian kontrol,,pulang dari kontrol sekalian berobat, batukny adek tambah dan ga mau makan sama sekali,,sedihnya pakebanget dek,,akhirnya kita cari second opinion dr alergi di cipto,, masih ttp sama jawabannga,,batuk alergi,,,kalo diitung2 udah sebulan lebib syathir kayak gini,, tapi dia ttp ceria kalo batuknya lagi redaan,,,sampai sekarang masih batuk,,dan kalo pagi intensitas batuknya lebih,,

KLo kata orang dulu bawaan bayi,mau pintar atau apa,,tp bagi saya uminya,cuma pengen syathir sembuh,,,sama kyak anak2 yg lain,,,yg kl lari2 ga perlu pake sesek,,,yg lompat2 dadanya lega,,yg tidur ga prlu dgn suara grok2nya,,

Kadang kl syetan lewat ada rasa di hati saya yg berkata pindahin aja penyakitnya,,,kenapa kok asma yg diturunkan ke syathir,,,pengn dia normal lagi,,,tp itu salah ya,, semua di kasih ALLAH pasti dengan hikmahnya,, saat ini badai pasti setelah itu ada pelangi,,ada orang2 yang mungkin menganggap penyakit syathir biasa aja,terlalu lebay ibunya,, terserah mU dibilang apa semua biar ALLAH yang balas,,

Kembali ke syathir sampe skrg msh di terapi,mohon doany untuk kesembuhan syathir, dek yang kuat dan sabar ya dek,,umi abi ga akanbeenti untuk ada di samping adek,, gak,,,umi ga akan nangis lagi nak,,umi akan jd lebih kuat krn syathir sendiri sangat kuat menghadapinya,,, cepet sehat ya sayang,,,kita ke toys kingdom lagi nnti beli fire truck,,,,

Ya Allah hamba tau Engkau sangat mencintai syathir,,angkat penyakitnya ya Rabb,,,amin,,

22april2014
We love you adek,,

12 Apr 2014

Pneumonia menghampirinya...

Pneumonia,, denger kata itu aja udah langsung nyebut naudzubillah,, penyakit pneumonia kalo diliat dari wikipedia bisa di liat di SINI kita menyebutnya dengan radang paru,, serem ya,, iya,,dan ternyata penyakit itu menghampiri anak saya yang berusia 2,5 tahun,, kaget banget,, awalnya syathir memang termasuk anak dengan bakat alergi besar dengan bakat asma dari saya ibu nya,,,yaah siapa sih yang mau kalo nurunin ke anak itu penyakit,, nah syathir biasanya kena alergi atau kambuh asma nya sejak dia berusia 1,5thn yang pada saat itu setiap hari kambuh! setiap hari batuk sampe muntah-minum meptin syrup,, sedih bener deh rasanya,, alhamdulillah ketika pindah ke rumah baru yang minim perabotan mulai agak berkurang kambuhnya dan kita juga sudah sedia nebulizer untuk jaga2,, sempat berobat ke dr zakiudin munassir,dr endah citra resmi dan memang mereka bilang kalo memang syathit ada bakat asma yang tinggi dari ibu,, *cry* *maaf ya nak* setelah 2 tahun usianya,, kambuh nya ga setiap hari lagi,, hanya ketika dia FLU dan kalo lagi capek banget nget,, tapi sayang nya,, virus flu itu super bandel,, kita berusaha menjauhkan dia dari virus tersebut tapi apa daya kalo kakaknya bawa pulang virus nya,emaknya jg lagi kena,abi nya juga kena otomatis adek kena,, mulai hampir setiap bulan temenan sama nebulizer,pulmicort,ventolin dan teman-temannya,, :( sempat nanya sama dr endah kalo nebulizer berbahaya? beliau menjawab kalo memang butuh mau gimana lagi? dan itu lebih aman dibaning obat minum karna langsung ke pernafasan,,,

nah sebagai orang tua nya yang ga pengen anaknya di kasih obat teruuss akhirnya setiap dia sesak kita hanya memberikan nebulizer dan tidak ke dokter untuk mentuntaskan penyakitnya,, sampai akhirnya akhir maret kemaren syathir sempat flu seminggu TANPA SESAK,, kita bersyukur bangettt,, ternyata ada yang flu yang ga tau gimana cara nularinnya tiba2 syathir flu lagi minggu depannya dengan SESAK BATUK,, huhuhuhu waktu itu abi lagi ke semarang,,atuk uwo lagi ke malaysia, iti lagi ke surabaya,,,huwaaaaaaa stress deh malem2 liat syathir megap2 ga mau tidur karna susah nafas :( ;(  akhirnya nelfon nde yang udah nikah malem2 untuk dateng,, akhirnya syathir d bawa ke brawijaya UGD,,, sampai di sana di suspect bronkopneumonia,, kaget benerrr kok bisa?? bronkopneumonia?? kok bisaaaa,, di suruh rawat tapi karna kondisi ga memungkinkan kakak dzaky sama siapa akhirnya kita pulang,,, sempet ngobrol sama @lenyfarina , @dhiralifia ditanya ada yang merokok,, sama sekali ga ada,, sedihh bangettt,, nah karna mungkin pikiran,stess akhirnya aku tumbang,, alias ikutan bengek

bagaimana ini ceritanya kalo mamak bengek,, anak2 siapa yang urus? ga bener ini,,, akhirnya nelfon rumah cileduk yang angkat art mama yang udah kayak keluarga,akhirnya angkut barang ngungsi ke cileduk sementara,, sampe sana jam 7 malem,, syathir udah dapat obat dan alhamd tidurnya agak enakan,, di cileduk saya sekomplek sama dr zakiudin munasir dokter anak ahli alergi,, besok pagi jam 6 langsung angkut syathir untuk second opinion,, nah beliau mengatakan bukan kok bu,,bukan bronkopneumonia,, karna kalo BP itu demam,, dan syahir ga pake demam,, lega bener bener lega,, ganti obat,pulang,, malemnya alhamd tidur makin enak walau nafasnya masih bersuara keras,,kayak ngik2 gitu tp apa krn dia udah terbiasa kali ya :(

hari minggu kita pulang ke condet dan senin nya tiba2 kok panas adek,, siang makin jadi,, masukin proris dubur turun sampe sore,,malem tinggi lagi dan tinggi banegttt masukkin lagi proris dubur. besok nya kok makin jadi dan nafasnya sesak lagi,,mulai ga mau makan :( langsung aku bawa ke dr sylvia di premier jatinegara,, begitu ketemu di periksa sambil duduk,ga pake banyak omong beliau cuma ngomg gini.. bu foto rontgen ya,,, huhuhu pas diliat kok di paru kiri ada putih gitu di bag bawahnya,, dan keterangannya pneumonia kiri,, hancur hati ini,,runtuh rasanya,,sambil melukin adek sambil gamang kaki nya umi naaaaak,, masya allaah salah siapa ini,, salah umi naak salah umii,, syathir itu anak yang kuat kalo sakit ga pernah ngeluh anaknya :( dr sylvi suruh opname tapi lagi2 kita minta coba rawat jalan dulu krn ngebayangin mau masuk infus ke tangan kecilnya adek kok ga tega,, tapi setelah melihat dia muntah2 malemnya karna lambung nya ga kuat nerima antibiotik dan panasnya tinggi lagi serta ga mau masuk apapun,, langsung kita lari ke  UGD,,, jerit2 hati ini rasanya,, tapi kalo ga kuat siapa lagi,, akhirnya resmi adek jadi pasien rawat inap bersama ummi,, ga mau lepasssss ke wc aja emaknya langsung jerit,, adek selama di opname ga pernah senyum,, bener2 ga ada senyumnya,,

pengobatan yang di dapat adek itu injeksi antibiotik minimal 10x dibagi menjadi 2x sehari jadi minimal 5 hari di rawatnya,,semua obat lewat infus,ada obat radang nya juga dan pengambilan CRP,leukosit dan kultur darah,, ketika keluar hasil leukositnya,, normal 10k adek 30k.. CRP nya yang paling mengejutkan,, normal kurang dari 3 adek hasilnya 215 mau nangis ga sih pas baca,, tingggi banget deeekk,,, oh iya CRP itu reaksi tubuh kita kalo ada infeksi nah mengeluarkan crp ini,,, jadi kalo tinggi hasilnya infeksi nya berarti lumayan *nangiss* tapi ga mungkin nangiss depan syathir,,adek aja ga nangis masa umi nangis,, kita ummi abi,atuk gantian jagain adek,, oh iya kakak dzaky dititipin ke rumah uwo dan kena sakit mata juga,, virus katanya ampe bengkak matanya,,huhu alhamdulillah setelah ke dr mata sembuh alhamdulillah naaak,, selama 5 hari ga ketemu dzaky masya allaaah rasanyaaaa,, hebat memang ibu2 yang ga ketemua anak nya berbulan2,,karna kmrn saya ikut merasakan walaupun hanya 5 hari,,,

kembali ke syahir,,hari2 nya diisi dengan nonton tutitu,playdoh,cars balik lagi tutitu,playdoh,cars itu2 ajaa ga mau yang lain,, masya allah rasanya ituuu,, nunggu sampe injeksi selesai lama banget rasanya,,, sampe hari ke 6 untuk tes lagi dan ketika keluar hasilnya leukosit 9k dan CRP menjadi 7 *sujud syukur* allahu akbar,,alhamdulillah,, foto rontgen kembali sudah bersih paru2nya,, kultur darah juga hasilnya steril,,nangis ini bener2 aku nangis sambil meluk syathir,,pulang kita nak,,pulang alhamdulillah,,,

pelajaran yang diambil,, kalo anak alergi itu kalo ga mau kambuh ya cari pencetusnya,, kalo FLU ya berarti dijaga,,kalo masih kena juga ya BEROBAT,,jadi maaf2 aja anak alergi dengan bakat asma belum bisa deng home treatment,, mungkin ketika mereka sdh beranjak dewasa bisa utk smbuh sendiri ya karna antibodi sudah sempurna,, pelajaran berharga bangett bangetttt,, dan oh iya PRORIS dubur ga bisa ternyata untuk anak dengan bakat asma,, GA BOLEH,,,

syathir,, yang sehat ya nak,,maafin umi kalo umi masih kurang dalam menjaga dan melindungi adek,,hancur hati umi ngeliat adek kemaren,, tapi setelah hujan badai akan ada pelangi yang indah nak,, dan adek syathir anak umi yang tangguh yang kuat dalam menghadapi semuanya,,

ummi abi sayang sekali sama adek syathir,,setiap detak jantung,setiap hembusan nafas ummi nak,, sehat ya nak,, insya allah kita sama2 ngebuang asma nya ya dek,,, amin ya allah,,,

setiap aku sedih mengingat semua ini,, kembali menampar diri sendiri kalo ini belum seberapa,, rahmat dan rejeki yang kami terima masih lebih banyak jumlahnya,, dan insya allah kejadian ini menjadi ujian naik kelas untuk kami sekeluarga,,,


24 Mar 2014

Rindu teramat sangat..

