5 Des 2012

Lucunya kakak dzaky

Percakapan sehari2 yg selalu membuat ngakakk minun nya

#1 sebelum tidur
Kakak mau baca cerita duyu ya minun..dengerin deh.. Ada ikan paus ketemu ikan hiu.. Ikan hiu mau gigit poyoyo.. Kata ikan paus "pergi ikan hiu,pergi jangan deket2 poyoyo!" Kata ikan hiu " aaah ikan pauuss" Kata ikan paus " MAU CHIKI GA?" Dan tiba2.. Gue ngakakk ampeeee pasar minggu!



#2 pagi2 mau sekolah,,grabak grubuk..
Gue: "kak ayo mandi mau sekolah kaaan biar wangi"

Dzaky: udah wangi kook..ciumm deh,,

Gue: mana? Asem gini..

Dzaky: MINUN FLU SIH

Ngakakkk abessss :))))


#3
Dzaky: minun boyeh makan coklat gaa?

Gue: boleh tapi makan dulu ya..

Dzaky: gak mau aahh,,makan coklat ajaaa

Gue: ya boleh makan coklat,,makan dulu tapi..

Dzaky: oh iya kaka lupa.. Puasa minunn kakak..

Gue: oh gituu berarti ga makan coklat jugaa kan puasaaa :D

Akhirnya makan juga dia :))


#4 tengah malem

Dzaky: minun bangun..
Gue: kenapa kak..?
Dzaky: mau susu putih,,dihabiskan yaa susunya.. *tidur lagi*

Gue rasa mimpi deh bocah :)))

#5
Dzaky: mbaak tii di mana kaaau?
Gue+mbak ti: *jatoh berjamaah* :)))))


Ahh masih banyaaaak celoteh2 dzaky yg semakin hari semakin pandaaai.. Love u to d max son!
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Adek syathir

.... Cepet sembuh ya adek..jangan kambuh2 lagi seseknya,,batuknya,,sedihh banget minun,abi dengerinnya,,, insya Allah bisa cepet hilang asma nya,, huhuhu...




Powered by Telkomsel BlackBerry®

27 Nov 2012

Semua serba canggih

Kemaren bbm an sama temen minun waktu minun kerja dulu,, NGERI! Jadi temennya ada yg di copet atau rampok ya istilahnya.. Sama siapa? Sama orang yg follow akun twitternya,, jadi panggil aja temen nya itu A wanita karir yg lumayan sukses deh.. Punya twitter.. Kebetulan akunnya tidak di lock jadi semua orang bisa baca akun nya pasti kan.. Salah satunya stalker ini.. Jadi waktu ketangkep di security dia ceritain knp kok sampe ibu A ini korbannya.. Jadi si ibu A ini suka nge jambrengin isi tas nya,isi dompet,dkk.. Dia bilang kebetulan aku liat atm nya banyak,, aku liatin aja terus twitter ibu A ini.. Sampe dia baca blognya,dia tau ibu ini kerja di mana,pulang jam brp,rumah di mana,, NGERI BNGT.. Untung nya si copet ini hanya ngambil tas nya,,karna tas nya ibu ini bagus.. Lumayan bisa buat hadiah pacar saya.. Gila.. Minun baca cerita nya ampe bengong,, sudah secanggih itu kah copet2 skrg,,yeah rite canggih gan.. Dan ternyata kasus ini udah banyak loh,,bukan masih langka,,ada yg nyuri foto,dll..

sensitif mau komen juga,,karna takut salah artiinnya,, Heheh cuma kalo udah kena kayak gini kan kasian juga ya.. Makanya buat temen2 yg suka mainan twitter,ngeblog dll hati2 ya..

Powered by Telkomsel BlackBerry®

23 Nov 2012

Bersyukur

Syukur pendek katanya..sangat luas artinya.. Sampai dimana batas syukur di diri kita.. Hanya kita sendiri yang tau.. Ga sengaja melihat foto rumah2 yg kebanjiran,foto bayi mungil yg tidak berdaya dipasangi infus2,bapak yg banting tulang mencari uang demi bisa beli 1 liter beras dan kerupuk, ibu yg utang sana sini demi uang 50 ribu utk beli buku sekolah anaknya, dan masih banyak lagi.. Di lain pihak ga sengaja membaca cerita orang yg membanggakan bisa jalan2 ke luar negri walaupun bukan dari uang sendiri,bisa beli tas dan sepatu berjuta juta, menggembor2kan kekayaan orang tuanya, ga pernah kekurangan uang,dll.. Kalo kita bandingkan..sangat jumplang sekali ya.. Dari situ kita bisa mengukur rasa bersyukur kita.. Dari situ saya selalu mengontrol emosi dan nafsu saya.. Dengan bersyukur.. Iya kita bisa melihat ke bawah dan ke atas.. Dari situ kita akan selalu bersyukur.. Jangan lihatlah keatas karna engkau akan tersandung.. Lihatlah ke bawah agar tidak menginjak yg tidak diinginkan..iya hanya dengan bersyukur saya merasa Allah itu sayang sekali sama saya.. Dan dengan bersyukur itu kita ga akan mengeluh lagi dengan masalah2 kita..karna ternyata kita jauh lebih beruntung selama ini..