lagi pengen ngomongin tentang keluarga,,gara-gara abis nonton acara ultah dashyat yang tentang keluarga kok tiba-tiba sedihh ya,, ga berasa di keluarga ummi sendiri udah hampir semua berkeluarga,,tinggal adek yang kecil yang belum,, dan ternyata,, yang tadinya rumah cileduk rame sama lari2 nya tiga orang anak,, rame sama suara teriaknya,,rame sama suara tangis,ketawa,, tiba-tiba sekarang sudah mulai hilang,,,sudah mulai sepi,,hanya terdengar suara alunan mengaji mama,,suara adzan papa dan kadang-kadang suara cucu-cucu nya ketika mereka datang,, ga terasa ternyata,,dan ternyata juga udah mulai lupa rasanya bagaimana rasanya menjadi sebuah keluarga yang utuh yang setiap maghrib selalu tadarus bareng,yang selalu berebutan ketika mama masak telur balado,, ketika hari minggu pagi kita siap2 dengerin ceramah di mesjid sunda kelapa padahal sih karna pengen sarapan soto padang :p,ketika pulang sekolah sibuk nyariin mama nanyain peer yang susah,,ketika kita sibuk nungguin tukang nasi goreng masak pas malem2,, ah kayaknya udah lama banget,,sekarang udah sibuk masing2,, saya sibuk dengan dua anak dan urusan rumah tangga,, adek yang besar sibuk dengan kantor dan istri yang sedang hamil muda *cium adek ipar* yang kecil sibuk jalan2 urusan kantor maupun pribadi,, yang tersisa hanya mama dan papa yang ternyata usia nya tidak muda lagi,, yang hanya berdua saat ini di rumah yang tadinya ramai dan skrg menjadi sunyi,,,dan tiba-tiba air mata ini jatuh dengan derasnya,, begetar rasanya hati ini,, benar kata orang,,kalo tidak ada mantan ibu,,tidak ada lagi mantan ayah,,mantan adik,, dan mereka itu keluarga yang benar2 tulus menyayangi diri kita sejak kita lahir sampe sekarang,,ahhh tiba-tiba rindu ini menjadi terasa sangat dalam..jangan,,tolong jangan biarkan orang tua kita tua dengan kesepian,, kasian karna di masa muda beliau,beliau sudah berjuang keras,berkorban besar untuk kita menjadi sukses,, seperti sekarang,,

Imam Bukhari dalam Shahih Al Adabul Mufrad No.9 meriwayatkan dari Abdullah bin Umar Radhiyallahu ‘Anhuma, bahwa suatu hari Abdullah bin Umar Radhiyallahu ‘Anhuma melihat seorang menggendong Ibunya untuk tawaf di Ka’bah dan ke mana saja sang Ibu menginginkan. Kemudian orang tersebut bertanya, “Wahai Abdullah bin Umar, dengan perbuatanku ini apakah aku sudah membalas jasa ibuku?”, “Belum, setetes pun engkau belum dapat membalas kebaikan kedua orang tuamu” Jawab Abdullah bin Umar Radhiyallahu ‘Anhuma. sumber: google.com

sebesar itu jasanya hingga kita ga akan bisa membalasnya,,jadi tolong jangan tinggalkan orang tua kita dalam keadaan sedih,kesepian,, tiba-tiba langsung tersadar,,kalo kami anak-anak nya masih cetek masih sedikit sekali dalam membuat mama papa kami bahagia,,walaupun begitu mama selalu tersenyum walau aku tau hatinya sering menangis,, walau saya tau di setiap sepertiga malam terakhir beliau selalu meneteskan air matanya untuk berdoa agar anak2nya bahagia dan tidak lupa dengan nya,, hanya dengan mengadu kepada Allah,,tidak kepada kami,,,

dan sepeti biasa,, air mata ini menetes dengan derasnya,,, semoga kami antara adek kaka selalu bisa memberikan sesuatu yang selalu membuat keluarga kami khususnya mama papa tersenyum dengan indahnya,,

ttd
anak paling besar yang dulu tinggal di cileduk,sampe sekarang separuh hati dan jiwanya masih di sana,,

wallpaper baru dong

keren deh wallpaper kamar kitaaaa *songong* hahahaha ga ada yang punya,, kalo mau yang kayak punya kita main ke rumah hihi,, gak laaahh wallpaper apaan,, ini mau ngomongin kelakuan anak-anak yang alhamdulillah masih bisa ngebuat ummi nya bentar2 ngmg sabar,,sabar,,orang sabar makin lebar,, huahahahaha,, jadi yang kecil lagi HOBI benerr nyoret2,, mau kertas,buku,sprei*nangiss*,pintu huaaaa bener2 anak umur 2tahun 4bulan itu sesuatuuu,,ughlalaaa,, :))) naaah setelah negosiasi yang panjang berbelok lika liku akhirnya boleh coret2 tapi hanya di whiteboard, buku adek kakak catet ye miii ,, mulai deh nyorat nyoret di whiteboard,,naaah tapi kookkk pas nyoret2 whiteboard keterusan ke TEMBOK hahahaha,,,ya sudahlah yaaa terima nasib,, *puk2 abi* hahahaha gak ngecat sampe,,, *diisi nanti aja* :))) naah awalnya nyoret2 gak parah,,tipis2,,kalem,, tiba2 kok makin kesini makin heboh aja loh hahahahaa,, dan puncaknya bbrp hari yang lalu malem2 kita abis selesai ngaji,, mulai deh adek ngeluarin crayon titi baru nya,, kaaak yiat deh ayon bayu punya adek,, waaaah adek punya crayon baru yaa,, yok dek kaka buatin kapal *DZIG* ga enak tiba2 feeling emaknya,, mulai menggambar di tembok menggunakan crayon,, yang tadinya kecil,,makin lama menjadi besaaar hahaha,, tapi kok kayaknya seru juga yaaaa akhirnya si ummi ikutan menggambar,, MOBIL hahahah aslik deh kenapa ya gue ini kok ga kreatif sekali kalo soal gambar,, zzzzz abis gambar kapal gambar orang yang tadinya cuma gambar dua jadi gambar tiga,, siapa kak yang gede? ummi jadi supirnya,,abbi mana? abi ga ikutan kan lagi kerja jadi ga ikutan naik kapal,nanti kalo abi libur baru kakak buatin,,hahaha *pukpuk abi* akhirnya setelah puaass dengan gambar2 di tembok,, kita lihat hasil gambarnya kok ya warna warni,,seru bangetttt hahahaha
 daaann kalo diliat dan diperhatikan emang anak ummi yang gede tangan kirinya lebih aktif dalam menulis dan menggambar,, ga papa nak,,tetep baguss kook,,hihi,, nah waktu abi dateng pulang dari kantor,,bengong aja doi hahahaah udah ga bisa ngmg apa2,, eh tapi yaaa kalo kata mba @ratihibrahim ga papa looh anak balita kita, kita ijinkan untuk coret2 di tembook,,hihihi ya asalkan jangan keterusan sampe SD ya naak :)))))

(REVIEW) brownies Dapur gladies

bermula dari liat twitnya @dellaSIP yang lagi-makan-brownies langsung muncul kabita,, :)) dari dulu ga berubah deh kabita nya hadeuh :p liat di twitnya nyebut2 @dapurgladies onde mande apa lagi ini :p setelah stalking TL nya mba gladies ternyata si mbak cantik ini katanya super jago ngebuat brownies yang skrg banyak banget yang niruin brownies nya dia cieee cieeee *apa sih* :)) nah mulai deh mention mau tau prosedur pesan gimana,, oh iya di catet yee itu kejadian bulan desember awal huahahaha,, inget yaa DESEMBER awal *di caps lock* di jawab: tolong email aja teteh,, minta PIN bb yang di accept setelah 2 hari :D akhirnya setelah menimbang2 gue email lah dapur gladies di akhir desember,,lama ya semedi nya hahahahaha,, bingung mau rasa apaaaa yg di peseenn,,semuanya kepengen ,, varians rasa dari brownies nya teteh gladies banyak bangettttt bisa di liat dari foto di bawah itu yang terbaru,, ngambil dari twitternya @dapurgladies

sumber; www.twitter.com/dapurgladies
mau ngiler ga? *kasih ember galon buat tadahin iler* akhirnya gue pesen yang kitkat nutella sama supermix.. saking bingungnya email terkirim akhir desember,,dan dibales dengan sang empunya toko kapaan saudara2 bulan MARET aja hahahahahaha *nelen ludah berbulan2* jadiii bukan salah yang empunya toko yaaa bukan karna malas,bukan karna belum bayar internet/wifi atau bukan juga karna ga komitmen,, tapi karna ANTRI,,super antriii hahahahaha gila emang makin penasaran gue sabar menunggu sampe bulan maret,,ckckckckc,, itu gue email desember ye,, nah update terbaru itu teteh close order aja sekarang karna udah waiting list ampe bulan JUNI hahahahaha *keselek oven tangkring* harap-harap cemas ketika bulan maret dikirimin email balesan,konfirmasi ulang,transfer,dan menunggu kiriman itu sama kayak nunggu pembukaan pas lahiran *ini lebay ya biar drama aja sik* :)))

tiba-tiba udah maghrib dan sesudah shalat maghrib ada abang JNE datang teriak buuu pakettt buuu JNE nih buu,, berasa mau digebukin tuh JNE teriak maghrib2 :p pas udah di tangan,, anak2 udah pada ga sabar buat nyicipin,,bukaa,potong dan HAP.. SUBHANALLAH ini browniesss kayak makan coklat,nutella,mete,kitkat langsung dimasukkin sekaligus ke mulut *emang iya sik*,,asliiikkkkk legit beneerrrrr ampe merem melek hahaha eh serius yang bagian ini,, brownies nya legit abiss nyoklaaattt bangetttttt,, kalo ga inget badan udah kayak celengan semar sih hajarrr bleehh,, dzaky sama syathir yang ketagihan,, pagi2 abis sarapan dessert brownies, jam 9 ngemil  susu sama brownies jam 12 abis makan siang brownies deui,, asliik hahahaha,, mau deskripsiin bak food blogger ah,, jadi pas digigit yang kitkat nutella diatasnya garing sama coklat dan nutellanya,, pas digigit ketemu sama kitkat dan mete,,,berasa surga ga? :D kalo yang supermix itu dalamnya ada oreo,nutella,mete,coklat,,masya allaah kalo yang lagi diet baek2 deh gagal diet pasti :)) jadii bagi pecinta coklat wajibbb beli ini brownies,,,

nah update terbaru,, teteh gladies ini udah CLOSE ORDER untuk pemesanan lewat email soalnya waiting listnya udah sampe JUNI,,tapiiiiii teteh buka garasi di rumahnya,,maksudnya dia buka toko offline di garasi rumahnya di bandung,,jadi yang langsung datang ke rumahnya ga perlu antri untuk menikmati brownies mautnya,, kalah deh mautnya keong racun!!  hahahha sukses teruuus teeh nu geulis pisaan :)) *ngarep di kirimin yang toblerone* :p

twitter :@dapurgladies

ini penampakan para jagoan menikmati brownies mautnya :p


18 Mar 2014

Jangan botak ya mi..

kata-kata itu yang keluar dari mulut anak ummi yang udah 4 tahun 4 bulan ketika kmrn di tukang cukur,, kmrn memang saat nya anak-anak untuk cukur rambut,, alhamdulillah rambut anak-anak ummi tebal jadi ga sampe sebulan udah harus di cukur kalo ga lebat beneerr hihi,,naah kmrn pas sampe di tempat cukur adek duluan yang di cukur,, biasanya model nya hanya satu yaitu cukur 1 cm atau kalo ada 1/2 cm ya segitu pokoknya setipis nyaajaa haha ya ga sampe botak klimis kayak pak ogah sih yaaa gak kece dong ah anak2kuuu,,  adek seperti biasaaa anteng aje diem waktu pas di cukur,,hihi,, yang penting abang nya ga serem aja tampangnyaa,, hahahaha naah tiba saatnya kakak mau di cukur,, naah biasanya kakak diem aja mau diapain juga itu rambut dicukur,,nah tapi kmrn sebelum abangnya mengeksekusi rambutnya,,kakak bilang gini,, miii kakak ga mau botak yaa,,mau yang berdiri2 gitu rambutnya,, di pinggirnya aja yang botak atasnya berdiri2 gitu kayak rambutnya bajak laut jake mii,,kereenn :))aahh anak ku sudah besaaar sudah bisa rikueesss mau nya kayak apaaa hihihi,, ya udah akhirnya kakak ga botaaakk,, hasilnya siy ya gitu2 aja sik,,ga mirip juga sik sama jake cuma dia heboh aja gitu,, cakep ga mi? cakep ga dek? adek juga ga mau ketinggalan.. kak adek aep (cakep) yah,, mi adek aep yaah,, cakeepp semuaa,, yang petning sekarang rambutnya udah rapihhh lebi enak juga diliat dan lebih seger juga kaann,, hihi insya allah 2 mingguan lagi baliknya,, oh iya, ummi sekarang punya langganan tukang cukur rambut,, tempatnya bersihh,,ber AC dan yang penting muree,,10 ribu aja untuk anak-anak,,hihi

17 Mar 2014

thank you Lactogen

beberapa waktu yang lalu siang2,,panass ga ada ojekk tiba-tiba ada yang ngetok2 pager rumahh,, siapaa biasa deh tereak dari balik pintu,, saya bu dari fortune mau nganterin hampers.. haah?? pampers?? gak paak saya ga pesan pampers,, bukan buuu HAMPERS! *suara mau meledak* :))) hahahaha,,ya mangaapp paaak eh maaapp,,akhiryaa setelah diterima dengan deg2an kami mulai membuka,, masya allaah kata dzaky HARTA KARUN kapten syathir!! bajak laut ummi dapat harta karunnnn zzz *kenapa eike yg bajak laut sik* :))) pas dibuka sama anak-anak sumringah bangettt isinya cantik,rapih daaan tentu saja berguna hahaha *tau aja seneng kalo dikasih susu* ada lactogen yang utk 3-5 tahun inget yaa ini untuk 3-5 TAHUN yaa  dua kotak sama tumblernya skiphop hampunnnn tauuuk ajaa-udah-ngincer-itu -tempat minum-dari lama-tapi-sayang-uang nya kalo beli :)) senenggg bangeettt,, makasi banyak ya lactogen atas hampersnya,, alhamdulillah insya allah kepake kook,,anak2 saya masih minum susu kook mau susu UHT,susu asi ummi utk adek,susu bubuk,, sekali lagi makasi lactogeennnnn :)

15 Mar 2014

Reward untuk Dzaky

kami berdua senang sekali membari reward,,gak gede2 kook,,semampu kami,misal kalo kakak mengaji 2 lembar abis maghrib besok umi buatin puding coklat,,nahh,,kebetulan kakak udah mau tamat buku jilid 1 nya qiro'ati dan juga hafalan juz'amma nya sudah sampe al-insyirah,, nah abinya pengen ngasih reward yang agak lumayan untuk dzaky,, akhirnya pergi deh kita ber5 bareng om iti ke PIM wiken kemaren,, :p ngomong-ngomng tentang PIM, salah satu mall favorit keluarga deh,,karna hampir semuanya ada di sana,,sayang supermarketnya bukan kerpur hahahaha,,,kalo supermarketnya kerpur atau giant mah sempurna :))) sampe di PIM udah sore..kita cari keperluan om iti dulu yang nyari sepatu hasil voucher map nya hihi,,setelah itu muter2 udah hampir maghrib akhirnya kita melipir dulu di bakmi GM seperti biasa ye kita sekeluarga itu keluarga yang kl urusan makan di mall itu ga begitu suka restoran2 yang baru yang agak asing bagi kami,, jadi ya kalo ada yang halal MUI dan mengenyangkan ya itulah yg kami pilih hehehe...kebetulan adek hobi banget  pangsit goreng nya GM,,sendiri bisa habis 4 sendiri :))..

naah seleasai shalat,makan baru kita menuju toys city untuk membeli hadiah untuk dzaky,, dzaky lagi seneng baget main playdoh,,dan alatnya juga sudah lama tidak beli,,akhirnya kemaren abi memutuskan untk playdoh saja hadiah mengajinya,, dzaky miliih sendiri dan yang bikin kita senyum2 sendiri dia ngomg gini,, mi jangan besar2 kalo besar2 mahal,,kakak yang ini aja yaa,, walaupun yang dia pilih harganya sama juga hahaha tapi perhatian dia yang bikin kita senyum2 sendiri,, senyum lebar sekaliii kakak,, kita pun senang melihatnya,, tambah rajin menghafal dan mengajinya ya kak.. doa terbaik untuk kakak dzaky,, jika suatu saat nanti dzaky membaca ini, insya allah kakak akan tersenyum bacanya ya kak...






Flash Back

iseng2 wiken belum kemana2 nihh,,:p iseng2 liat postingan blog yang tahun 2010 awal mulanya nge blog,,masya allah banya banget perjuangannya ternyata,, ga terasa 4 tahuunnnn,, mulai dari belajar menjadi ibu,belajar mengasuh dzaky,membuat MPASI untuk dzaky,berjuang  kembali menyusul abi ke palembang,berjuang berdua dzaky di kota orang hehehe,, belajar untuk jadi lebih tangguhh,,pertama kali nge blog waktu baru punya bayi,, mengisi waktu luang dan me time karna begadang ngurus bayi yang setiap jam nyusu jadi nge blog adalah pilihan yang paling tepat waktu itu.. dan juga karna dulu masi LDR sama abi,,jadi biar abi bisa baca juga perkembangan keluarga nya,,

awal-awal belajar blogspot ya baca2 ditemenin sama mbah gugel,,belajar ngeblog otodidak ternyata ga begitu sulit karna kan panduan belajar sudah banyak juga,, dan ternyata dari nge blog kenal banyak teman baru,,dari berbagai daerah,,,walaupun ga pernah ketemu langsung,, tapi kayaknya udaaah dekeeettt,, hihi,, dulu waktu pertama kali nge blog semuaaa di tuliiisss,,hahahahah jadi malu,,kalo sekarang udah di pilih2 karna ya emang ga semuanya bisa ditulis di blog,, mau gimana pun tetep aja ini kan bisa dibaca semua orang ye,, kalo tentang yang pribadi2,,rahasia2 ya jangan ditulis berdasarkan pengalaman malah nanti timbulnya jadi fitnah dan sumber pergunjingan :D ya belajar dari pengalaman semuanya,,

mengisi waktu luang dengan ngeblog ternyata nagih lohhh,,ya ga waktu luang juga sih,,aku lebih menganggap me time sih,, enak aja bagi irt macam aku ini,,biar masih melatih otak untuk berfikir dan melatih jari biar ga kaku dalam mengetik hahahaha,, segitunyaaaaaa,, tapi beneran deh,,kalo otak ga di pake untuk mikir lama2 memang berkurang loh kepinterannya,, :p ya itung2 menjaga kualitas jari biar ga gagap nanti kalo ada rejeki sekolah lagi,,aminn ya rabbal 'alamiinn..jadii kalo ngomongin nge bloggg,,bersyukur banget dikenalin sama blog,,insya allah bisa jadi dokumentasi buat kami,,khususnya anak2 ketika mereka dewasa nanti,, ya sekarang aja aku kalo baca tahun 2010,2011 suka senyum,netesin air mataa,,,gimana nantii ya allaaahh hihihi,,,

8 Mar 2014

Untuk mama tercinta...

dulu waktu sd curhatnya tentang peer susah,besok ada ulangan ma,, SMP curhatnya ujiannya susah ma,maa ada senior yang baik deh, SMA mulai curhat ttg ma ada cowok kelas ini yang ganteng ma,, suka deh malu tapi :)) kuliah karna di bandung jadi sesi curhat biasa dirapel ga setiap hari,, kembali kerja di jakarta mulai lagi curhat tentang kerjaan kantor,gaji dll, bahagia rasanyaaa,,, ummi bangga punya mama sekarang,,kalo ALLAH nanya kalo misalkan kamu AKU kasih mama baru mau yang kayak siapa? pasti dengan lantang aku jawabnya MAMA ku yang ngelahirin aku sekarangg,, inget banget dulu aku sd agak lambat di matematika,, selalu nanya mama yang jago abisss matematika,,beliau selalu ngajarin aku sampe aku juga jadi cinta matematika hahaha,, serius dehh sampe yang tadiny nilai nya jelek sampe aku cuma salah 1 itu juga cuma 2x sisanya benaaar :))) apalagi matematika SMA kelas 2 gampil abissss *songong* :)) ya itu lah mama selalu selalu,,aku pulang nangiss karna jatuh yang aku cari sambil teriak mamaaaa mamaaa,, aku marah karna sarung bantal kesayangan ku di cuci juga aku marahnya ke mamah :P dulu mama bekerja,,aku inget bangettt,,aku tinggal sama mbak,,dan setiap jam 7 malam aku udah nunggu di balik jendela sambil megang gorden nunggu mobil warna merah ada di balik pagar,,kalo udah liat lampunya aku rasanya pengen tereak kenceng MAMAKU DATANG MAMAKU PULANG! rasanya seneng bangettt,, tapi ketika adek ku lahir dan meninggal di usia sebulan mama memutuskan resign untuk merawat aku dan itulah mama,,pengorbanan nya yang sangat besar untuk aku,, karna pengalaman itu juga aku membuang jauh2 keinginan ku untuk kembali bekerja saat ini,, walau hasrat sangat besar,, PILIHAN kan,, :) aku dan adek2 ku selalu iseng lari2 keliling rumah buat mama pusingg,,mama punya cara jitu kalo semua cara udah dikeluarin yaitu ngunci pintu kamar dan secara otomatis kami bertiga akan berdiri di jendela kamar sambil minta maaf hihi *ini nulis sambil ngapus air mata deh* aku inget aku pernah di pukul pake sapu lidi 2 helai karna aku maghrib baru pulang dari rumah tetangga main rumah2an,, sakit bangett tapi itu buat aku ga benci mama ku,,malah kapok karna ga nurut beliau,, aku ingat waktu aku kuliah aku diare belia tengah malam datang bersama papa untuk menjemputku,, pengorbanan yang sangat besar yes,,

SEKARANG,,uban di kepala beliau sudah banyak,,sudah sering merasa tidak sehat,,sudah sering pegel2,,sudah rutin fisioterapi dan AKU sudah berkeluarga dan semua nya berbalik ke aku,, anak-anak ku yang ga mau diam alhamdulillah super aktif,,yang selalu curhat umi umi kakak mau ini itu,, yang dulu aku selalu menyusahkan beliau padahal menurut beliau tidak merasa susah sama skelia,, dan aku alami sekarang,, persisss,,, persis bangett,, AKU yang tidak bisa FULL merawat mama,, tapi mama ga pernah komplen dengan hal itu cukupyang hanya bisa mendoakan beliau di setiap doa shalat ku agar beliau selalu dilindungi di setiap hembusan nafasnya,, lucunya di usia beliau sekarang masih sibuk ngurus aku yang jauh ini rumahnya,, sibuk nanya kabar,sibuk nanya mau dibuatin apa untuk cucu2nya,,sibuk mau di bawain apa kalo ke rumah,, sedihhh sedihhh sangat ya allah,, kapan giliran aku yang merawat beliau,, kapan giliran aku menyenangkan beliau,, setiap setan datang menghampiriku untuk melawan beliau hanya cukup mengingat semua ini jangan sampai tersebut kata2 kasar yang keluar dari mulutku,,

Ma,,jika suatu hari mama membaca postingan uni yang ini,, uni mau bilang kalo mama adalah mama terbaik yang udah diberikan ALLAH SWT untuk mendidik uni,, bangga super banggaa sekali,,walaupun uni belum bisa sepenuhnya mengganti dan menjadi anak yang berbakti seutuhnya,, insya allah di ampuni  Allah SWT,, insya allah uni,adek2 bisa menghantarkan mama dan papa ke surga Nya ALLAH jika saatnya tiba,, insya allah..


6 Mar 2014

ayah..terima kasih...

Waktu begitu cepat berlalu
 Seiring langkah dalam cerita 
Terbayang wajahmu dalam hatiku
 Kau adalah kisah yang terindah 
Tajamnya matamu tenangkan hati
 Luka hidupmu kau bawa sembunyi 
Hangatnya sentuhmu yang penuh cinta 
kau adalah bintang dalam hatiku 
Dalam lelahmu masih kau tersenyum 
Dalam duka kau belai aku
 Dalam sempitmu ajarkanku tegar 
Alloh slalu bersamamu Oh Alloh slalu bersamamu 
Ayah .. ayah terima kasih Kau beri aku cinta 
Ayah.. ayah terima kasih Ajarkan aku hidup
-opick feat adiba-


pas denger lagu ini pertama kali,,langsung mrebes mili loh umi,,terharu aja dengernya,,baca liriknya apa lagi,,sosok ayah yang seperti ini yang sangat dibutuhkan bagi anak2 saat ini,, betapa bangga nya sang ayah nya bila beliau bisa mendengar dan membacanya kalo lagu ini dibuat khusus untuk dia,, opick memang selalu ciamik dalam membawakan lagu-lagu,, favorit ummi ituu,, balik ke lagu Ayah yang sangat mengena di hati,, tiba2 di dalam batin,, insya allah kami bisa menjadi ayah dan ibu seperti di lirik itu untuk anak-anak kami nantinya,, dan memang doa anak shaleh dan shaleha yang akan mengantarkan kami ke surga nya ALLAH SWT.. 

memang tidak mudah ya untuk menjadi seorang sosok ayah dan ibu seperti itu,,berat sangat berat,, dan itu peer buat kami berdua,, ada dua orang laki-laki kecil yang akan menjadi dewasa nantinya yang harus kami didik dengan cinta dan kasih sayang,, insya allah diantara kami berdua bisa membentuk sakinah mawaddah warahmah untuk kami berdua,, pondasi yang sangat kuat untuk membentuk generasi penjihad di jalan Allah nanti nya,,

teruntuk sang suami  yang selalu sabar dan insya allah ga akan pernah hilang sabarnya dan tetap panjang sumbu sabarnya dalam menghadapi tingkah laku sang istri,, dan teruntuk sang istri yang selalu sabar dan selalu berusaha untuk sabar dalam menghadapi tingkah laku sang suami,, karna sabar dan kasih sayang itu tidak berbatas,, ketika kata maaf selalu diucapkan dalam salah atau tidak salah menjadi suatu jawaban untuk segala masalah di dalamnya akan menjadi INDAH pada waktunya,, dan insya allah Indah untuk anak-anak di dalam keluarganya,, anak-anak penerus di jalan ALLAH SWT..

-untuk abi,umi,dzaky,syathir-
Waktu begitu cepat berlalu Seiring langkah dalam cerita Terbayang wajahmu dalam hatiku Kau adalah kisah yang terindah Tajamnya matamu tenangkan hati Luka hidupmu kau bawa sembunyi Hangatnya sentuhmu yang penuh cinta kau adalah bintang dalam hatiku Dalam lelahmu masih kau tersenyum Dalam duka kau belai aku Dalam sempitmu ajarkanku tegar Alloh slalu bersamamu Oh Alloh slalu bersamamu Ayah .. ayah terima kasih Kau beri aku cinta Ayah.. ayah terima kasih Ajarkan aku hidup

dari: http://iniliriklagunya.blogspot.com/2013/06/lirik-lagu-adiba-khanza-az-zahra-ayah.html
salam kenal ya :)
Waktu begitu cepat berlalu Seiring langkah dalam cerita Terbayang wajahmu dalam hatiku Kau adalah kisah yang terindah Tajamnya matamu tenangkan hati Luka hidupmu kau bawa sembunyi Hangatnya sentuhmu yang penuh cinta kau adalah bintang dalam hatiku Dalam lelahmu masih kau tersenyum Dalam duka kau belai aku Dalam sempitmu ajarkanku tegar Alloh slalu bersamamu Oh Alloh slalu bersamamu Ayah .. ayah terima kasih Kau beri aku cinta Ayah.. ayah terima kasih Ajarkan aku hidup

dari: http://iniliriklagunya.blogspot.com/2013/06/lirik-lagu-adiba-khanza-az-zahra-ayah.html
salam kenal ya :)
Waktu begitu cepat berlalu Seiring langkah dalam cerita Terbayang wajahmu dalam hatiku Kau adalah kisah yang terindah Tajamnya matamu tenangkan hati Luka hidupmu kau bawa sembunyi Hangatnya sentuhmu yang penuh cinta kau adalah bintang dalam hatiku Dalam lelahmu masih kau tersenyum Dalam duka kau belai aku Dalam sempitmu ajarkanku tegar Alloh slalu bersamamu Oh Alloh slalu bersamamu Ayah .. ayah terima kasih Kau beri aku cinta Ayah.. ayah terima kasih Ajarkan aku hidup

dari: http://iniliriklagunya.blogspot.com/2013/06/lirik-lagu-adiba-khanza-az-zahra-ayah.html
salam kenal ya :)

5 Mar 2014

Anggota baruuu

hihihihi habis selesai beres2 rumah,,anak2 udah pada tidur,, adek lagi agak sesak karna flu,,doain yaa temans semoga cepat sembuh,,, seperti biasa ummi kalo udah beres bersih2 rumah suka ga bisa langsung tidur,, ya mungkin karn udah terbiasa dari dzaky lahir ya,,jadi tidurnya bener2 baru ngantuk itu jam 12 minimal,, krik krik :))) naaaah biasanya me time nya itu browsing dan sekarangg nge bloogg,, setelah vakum setahuunn ampun yaa dan skrg udah ada media lagi untuk menulis *thanks to abi* jadi ya mari kita kemonnn penuh2in blog sendiri lagi hihi,, naah mumpung belum ngantuk dan donlotan film2 seri udah ditonton semua *dadah2 ke HIMYM,greys,the walking dead* jadi yaa kita ngeblog lagiii :p

oh iyaa judulnya nah looo nah loooo ada apaaaa iniiiiii *backsound horor* hahahaha gak laaahh gak hamil koook,, sampai saat ini siy masih tetep dua anak cukup,, ya kalo misal ada lagi rejeki ya alhamdulillah,, :p naah jadi di rumah itu ada robot mini,, caelah robot kesannya apaan sik :D eh tapi beneran kayak robot,, naaah anak2 lagi kesenengan bongkar pasang robot ini ganti model,, saking seneng nya dikasih nama aja donggg itu robot,, kadang robo,kadang roboki,kada bobo :))) dan yang heboh sang adek yang selalu bilang ini obot adek,,punya adek,, :p jadii seperti apa sih penampakan siy anggota baru iniiii



hahahahaa bener kaaan mirip robooottt,,, senyum pulaaak,, diajak kemana2 loh ini,, gak sih di dalam rumah doangg,,tapi pernah sampe tidur di bawa aja lohh,, umi suruh tidur di bawah soalnya penuhh kasurnya :)) errrr tahannya sebentar sih yang utuhnya,, setelah bosen di bongkar lagi dan giliran ummi nya yang jadi robot,, robot ummi :))))))

Happy Face(s)



seruuu yaa liatnyaa,,, ini hasil foto2 yang diambil wali kelasnya dzaky hahahaha,, gaya yaa gurunya,,kece deh :p ini foto2 waktu kelas sentra,, oh iya mau cerita sedikit tentang sekolah dzaky yang sekarang,, alhamdulillah seneng deh sekolah di sini,, ada minus positifnya,, tapi banyakan positifnya kook :) minusnya cuma ga ada lapangan bermain aja :D jadi bau keringetnya kurang afdhol hihi cuma keseluruhan alhamdulillah bangettt,, sekolah dzaky bersistem sentra jadi pindah2 kelas,,ada sentra art and craft,dramatic play, preparation centre,exploration,block and construction. sistem belajar qurannya menggunakan Qiro'ati dan sistem belajar membaca nya FONIK,, ada yang unik dengan sistem belajar qiroati dan fonik ini,setelah ummi google di youtube dan ikut kursus singkat di sekolah dzaky ternyata sistem belajar membaca menulis ini fun banget loohhh,,jadi anak2 belajar sambil bermain jadi ga kayak lagi belajar : ) alhamdulillah di sini kental sekali belajar agama nya,mulai dari muraja'ah doa,hadits sampe hafalan juz 30,,hehehe alhamdulillah jadi di sekolah iqra sampe rumah maghrib pun iqra,, itu salah satu usaha kami orang tua dzaky dalam membantu dia mendalami islam itu seperti apa,,mengapa dia harus islam hehe berusaha untuk sesuai ceramah ustd felixsiau :) oh iya kembali ke sekolah dzaky,,di sini isinya 10 murid dengan 2 guru dengan tempat duduk berkelompok,,kelasnya luas dan ga hanya duduk di bangku saja,,malah keseringan berkumpul duduk di bawah sesuai dengan kegiatannya,, di sini ada native speaker satu orang namanya mr will..orang nya seru banget hihi,, ganteng sendiri gurunya..

sistem komunikasi antar guru dan orang tua lewat buku penghubung,, dan setiap anak diberi tas kecil yang isinya buku qiroati,fonik,jurnal yang isinya ada hasil belajar setiap hari,, insya allah dzaky selalu senang belajar ya kak.. senang dari hati,,senang untuk maju,, doa umi abi selalu bersama dzaky di setiap hembusan nafasmu nak,,, we love you son,,,

sibuuk pokoknya sibuukkk

duile judulnya berasa pejabat kelas kakap aje deh ahhh,,eeeehh jangan salaaah di sinii juga pejabaatt, pejabat ciliik :)) duh anak-anak umi kalo udah kumpul ya,, masya allaahh,, ga mau dipisahin,,yang satu ngintiil muluk kerjaannya,, apalagi kalo ada ketua nya,, :)) naaahh kemaren jatah bermain merakit pesawat dan mobil,, udah lama punya mainan ini,,hasil hadiah ulang tahun hihi,, satu2 karna waktu punya satu tiaaappp hariiii tiapppp mainnnn ujung2nya berantemmmm,, *oles krim anti aging emaknya* akhirnya abi berbaik hati beliin satu lagi :)) *cium tangan abi* naahh udah lama nih mereka bosen ama ini mainan,, karna yang gede lagi terobsesi sama playdoh,yang kecil sama hot wheels dan police car,, tiba2 kmrn kakak minta mi tas orange mana? tas orange itu yang isinya mainan rakitan itu,,, kenapa kak? kakak mau main itu,, akhirnya dikeluarin deehh,,satu mobil balap satu airplane,, mulaaai deh yang adeknya adek aiplanee adek aiplannee dengan logat cadelnya,, hihi,, akhirnya mulai deh dibongkaaar itu maenan,, eh jangan salah mainan yang lain masih tersebar lantai *elus2 punggung emaknya* :))) cuma antengggggg duduk sebelahaan sibuuuk ngebongkaarrr,, umi sibuk moto2 hahaha tetep yaaa :D

eh iya kalo udah sibuk kayak gitu susah deh,, kaaakk minum jus dulu,, bentar mi lagi sibuk,, deeek jusnyaaa,, ntay mii ibuk! *ampundije deeek* :))) tapi seanteng2nya bocah tetep yeee ada rebutannya,, adeknya ini tipe gatel sama apa yg di pegang sang kakak,, padahal sama-sama obenggg cuma beda warna,, alhasil ada drama sedikit gitu deehh :p sudah biasa juga sih drama nya hahaha,, alhmdulillah kakak sekarang udah terlihat dewasanya jadi kalo adeknya mulai "iseng" dia suka ngmg gini : dek adek mau yang mana? mainnya barengan dong kan harus berbagi dek..biar kita dapet pahala dan masuk surga.. adek mau kan masuk surga? *oke emang kadang agak lebay anak umi yang gede ini kalo nasehatin* :)) tapi mejiik nyaaa kalo kakak udah ngmg gitu adeknya jadi agak nurut :p trus hasil dari ngebongkar ini ujungnya,, adeknya belum bisa ngerakit lagi,,hasilnya kakak semua yang ngerakit,, :)) *pukpuk kakak*


sibuuk beraaaat jangan ganggu sebentar yaaaaa :))

Hola March!

assalamu'alaikuum marettt,, hihi alhamdulillah yaa udah bulan maret ajaa,, gimana inii kemaren bulan februarinya? bersinar atau sendu hihi ya bersinar atau sendu insya allah di bulan maret ini menjadi lebih lebih baik yaa,, amin dongggg :D eh iyaaa siapa yang lagi berbunga2 karna udah terima gajiaan? hihi jangan lupa deh ah disisihin untuk yang ngebutuhin,, :) waahh wiken kemaren pada hepi dong yaa,, di sini puuunn walaupun ga kemana2 karna anak2 lagi pada flu,, doain cepet sembuh yaa,,, wiken kemaren di isi di rumah aja niihh,,ngapain aja yaaa,, gak ngapa2in kook cuma ya main2 sama anak-anak dan suami,,walaupun suami masih ajaa sibuk sama laptopnya balesin email2 kantor :p walau ga kemana2 tapii kemaren umi dapat jatah me time loohh dari abiii,, siang2 abis semua beres makan,yang kecil beres pup udah rapih deh tinggal maiinnnn,, umi lari sebentarr gak deng boong ga pake lari :)) cuma koprol 3x sampe kok :)) ke salon deket rumahh,, eh iya ngmg2 ttg salon langganan,, kejteh bener deh salon nya,, kayak di daerah yang elit gituuu dalemnya,, kayaknya yang punya anak muda tajir ye secara dalemnya mewah dan cozy abisss,, dulu pertama kali waktu buka agak jiper boook masuknya secara yang masuk bergo+sendal jepit yeee tapi pas sampe dalam masya alllaaah ramahbangettttt baik karyawan sampe ramah di kantong huahahaha,, udah deh ga bisa ke lain hatiii *nanyi*

duhh lupa motoinn *penting* hahahah nanti kapan2 ya umi fotoin palang nya biar yang tinggal deketan sama umi bisa nyobain nyalon di sini,, luengkaappp dan khusus cewek intinya wuiihhh syedaaaapppp,, naaahh balik ke nyalon,,sampe sana ngantri satu orang 15 menit lagi karna rame kalo wiken sama ibu2 hihihi,,,umi udah punya mbak langganan gitu kalo ke sana.. setelah dipanggil mulai deh eh mikir mau krimbat doang apa sama totok wajah ya *gaya abis lo pake totok segala* :)) tapi mikir kalo pake totok bisa 2jam lebih kasian juga anak2 ditinggal kelamaan,akhirnya krimbat doang,, eh hair mask deng wanginya strawberry yoghurt slruppp :))) norak gila deh,, lamaaa sekitar sejam setengah di pegang mbaknya,, selesai2 masya allaaahhh entengnya kepalaaa karna dipijit2,,, hampuunn emang ya enak bener memanjakan diri :)))

sampe rumaaahhh bener deh baru assalamu'alaikum di teras aja udah pada teriaak,,ummiiii koook lamaaaa :)) mana mana liaaattt rambutnyaa liaaatt,, heboh benerr :))) wuiihh wanginyaaa umi keramas ya? dimana? kok wangi banget. pake apa? kayak susu kakak baunya..kakak mau dong!! adek juga mii mauu susu neneeennn #loh :)))) ya allaahh lucuuk benerrr hihi oh iya kondisi rumah pas ditinggal umi ya lumayan berantakann tapi karna hati super hepi jadiii yaa hepiii :)

jadiiiii gimana dengan wiken mu di awal maret? insya allah sama hepi nya dengan saya yaaa :) sampai jumpa di cerita2 berikutnyaaa

28 Feb 2014

hari terakhir di bulan februari

alhamdulillaaah besok udah marettt,, yang lagi nunggu kiriman gajian manaa suaranyaaa *ngacung paling tinggi* huahaahahaha,, deg2an gaa sihh nungguin gaji masuk,,eehh gini-gini eike juga gajiaan tauuk,,dari abi sih :))) jadi ummi itu tipe orang yang kurang rapih dalam ngurus keuangan *malu* alhamdulillah super alhamdulillah di beri jodoh yang super rapihhh dan disiplin dalam urusan keuangan,, kalo ga wassalam deh :p nah berhubung ini bulan februari yang hanya sampe tanggal 28,, wuiihh rasanyaaaaa yang tadinya ngesot2 tiba-tiba menemukan cahaya diujung jalan hahahaha jadiii siapa yang ga sabar nunggu besok? sayaaaaa hahahahaha :p disamping itu hari ini atuknya dzaky pulang dari bengkulu,,seneng banget denger cerita perjalanan nya atuk lewat telpon,,, hari ini juga internet rumah nyala kembaliiii,, sepi benerrrr ga ada wifi di rumahh *cium2in wifi* daan hari ini juga adek syathir bisa menyebutkan james nya thomas dengan benar hahah biasanya james di sebut BEFF :))) di ledekkin terus sama kakaknya,,james deeek bukannn befffff hahahaha oh iya hari ini juga hari pertama ada islamic book fair looh dateng yuk pasti banyak buku2 bagus di sana,,,

di hari ini juga kakak ga sekolah karna flu dan recovery dari lukanya,, insya allah hari senin sudah sehat ya kak soalnya ada dokter gigi yang mau datang  ke sekolaahh,, sikat dan gelas nya udah disiapin umi loooh *semangat* dan hari ini perdana pake mouse baruuuu optic lagiii warna merah lagiii hihi dikasih adek bungsu tersayang*peluk*,, hihi insya allah bulan maret membawa berkah yang banyak ya untuk kita semua,,membawa kekuatan yang indah untuk kita semua,,buang jauh2 energi negatif,,ambil sebanyak mungkin energi positif,,, amin allahumma aminnn

Ternyata begini rasanya...

kemaren sore kejadiannya sewaktu ummi lagi masak untuk berbuka abi.. kakak dan adek asik main lego di ruang tengah,, biasanya mereka suka buat gedung,pistol2an dari lego,, dan ga ada curiga apapun,, oh iya ini lego yang merek lego ya jadi kita anggepnya itu aman,,, lagi asik main terdengar lah mereka kejar2an sambil ketawa2,, ga lama kemudian kedengeran dzaky teriak SAKIT.. langsung lari dari dapur untuk melihat keadaan,, dan yang terlihat pipinya dzaky udah penuh sama DARAH!! astaghfirullaah kaaak kenapa,, panik? tentu book namanya darah segerr yee meraaahhhh,,, gemeteran ini tangann alhamdulillah umi ga takut sama darah ya walaupun jiper juga ngeliatnya,,, liat ternyata robek aja loh itu di deket mata..gak begitu besar robekannya cuma merekah kayak bunga,, masya allah,, langsung ambil tisu siram dengan betadin langsung di tekan,, lari ke kamar ambil kapas,siram lagi sama betadinn teken lagi,,, disitu syathir cuma bengong berdiri ngeliat darah banyak yang keluar,, kaget ummi rasa,,dikala itu refleks juga marah ke adek *ciumindek*

siram betadin tekan,siram betadin tekan gitu terus,,,liat beberapa menit kemudian udah mulai berkurang darahnya,, ternyata begini ya rasanya,,, dulu waktu mama menghadapi adek2 yang pulang2 penuh luka2 karna jatoh nyungsep dari sepeda,yang terbang dari sepeda,, begini ya ternyata rasanya,,, jadi pelajaran yang berharga sekali ternyata,, ga mudah gak seperti membalikkan telapak tangan mendidik anak,,,huhu,, tiba2 malam2 ketika kakak sudah tidur dan setelah meneteskan betadin ke luka nya,, tiba2 kayak kepikiran gimana dulu mama menjaga kita bertiga dengan anak laki-laki berdua,,perjalanan ummi masih sangat panjang ternyata,,dan yang ummi hadapi masih seper berapa puluh dari perjalanan mama menghadapi anak2nya,, disitu langsung tersadar memang dalm mendidik anak sangat2 diperlukan mental baja dan kesabaran yang tak terbatas,, kalo dibilang sabar ada batasnya,, ternyata menurut saya sabar itu tidak ada batasnya,, dan itu yang harus saya kelola lebih baik lagi,, satu yang paling saya syukuri,, saya masih diberi rejeki oleh ALLAH SWT dengan melewati hal2 tersebut bersama anak-anak saya,,, kembali lagi ke dzaky,,alhamdulillah tidak perlu dijahit karna sudah mulai mengering tinggal nunggu kulit baru tumbuh,, hanya saja hari ini mulai flu karna cuaca aja sih,, ya insya allah semua ini pelajaran untuk ummi lebih konsen lebih gesit dan lebih fokus pengawasaannya,, tidak mudah menjadi seorang ibu,,maka cium dan minta maaflah kepada ibumu selagi bisa,,

nb: kepada dzaky dan syahir ummi mohon maaf kalo selama ini masih belum maksimal menjadi ibu,,insya allah umi selalu belajar dan belajar untk lebih baik lagi,, dengan bantuan anak-anak umi tentunya,, cepet sembuh jagoan ummi yang besar

25 Feb 2014

(REVIEW) Momi & Toy's Creperie

nyobain crepes ini baru minggu kemaren,, lokasi di lotte shopping avenue (LOVE) kuningan. tempatnya sebelahan sama ranch market lantai paling bawah.. konsepnya di tengah2 gitu melingkar,,katanya siy ini terkenal di jepang..kemaren itu pesen cuma untuk dzaky dan syathir karna habis muter2 mereka laper lagi dong,, :p

kita kemaren pesen crepes dengan ice cream vanilla dan saus coklat,, rasanya? subhanallah nyicip sedikit punya anak2 enaaak bangetttt,, habis aja loh ama mereka berdua :p
crepe nya lembut beneer,, kalo di lidah umi,,ini crepe paling enak yang pernah umi makan :)) kalo kata abi siy,, biasa aja deh mi standar crepe hahahaha,,, tapi yang paling penting dzaky syathir doyaann,,dzaky siy yang doyan beneeerrr,,hihi,, harganya juga ya standar crepes ya,, sekitar 30-40 ribuan,, kalo untuk minuman mulai 15 ribu ampe 20 ribuan,, crepes nya ada yang asin jugaa cuma kemaren kita ga nyobain yang asin nya hehehe


kalo di tanya mau keseini lagi? MAU bangettt #kode #colekabi

main main ke LOVE

awalnya minggu kemaren ga mau kemana-mana,, mau di rumah aja bersih2 rumah *gaya abis* tapi tiba-tiba jam 10 ada yang ngajakin jalan ke mall *tsah anak mall buk?* jadi lah kita udah nyangkol aja di taksi menuju kota kasablanka,, :D sampe di otista kok lancar bener yaa,,ternyata jalan abdullah syafii ditutup aja saudara-saudara karna banjiirr,, masya allah kita puterbalik dan akhirnya lewat Cawang,, sampe cawang MT Haryono seperti biasa merangkak cantiik,,dan tiba-tiba ada yang nyeletuk,, eh ke LOVE (Lotte shopping avenue) aja yuk belum pernah kaan,, alhasil mendaratlah kita di mall baru di kawasan kasablanka kuningan,, udah jam 12 sampe love langsung ngaciiir nyari makan,, karna kita belum kenal ini kawasan kita cari aja food court,, sampelah kita di food avenue,, keliatan deh itu bakmi GM ga pake lama udah makan ini aja deh,,alhamdulillah anak-anak cocok sama ini bak mi GM yaa dan udah ada MUI nya *penting* adek makan nasi goreng kakak makan mie ayam pake nasi iye anak2 umi  ini endonesa benerr kudu masuk nasi dulu baruu kenyanggg.. oh iya di food avenue ini ada ayam bakar taliwang,sederhana padang (kalo ga salah baca) bagi yang mencari masakan halal lumayan bayak di sini,, selesai makan kita muter-muter tanpa pake stroller,, alhamdulillah yaa :)) yang ada kita suibuk ngejar anak2,,aku ngejar yang kecil abi ngejar yang gede *peres keringet* oh iya di LOVE ini tempatnya enaak yaaa,,dan dalam mencari makan juga lebih enak karna ada mie GM *penting* huahahah kalo di kokas itu paling KFC,pizza hut yaa oh iya kalo mau yang mahalan sate senayan dan kafe betawi,,banyak siy yang lain,, model resto barat benerr sama resto jepang dan cina hehehe,, nah balik lagi ke LOVE kita ujung2nya nangkring di Toys city (again) dan seperti biasa yang gede minta jatah lilin playdoh dan yang kecil fire truck,,hadeuhh *puk2 abi* di LOVE ini toys city nya guedeee eh tapi sama deh gedenya kayak di PIM cuma mainan koinnya bagusan di PIM tapi lengkapan di LOVE kalo koleksi mainannya,, syurgaa anak-anak pokoknya,, eh iya playdoh sekarang ada kulkasnya ya,,lucu abiss buat nyimpanin hasi prakarya anak-anak,,, tapi kmrn kakak cuma beli lilinnya aja hehe,,

Kayaknya besok2 kalo kita mau sekedar makan2 cantik bisa deh main kesini,,ada alternatif lain selain kokas dan PIM :p
sebelum kita pulang kita nyobain crepes yang baru itu momi&toy's ,,enaak review menyusul yaa,, oh iya di LOVE ini ada ranch market juga,, jadi lengkapp kalo main2 ke LOVE,,ya sekali2 boleh yaa jangan sering2 bolong nanti kantongnya :)))))) sampai jumpa di cerita selanjutnyaaa,,,,

22 Feb 2014

MahmudLAY (Mamah Muda alay)

hahahaha judulnya ga enak banget di bacanya yaa,, kali ini mau ngmgin tentang artis2 kesukaan umi aahhh jadi abege umi doyan artis muda ga papa lah yaa,, masih muda juga kok di sini masih 30 20 tahun kok :)) duluuu sampe sekarang sih suka bangettt sama yang namanya cory monteith,, duh pada tau gak itu cory monteith siapa,,itu finn hudson nya Glee,, duile gini2 doyann nonton glee yaa haha ya di luar dari pro dan kontra nya cerita di dalam nya tapi pokoknya jatuh cinta sama cory monteith,, si abi tau kok hahaha ampe bingung dia mi,hampir ,tiap malem yang di browsing si cory monteith,, *lebay kalo ini mah* :))) nih deh di kasih tau ya fotonya kayak apaa

    
source from google
kereeen maksimal yaaa,,, seneng banget deh ini hahahaha,,tapi sayang bangett namanya ajal ya,, tanggal 13 juli 2013 pagi,, liat twitnya  gemma @gletitia ang bilang RIP finn hudson aka cory monteith,, rasanya hancur sudah harapan berjumpa.. *dari dulu juga ga akan ketemu sik mimpi lo* :)))) ituuu move on nya luamaaaa tiap malem dengerin lagu2 nya si cory tea,, sedihh juga liat lea michele nya,, sabar ya neng lea,,saya ngerti perasaan kamu,, naah sekarang karna udah ga ada idola lagii,, suatu pagi mama telpon,, dan tiba-tiba ngomg gini,, uni nagita slavina mana sik? kenapa emang ma,, ada ma imut anaknya sering main ftv dulu tapi skrg udah jarang,, katanya sama raffi ahmad ya kata mama.. oh gitu baguslah udah move on dari si teteh yang satu :p nah udah niih ga ngapa2in lagi,,

naahh selang sebulan deh malem2 iseng liat youtube nonton inpocemen,, kasiaann yeeeee gue nonton ipocemen skrg di yutuubbb hahahaha karna emang ga pernaah stel channel kayak gitu ngeri takut tiba2 ada iklan sintron lebaay dan inpocemen nya kan juga gitu dehhh,, tapi apa dikata namanya wanita kepo nya ada aja yee,, searching deh,, jebrettt kebetulaan yang keluar itu ttg raffi nagita,, eh penasaran nonton,,looh kok lucuuu yaaa anak2 kecil inii hauahaha berasa tua abis gw daaan mulai dari situu gw ampe follow twitternya RANS (raffi nagita slavina) demi apaaaa umii demi apaaaa,,liat2 foto2nya mereka,,nontonin inpocemen nyari tau hahaha,,  si abi kena juga deh,,dikit2 bi tau gak si raffi sama nagita kmrn ultah bareng,, si abi udah garuk2 pala aja tau kalik bini nya masa muda kurang bahagia hahahaha,, jadi sekarang lagi hobi ngintipin perkembangan nya mereka,, ya ampuunn semoga jodohh deh raffi nagita ini,, kakak husnul sukaa deh sama kaliyaaann *di lempar pampers syathir biar sadar umur* :))))

 sebagai pelengkap ini dia foto nyaa huahahahaha 
source from google.com


nb: ini postingan dibilang penting gakkk tapi dibilang gak penting ya pentinggg,,huahahahaha

Kesayangan

wuidihh judulnya :)) gaaaak ini tentang adek syathir yang lagi tergila2 sama mobil2an,,, semua jeniss,,police car,fire truck,jeep,wagon,hot wheels deeuuhh bener2 deh ini adek doyaan benerr sama mobil2an,, beda banget sama kakak nya :p suka nya siy dari umur setahunan yaa gara2 nonton tutitu ada lagu fire truck,lagu police car kan ngeliatin nya ampe bengongg,, amaze kali dia ya hahaha,, pertama kali beli itu mobil cars di bandung yang hanya tahan errrr 3 hari,,, mana harganya ga mure ya bagi emak model gue *garuk2 tembok* jadi mulai dari situ besok2 kalo  mau beliin dia gak akan yang maharani2 tropicana,, :)) adek syathir seneng mobil yang pake batere tapiiii hobi bener di buka batereinya,, kalo di pikir2 ya,, harga hot wheels kan sekitar 20 ribuan ya,, kalo punya 1 siy ya maklum ya,, nah kaloo lebih dari 10 kan mayan yaaaa :D tapi ngeliat muka dia itu kalo lagi mainannnn ampe di baris2in sama dia,, di buat rapihhh sampe dia cerita sendiri,,, tunggu yaa antri,, ada lampu merah *ini ngomgn dengan logat ga jelas ya* bayangin aja udah geli sendiri kalo denger dia ngmg sendiri lucuuuuk..


keliatan yaa betaah :)) lebih lucu lagi kalo dia nemenin aku jemur baju,, kalo lagi ga buru2 biasanya adek ngikut jemurin baju walau berantakan,tapi kalo lagi buru2,, aku taro di depan pintu aku gelar mainan andalan nya,, udah deh antengg sambil ngmg sendirii,, police caar umii,,where's fire truck umi?fire truck,,where are youuu,, ohh fire truck!! ketemuu umii,,hahaha logat nya cadel2 gitu pulak :D nahh selama aku jemur baju itu udaah ga ngapain2 ga kemana2 dia sampe aku selesaai,,hihi,,,tapi diluar dari mainan andalan itu selalu ada yang kurang yang selalu dia tanya,, kakak mana umi,, sekolah dek,, hihi sepi ternyata ya dek ;))

syathir ini biasanya kalo lagi main ini,,di gelar semuanya T__T ga mau satu2,, abis itu di sebar ada yang berakhir di bawah kolong sofa,bawah kulkas,kasur,deket kamar mandi,, ada yang di bawa tiduur ada yang buat mainan playdoh kakaknya  hahahaha,, jadi peer buat emaknya kalo lagi ngebresinnn,, deek ayoo bantu umi yook beresin mainannyaa,, bukannya bantu malah ngabuuur hahaha,, 

(VIDEO) The Way To Belief - Ir. Felix Siauw







bermula dari searching di google tentang why full time mother,, ketemu link dari blog nya http://tyaraputeri.blogspot.com/2013/08/the-way-to-belief-ir-felix-siauw.html tentang the way to belief,, entah kenapa yang tadinya mau baca2 tentang full time mother malah kepo bener mau nonton video ini,, emang agak lama video nya,, tapi percaya deh temens,,setelah menonton ini  semuaa terasa SANGAT JELAS tentang islam selama ini,, ust felix siauw menyampaikan secara detail,jelas,terperinci dan hebattt banget dalam menjelaskannay,,dan ini berdasarkan pengalaman beliau pribadi,, ada kalimat yang menohok saya sangat dalam ketika dia bilang,, tugas kita sebagai orang tua dalam mendidik anak  yang baru baligh bahwa bukan memaksa sang anak untuk islam tapi mengajarkan,membimbing dan meyakinkan sang anak untuk mereka BERFIKIR agar mereka TAHU kalo TUHAN mereka itu ALLAH SWT.. jadi video ini worth it bangettt,, selamat menonton :)



21 Feb 2014

santai santai

yangg abis ngepel malem-malem mana suaranyaaa..yang nyetrika malam-malam suaranya manaa,,yang 24jam kerjaan ga beres2 suaranya di manaa hahahaha,, yeuuk klasik yaa,, eh kayaknya lebay deh 24jam kerjaan ga beres2..lebaay lo nuuul ihh umi lebaaay :))) tapi ada benernya juga sik,, kerjaan rumah itu mengalahkan eksekutif muda loh,, :p duluuu awal2 berasa bener ritme nya,, hampunnnn pengen makan cengek aja bawaan nya tiap hari,, badan rontok benerr tiap hari,,, tapi makin kesini sudah bisa menerima kali ya,,maksudnya ya udah lah yaa di bawa santei kayak di panteiiii :)) alhamdulillah dengan dzaky umur sekarang udah bisa bantu-bantu,, ini bukan eksploitasi anak yee haha naaah kalo kerjaan ga kelar2 kapannn donggg me time nyaa,,kapan dong waktu santai,ngopi cantikk,, hihihi,, ya beda laah cara me time ibu di rumah dengan ibu bekerja ya,, umi ga akan ngebahas me time ibu bekerja karna emang umi udah lama ga kerja kantoran lagi,, naah kalo me time ibu di rumah emang bisa? baru mau rebahan ada yang manggil minta cebokin,,, baru mau buka laptop ada yang teriak,,ummii lapaar masak mie goreng yaaa huahahahaha..kalo kondisi kayak gitu ga jarang lohh saya berantem dengan emosi dan kesabaran saya sendiri,,, sueerr benerann ga gampang,,, *tarik napas ampe semanggi* biasanya jam2 kritis untuk esmoni itu mendekati sore di mana badan udah mulai capek dengan ritual yang sama setiap hari *cium2in ketek anak2* naahh udah nyoba2 bermacam2 me time mulai dari yang egoisss sampe yang win win solution,, ya gak win win juga sih hahaha,,

dulu awal2 jadi emak masih rada egoiss suka ngerasa ga adil hidup ini,aku orang paling menderita di dunia *lebay* hahaha tapi kesini2 mulai sadar yang namanya berkorban,, berkorban yang menyenangkan,, hasil curhat dengan mama yang dulu lebih parah kondisi nya tapi beliau survive,,hebatt,, langsung tercambuk,,begini doangggg nuul begini doaanggg,, jadi mulai kesini2 jadi lebih mengerti kali ya,, yang namanya tujuan,prioritas,dll sambil terus belajar dan belajar,, jadi mulai melihat2 mencuri2 waktu yang bisa di jadikan me time,,

naaah versi aku,, ada beberapa waktu yang bisa aku jadikan me time,, caranya bermacam2,,mulai dari TIDUR hahahaha,, browsing,nge bloh oh iyaa nge blog ini me time yang paling enak di saat anak2 ku sudah mulai besar,, nagihinnn beneraan dehh...

1. waktu kakak sekolah,,biasanya aku ngebut tuh masukin cucian pilih2 mana yang dimasukkin mesin mana yang nyuci pake tangan,,rendam tinggal
2. naaah sambil nyuci bisa sambil puter radiooo,, paporitt aku itu motion 97.5 yang LaWang (Lagu Doang) asliiikk itu bener2 bikin rileks,, jadi sambil nyuci sambil nyanyi,,syathir? bisa main bisa tidur bisa ikutan nyuci hahahaha,,
3. siang ketika anak2 tidur siang,, ini bisa ngambil waktu sejaman laah utk tidur siang misal lo mau,,kalo aku prefer ngeblog kalo udah ngantuk berat baru ikutan tidur :D jangan mikirin cucian piring,lantai kotor dll ya,, sekarang lebiih santaaaii,, lebih makluminnn :)))
4. terkahir malem pas semua udah tidur,, serius yaa sejak lahiran dzaky aku udah ga bisa tidur sebelum jam 11 malam.. kayaknya ngantuknya udah keluar barengan sama ketuban :))) jadiii biasanya setelah semua semua beresssss  di sini yang bener2 me time nyaa walau ya bbrp kali ada yang bangun minta minum,minta nenen,ganti baju

naah wiken puun lebih mudah untuk me time kaann,, titipin bentar anak2 ke suami *cium tangan suami* pergi deh ke kerfur atau payless *loh* :)))) ataauuu bisa nyaloon kitaa wihhh seger deh pastinyaaa hihi..
tapi insya allah waktu me time kita akan semakin banyak kokk,, untuk ibu2 yang dirumah yang kadang2 ngerasa kucel kumel dan sutrinawati yuuk kita berpelukan sama2 daaan jangan mau dikalahin sama hal2 yang kayak gituu,, salut untuk semua ibu2 di luar sana,, semuanya hebat dan pasti allah akan membalas nya,,


nb: terima kasih untuk mama ku yang selalu membuat aku sadar untuk bersyukur,, bersyukur dan bersyukur,,, love you ma,,,

20 Feb 2014

arisaann yuuk arisaan

holaa mumpung yang gede lagi sekolah,adeknya lagi tidur dan kerjaan rumah udah beres rajin niihh posting di bloogg *peluk2 blog tercintaahh* jadiii senin kemaren itu ada arisaaan di rumah umii :p arisan ibu2 komite sekolah dzaky,, sebenernyat itu dari minggu kmrn tapiiii karna umi kurang sehat jadi diundur,, jadilan senin kemaren,, mikir mikir mau ditaro apaan ni emak2 doyan makan semua hahaha,, tadinya mau ketupat sayur,nasi bakar,siomay duile banyaak benerr tapi ujung2 nya jadi BAKSO hahaha,,, enak,ngenyangin dan terjangkau :)) naah mikir lagi mau buat atau beli,, pas diitung2 ya ampun beli aja dehhh udah tinggal beres dan harganya juga sama kalo kita buat sendiri,, untuk kue umi beli kue2 yang di deket rumah,, naaah nih mau promosiin puding temen umi,, ada FB: namila kitchen yang punya temen umi,, mba azha namanya,, beliau ini bakat benerr buat2 kue,puding,,, putu belanda sama puding coklat vanilanya endeuss surendeuuss :)) cobain deh daan harganya juga ga terlalu mahaal :) naah balik ke arisaan yaaa,, bener deh namanya juga keluarga baru,,punya perlengkapan pecah belah juga terbatas,, akhirnya impooor semuaa dari cileduk aka rumah mama :)) hebohh bener nyiapinnya,, dan lucunya kakak dzaky mogok sekolah hari itu,,alesannya kan ada acara di rumah aku mi,aku kan harus beres2,bantuin umi,masukkin air aku gelas asli ini anak ku yang satu ini bener2 deh semangat ngebantu emaknya *berasa emak ga beres* *suerrr anaknya yg mau* :)) jadi nya dzaky ga sekolah hari ini dan dia excited benerr bantuin aku,,,

akhirnya terhidanglah bakso lengkap hasil pesan ke TITOTI yang mana baksonya endang gulindanggg,, puding coklat vanila nya mba azha, kue hasil toko bogasari,dan jus2,, alhamdulillah pada banyak makan nya,, beneran deh ini gerombolan siberat semua walau badan kecil tapi makannya juara! *peluk2* hihihi,, oh iya pas ngocok hari ini yang dapet untuk bulan depan mba yeni ihiiiyyy siap2 makan2 enaak lagiii :))))

weekend ceria

jadi hari jumat kemaren kan kakak libur karna para gurunya studi banding,, akhirnya dirumah sama ummi dan adek,, nah abi insya allah hari minggu ada kondangan rekan kantor nya di daerah kreo cileduk,, wuidiihh deket tuh dari rumah atuk,, ngobrol sebentar sama abi minta ijin boleh ga ya kalo kita duluan ke atuk anti abi nyusul sabtunya,, diijinin akhirnya alhamdulilaaahh,, akhirnya kita siap2 untuk berwiken di rumah atokk,, oh iya di rumah atuk itu ga serame dulu orangnya,,hihi karna om nde udah nikah kan jadi kalo wiken dia pindah ke rumah mertuanya :p jadi tinggal atuk,uwo dan om iti,, cuma karna best friend tetep atuk jadi ya ga masalaah yeuuk.. sampe di rumah atuk udah sore sempet mampir ke toko perkakas beli kampak,, ya seperti biasa anak-anak hebohnya bukan main karna emang doyaannnn sama yang namanya perkakas,, kakak dzaky ampe hapaal nama2 perkakak mulai dari palu ampe bor doi hapal,, kalah deh emaknye :D

sampe di rumah atuk uwo udah menunggu dengan menu2 masakan yag enak2 hihi senang deh rasanya kalo bisa nginep di rumah mama,, kangenn sama hal2 kayak gini,, *peluk mama* karna udah sore jadi anak2 ga main sepeda di luar rumah padahal temen2nya dzaky mas hafidz,mas fauzan lagi main bola di depan rumah,,hihi mandi,makan trus main di dalam aja,, oh iya kalo di sini kakak dzaky dan adek itu kalo mau tidur heboh dulu bencandain atuknya sampe capeeekk baru tiduur haha


besok pagi nya di hari sabtu,, janjian sama abi nih kita,,nah berhubung kita mau menjenguk saudara yang searah sama abi dan mau melipir cantik ke PIM jadi pagi2 udah rapih wangi kece badai,,, haha berangkat jam 8 lebih dikit dan daerah cileduk udah muacet aja,,, zzzz bener2 deh kudu dibuat fly over deh pak! tapi alhamdulillah atuk lewat jalan alternatif,,sampe di depok langsung ramee sama sepupu,,dan karna sepupunya dzaky cewek jadi ya disodorin mainan princess,masak2an,dll hahaha tapi mereka sih hepi aja ya namanya bocah yaaaa,, sayang kita ga bisa lama2 di sanaaa huhu next time kudu kumpul rame2 lagi ya,, arah balik ke simatupang alhamdulillah lancar jaya,udah ketemu juga sama abi,,langsung cuus ke PIM,, di PIM biasa cuma makan bareng sama mama papa,ngeliat2,, awalnya pengen ngeliat baju nya anak2 di H&M tapi yang kita pengenin kosong huhu belum rejeki,, akhirnya kita ke toys city aja ada yang minta jatah lilin playdoh niihh dan naik mobil2an hahaha,, btw di toys city PIM 1 itu seru loh,, lengkap abiss dan di sana itu banyak juga mainan nya,, tapi hati2 ya ibu,, kalo anak2 udah masuk ke situ keluarnya susaahnyaaaaa kepengenaann semuanyaahh hahaha dan di sana koleksi playdoh nya lebih lengkap dibanding toys kingdom sama kidzstation hehehe

hari minggu nya tiba saatnya kita kekondangan rekan kantornya abi,, pestanya sederhana tapi berkesan,,dirumah dan makanan nya ENAK,, hebring yang masak,, ummi makan ampe bersihh sihhh,, laper apa doyan? :))anak2 pada senengg karna pulangnya mampir 7-11 beli eskrimm..hihi

bisa dibilang wikend kemaren seru banget,,seneng bangettt,,kalo dilihat sekilas siy mungkin biasa aja kali yaaa,,tapii bagi gue kegiatan2 kayak gitu yang bikin kita makin deket satu sama lain dan bisa keliatan dari mukanya anak2 kalo mereka hepi berat! happy kids happy emak!!


17 Feb 2014

Dzaky dan Playdoh

berawal dengan menonton serial diva,tutitu dan playdoh di youtube,, kakak jadi suka sama playdoh.. kemana-mana minta nya playdoh,, ada juga fundoh KW nya playdoh *jiaaah KW* tapi kurang bagus dan cepet banget kering,, jadi sekarang kalo beli langsung playdoh aja,, naah tadinya kakak sendiri yang suka,,adeknya sih cuek aja lah yaaw hihi,, tapi lama-lama ikutan main dan berebutan zzzz *oles2 krim penuaan* haha

kembali ke playdoh, jenis permainan nya buanyyaaaak,, sebenrnya dzaky suka nya yang bertema,,contoh playdoh tema cars,angry bird,,cuma di sini belum ada, semoga nanti bakalan ada ya playdoh tema2 seru kayak gitu,,, oh iya back to playdohhhh,,, dzaky kalo udah main pladoh tahan bener sampe berjam2... awal2nya dia buat sesuai dengan cetakan-cetakan playdoh nya,, sejauh ini udah punya beberapa alhamdulillah,,, tapi sekarang karna cetakan nya belum ada yang baru *emakirit* dia mulai berkreasi sendiri,, dari mana idenya? dari youtube! hebat memang ya youtube itu semua ada,, kayak lagu nya project pop toko sagala aya maangggg :p jadi dia tinggal search kata "playdoh" dan jebreettt keluar buanyak bener tutorial berkreasi dengan playdoh,, ckckckckc anak sekarang dulu mah boro2 eike main beginiaaaannnn,, punya HP aje kuliah krik..krik...krik.. :p

tapi hati2 ya kalo anak udah mulai bisa mengakses "laptop" dan hp untuk main2 youtube kayak gini,, kudu sama kita buka nya,, aku selalu dengerin apa yang dia buka,, misalnya emang aku lagi ga bisa dampingin dia aku minta kakak untuk main deket aku dan volume nya agak dibesarin,,ya walaupun orang englaaisshh yang ngomong yeee hahahaha.. tapiiii positifnyaaaa dzaky makin jago main playdoh dan bahasa inggrisnya,, tiba2 suka ngmg enggreess sendiri bok ckckck hahahah,,

yaelah keman2 ini nulisnya,,, balik lagi deh ke playdoh,, jadi sekarang kalo ditanya suka main apa? ya playdoh ini,, disamping lego,dll ya playdoh ini jadi "soulmate" nya,, hihihihi

semoga playdoh-playdoh di indonesia makin bertambah ya model2 nya,, karna emang keren2 abisss yang belum masuk ke indo itu,,, hihihi



14 Feb 2014

14 februari

kalo kata orang besok itu 14 februari jadi hari yang penuh cinta,, kalo di keluarga ummi ada yang sangat menunggu hari itu,, siapa? ummi? abi? hahaha gaaaak kita berdua boro2 ngerayain valentine,, ngerayain ulang tahun aja mood2an,, *tutup muka* *muka abi* jadiii kakak dzaky yang sangat menunggu tangggal 14 dateng,, kenapa? karna dia LIBUR sekolah hahahaahha,,zzzzz kenapa libur? semua guru2nya mau studi banding ke sekolah yang juga menggunakan sistem sentra,,  anak sulung ku sudah mengerti hari dan tanggal,, hebat deh nak,, jadi ketika mendapat surat edaran dari sekolah aku bilang kak tanggal 14 libur kak,, dia langsung ngitungin,, jumat ya mi? huwooooo senangnyaa kakaaaak bisa main2 di rumaaaah,, :)) adeknya juga ikutan seneng deh ada temen main,, hihi,, oh iya kembali ke tanggal 14 februari,, di list kontak bbm umi udah ruamee sama nuansa valentine mulai dari penawaran2 dari OL shop sampe status-status yang sedang kasmaran hahaha,, ada yang beli cake 14 gratis 1.. ada yang bundling sama produk lain,,ada tumpeng bentuk hati,dll.. lucuuuu,,salah ga sih? kalo umi siy ya selow aja buat lucu2an waktu abegeh *caelah abege* :))) tapi kalo sekarang siy udah ga maen begituan sih,, :)) tapii kalo dikasih coklat siapa yang nolaak lah yaawww *kode banget nih bi* *gampang bener* :)) eh tapi ya bagi umi tiap menit itu dipenuhi dengan cinta,, *pingsan* gak.... karna ga pernah juga ngerayain  *ketauan ye ga ada yg pernah kasih coklat* *puk2 diri sendiri* *aib dibuka* :)))) aahhh jadi kembali ke tanggal 14 dan postingan ga jelas ini tapi tetap sih KODE buat suami siapa tau baca pengen lohh ditraktir makan di holycow *kelas berat*,, ini sih karna dari bbrp minggu kmrn pengen bener makan steak :)) kakak dzaky LIBUURRR besokk dan rumah jadi lebih ruameee,,, hihihihi,, dan untuk mengibur dan meramaikan suasana mari kita tambahkan foto2 lopelopelope di postingan ini,, *lebay* *ga inget umur* :))



13 Feb 2014

Udang kentang balado

mau share resep gampang lagi deh,, bener deh umi masih amatir bener masak,, sebenernya siy gak amatir juga cuma sekarang kalo ga wiken masih agak2 males masak yang heboh2 secara kejar2an sama waktu dan anak-anak.. naaah abi nya anak-anak itu fans berat udang sama kentang,, jadi kita buatin aja udang kentang balado,, udah ga repot mikirin cabenya lagi,, udah komplittt


bahan-bahan
bawang merah 6 siung makin banyak makin enak
cabe rawit merah segenggam
cabe merah kriting segenggam
jeruk nipis setengah
daun bawang
lengkuas sebesar ibu jari umi ya :D
kentang kupas bagusnya kentang tess yaa
udang kupas tinggalkan bagian ekornya jangan dikupas
garam , gula


cara membuat:

goreng sebentar udang yang sudah dibersihkan,sisihkan
kupas bersih kentang, potong dadu, goreng,sisihkan
blender/ulek kasar bawang merah,rawit dan cabe merah,
panaskan minyak goreng,tumis bawang merah,rawit dan cabe merah yang sudah diulek/blender hingga wangi,masukkan lengkuas yang sudah digeprek
setelah wangi masukkan kentang dan udang yang sudah digoreng aduk.
masukkan daun bawang dan jeruk nipis peras langsung angkat dan sajikan
eh iya jangan lupa masukkan garam dan gula secukupnya yaaa :D

hasilnya? SEUHAHHHHH pedesss dan nikmaaatttt apalagi pake nasi panas wuidihhh tambuah ciek! kalo kata temen ummi di tambah pete tambah endeuus looh bisa di coba yaaa





mini pizza ala umi

siang-siang kakak dzaky minta dibuatin pizza.. ehem mumpung kemaren beli pizza base nya edo *jiaah maaf ya umi belum bisa buat pizza base dari awal* jadi kita buat yook ini super duper gampil,, anak bayi aja bisa deh *ini ga masuk akal deh mi * :))


bahan-bahan:

pizza base edo keluarin dari freezer
daging sosis
keju kraft yang melted
keju kraft untuk taburan
saos untuk spaghetti ---> ummi pake lafonte bologneise
daging smooked beef


cara buat:

panaskan oven 200 dercel
oles pizza base yang masih beku dengan saos lafonte
atur smooked beef,sosis yang sudah dipotong-potong,keju melted dan keju cheddar kraft
masukkan ke dalam oven selama 30 menit (20 menit api bawah dan 10 menit api atas )
angkat sajikan


super gampil kaaann hahaha lain kali ummi mau buat pizza basenya dari awal,, kapan2 yaaa :p

makanan kayak gini siapa yang ga suka ya anak-anak? emaknya aja doyaaannn :)))



12 Feb 2014

Pengalaman Seru pertamaku...


dzaky dan adeknya sangat mengidolakan fire truck.. kalo di tutitu itu pasti mereka berdua nyanyi,, fire truck..fire truck... seru lah pokoknya dengan logat ga jelasnya adek,,dan logatnya kakak hihi,,, sampeee kalo lewat tempat pemadam kebakaran pertanyaan yang keluar dari mulutnya dzaky,, masya allaah panjang bener kayak kereta dengan 20 gerbong ga kelar-kelar :))

Naaaahhh hari ini kakak dzaky outing ke pemadam kebakaran,,dhuaarr seperti mau bertemu dengan kekasih dongg *ups belum boleh yaaa nanti 20thn lagi* hihi dari malam udah hueboh nyaaaa,, nanya jam berapa mi,,jam berapa sampe ketiduran :) adeknya juga ga mau kalah,, minta ikut aja dong dong dongg,, :p *pukpuk adek* pagi-paginya seperti biasa berangkat ditemani adek syathir yang ga kalah semangat nya mau main ayunan di sekolah dan berubah 180 derajat ga mau ikutan ke pemadam karna mau beli susu di alfamart *gampang di rayu* hehehe,, 

                                         
sampe di sekolah kakak masuk kelas,adek main sebentar,, umi pesan sama kakak kalo kakak jagoan,,kalo pemadam kebakaran berani karna hebat membantu orang,,kakak juga berani kalo pergi tanpa ummi,, setelah sampe rumah,, mulai rame di grup ibu2 sekolah,,pada nyamperin anak2nya,, hihi,, sedih juga ga bisa menyusul dzaky untuk melihat secara langsung bagaimana dia bahagianya datang ke pemadam kebakaran,, tapi alhamdulillah ummi dibantu teman ummi dengan foto2 nya dzaky,, senang banget!! dari foto2 aja udah tau loh gimana hepi nyaa apalagi dateng langsung ye hihihi... seperti biasanya ketika dzaky pulang sekolah,, dia heboh nyeritain gimana tadi dia muter2 naik mobil pemadam,dia main air,dia mencoba selangnya,,huaaa seruuu,,,, senang ya kak.. insya allah masih banyak lagi kegiatan yang akan membuat dzaky bahagia,, sekolah itu FUN ya kaakk,,,




11 Feb 2014

ketika...

....hanya dengan kalimat semua menjadi tenang,,,


"Kita memulai semua ini
dengan jatuh cinta,
tapi kemudian lupa bahwa
kita harus meneruskan
rasa cinta itu dalam keikhlasan
untuk memuliakan satu sama lain.

Sehingga kita lebih mudah berselisih
daripada saling mesra.

Marilah kita sadari
bahwa keindahan hidup ini
sangat bergantung kepada
keindahan suasana hati kita,
hati pasangan hidup kita, dan
hati setiap anggota keluarga kita.

Marilah kita merayakan
kasih sayang dalam keluarga kita."
— Mario Teguh


"Bersabarlah, di balik gelimang air mata dari hatimu yang terluka itu, kebahagiaan sedang menanti untuk tampil dan menyambutmu.

Akhir dari kebahagiaan bukanlah kesedihan, tapi kesempatan untuk lebih mengerti cara-cara hidup yang lebih indah, agar engkau sampai pada kebahagiaan yang lebih setia kepadamu." -Mario Teguh-


"Tidak akan ada kekasih yang terbaik bagimu,
jika bukan engkau yang menjadikannya terbaik."
— Mario Teguh



-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
 Sakinah,Mawaddah,Warahmah ya abi,,, *cium*

bersenang-senang di sore hari.. psst sama cewek cantik looh :)

hari ini dzaky dan syathir pergi menghadiri ulang tahun teman sekolah kakak almira di KFC,, perginya rame-rame deh,,,sama atuk dan uwo hihi seruuu,, alhamdulillah banget punya orang tua yang masih ada bersama kita,, *terharu* perginya jam 3 sore,,dari pulang sekolah dzaky udah ga sabarrr,, udah buru2 tidur siang soalnya biar keburu jam 3 sore hahaha,,tapi namanya punya adek yang baru bangun tidur dan kangen sama kakaknya yang baru pulang sekolah akhirnya kakak hanya tidur setengah jam,, oh iya ini pertama kali nya loh dzaky hadir di perayaan pesta ulang tahun sebaya nya hehe,, ada beberapa kali mendapat undangan alhamdulillah,,tapi sayangnya ada aja halangan nya,, sedihh waktu itu karna ga bisa hadir,,eh ini emaknya yg sedih deh haha krn ga bisa ketemu teman2 :p tapi alhamdulillah sore ini bisa dateng,, balik ke acara ulang tahun yaaa,,, yang punya acara ini namanya almira,, almira ini TK A,,anaknya maniiis deh,,dan dzaky hafal loh sama almira ini,, soalnya dulu umi pernah cerita ttg almi,, hehe

sampe di tempat pesta jam setgh 4,,dan sudah rammeee,,, acaranya seruuu,,nyanyi-nyanyi,,tebak2an daaann bagi2 hadiaah,,puncak acaranya itu di meriahkan oleh pertunjukan sulap,,wuiihhh dzaky semangat sekaliii apalagi adek syathiiir sampe bengoonggggg hahaha,,

liat tuh dek,,masya allah seriusnya LOL

 ketauan deh anak2 gw jarang hadir acar2 beginian *tutup muka* *mukanya si abi*  tukang sulap memainkan permainan nya ciamik bener dah sampe ibu2 aja kagum hahaha :D eh iya di acara itu ga hanya ibu2 sekolah yg hadir tapi semua guru lohh,, hebaat nih mama nya almi :p alhamdulillah sukses ya acara nya,, syathir makannya banyak,dzaky superrr semangaat, atuk uwo juga hepii karna makan2 juga hehe dan terpenting emaknya hepi berat karna bisa makan KFC (lagi) hahahaha *keselek ayam*


selamat ulang tahun ke 5 almira sayang,, menjadi anak shaleha,kebanggaan ibu,ayah,mas adit,mas arga ya,, dan juga menjadi seorang hamba allah swt yang cantik luar dalam..

salam sayang dari dzaky dan keluarga,, kami bergembira sekali tadi sore :)

kangen maksimal

assalamu'alaikum,, udah luama bangettt setahun lebihhh ga nulis blog lagiii,,hihi,, kangen maksimal kalo kata ibu2 mah :p apa kabar semuanya,, banyak banget yang mau di ceritainnn,, sampe binguungg mulai dari manaa,,, di list aja deh satu-satu yaaa,,,

1. kabar keluarga firdaus alhamdulillah baiiikk,, sekarang udah pindah bukan di rumah mama  lagi,,udah  tinggal sendiri alhamdulillah,, udah jalan setahun,, rasanya juga campur aduklah yang penting harus disyukuri yaa,,

2. ngapain sekarang? biasa aja,,,seperti yang dulu,,bedanya sekarang kan kakak dzaky sudah playgrup,,adek syathir juga sudah tambah besar sudah lebih enak,,lebih seruuuu,,,, pernah pake ART 7 bulan alhamdulillaah hahaha,,tapi sekarang kembali tidak ada ART dan tetep berusaha alhamdulillaaah haha :P

3. bisnis snackbox vakum dulu sampe waktu ga tau :D kalo randangsarai masih alhamdulillah,, punya niat insya allah suatu saat nanti snackbox jalan lagi dan pengen punya toko mainan+kado anak,,karna di daerah deket rumah masih jarang,, aminin dongg :p

4. Anak-anak sehatt alhamdulillah,suami sehat juga,, anak2 masih heboh,jumpalitan makin hueboh,,alhamdulillah,,kakak makin besar,,makin mandiri,makin dewasa pola fikir nya,,makin menjadi seorang kakak deh pokoknya,, bangga lah pokoknya,, sekarang masih playgroup insya allah juli ini TK A,, adek udah makin heboh ngomongnya,,lebih cerewet dari kakaknya,, kakaknya sering dibuat keki hihihi,, makin hebohlah rumah,, emaknya juga makin heboh hahahahaha *nyngsep*

5. Insya allah mau mulai nulis lagi,,untuk me time ummi,untk bacaan anak2 nanti pas udah dewasa insya allah,, insya allah bisa konsisten ya,,,

sekian dulu deh update nyaa,, kakak baru aja sampe dari sekolah,,, :)

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com