Kenapa tiba2 nulis ini.. Karna barusan saya melihat foto seorang bayi kecil yg harus dioperasi dan membutuhkan biaya ,,dan tiba2 saya langsung melihat ke dua bayi saya yg sedang tidur nyenyak.. Walaupun adek sakit,,tapi masih jauh alhamdulillah dari bayi2 di luar sana.. Huhuhu tiba2 air mata turun dengan derasnya.. Ya dengan begini saya di "tampar" kalo selama ini kurang bersyukur.. "Maka nikmat Allah yang mana yang kamu dustai" ampun ya Rabb...

Powered by Telkomsel BlackBerry®

22 Nov 2012

Pinjam fotonya kak!

Sebenernya udah lama suka foto2 ya dzaky,,cuma alat buat foto2nya yg terbatas.skrg dzaky sudah bisa foto2 dari hp minun.. Jadi kalo minun lagi pake hp dia suka nanya minun boleh foto2 gak? Sini minun kakak fotoin biar cantik haha.. Mulai foto2 deh dia..cuman pas diliat.. JENG JENG isinya dia semua hahaha beserta benda2 ga penting yg dia foto,, minun nya? Ga ada aja dong.. T____T #gagalcantik :)))))

Adek syathir gimana? Teteupp doang aku ikutaaan..dia heboh di samping kakaknya dengan suara2 lucu itu tata tata tata nana nana nana.. Minta pinjemm ceritanya,, sampe ngadu ke minun kalo ga dipinjemin :p trus kakaknya pinjemin ga? Ini jawabannya: " jangan ya adek..ini mainan oyang gede" nanti yusak,beyi nya MAHAN" adek main yego(lego) aja yaa :)))))) *ngakak ampe pasar minggu* yeaaah ritee kata2 gue banget yg dijiplak sama dzaky kalo dia lagi mainin barang gue :D *sok tua deh kakak! * :))))


Ah emang ya bayi2 ini mencuri hati ku sangat! *unyel2 bayik*




Powered by Telkomsel BlackBerry®

20 Nov 2012

Resep sambel orek bawang ceria

Hahaha naonn sihh ceu judulnyaaaa :))) kali ini mau share resep sambel orek aaahh..ini endeuss gila ya,,bagi penyuka sambel ini kudu cobaa..

Bahan:
Rawit merah semua ya 10 ribu..di buang tangkainya
Bawang merah 15 ya kira2 deh..di iris2
Jeruk nipis
Minyak buat goreng
Gula garam

Cara buat:
Blender cabe, rawit blender kasar ya..jangan halus.. Sisihkan.irisan bawang merah di tumis sampe wangi,masukkan cabe rawit yg sudah di blender.Tambahkan gula,garam,jeruk nipis.angkat..
Sajikan dengan nasi panas dan tahu goreng.. Mantaaaffff :)))

Selamat mencobaaaa

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tumis oncom rawit

Jeng jeng.. Jarang nulis resep sekalinya nulis bahan utamanya... ONCOM :)))) ga papa ye..di sini amatiran ruaar binasa :p
Jadi bahan2nya gampil abiss..meremm aja jadi..jadi PERIH iye kena rawit :p

Cuma:

Duo bawang segenggam
Rawit tadi beli 3000 di pake semua
Oncom 2 kotak
Garam
Daun salam 2
Gula sedikit kira2 seujung telunjuk

Caranya:
Tumis duo bawang ampe harum dan agak kering.sudah itu masukkan rawit oncom yg dihancurkan,gula,garem,daun salam..aduk sampe wangi dan agak berubah warna.. Angkat dan siap di makannn.. Burp oncom ini nikmatnya bener2 deh :D selamat mencoba yaaaa



Powered by Telkomsel BlackBerry®

Dear akang edward

Bentar ya siapin tisu 2 gulung dulu..bentar.. Jadi di sini mau buat pengakuan dulu deh.. Sejak punya anak..belum pernah lagi nonton pelem di bioskop..ga usah 21 atau xxi yang bioskop abal2 aja ga pernah *peres aer mata* abis gimana ya.. Mau bawa anak ke bioskop menurut gw belum saatnya.. Mau pergi sendirian juga belum tega.. Duile drama abis gw.. Jadi dari awal twilight nonton akang edward juga di... HBO huahahahahahaha *telen combantrin* nah breaking dawn part 2 ini bener2 buat kepo deh..tapi terkalahkan juga dengan bayi2 ini.. Hebat kamu para bayik! Hebat! :)))) jadi buat akang edward.. Punten pisan.. Ga bisa nonton kamu ya ganteng,,, maksudnya di bioskop gitu.. *menangiss sehari semalam* :)))
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Dzaky di sekolah

Haaaii..mau cerita sedikit ttg kegiatan kakak di sekolah.. Alhamdulillah sampe saat ini baik dan senang sekolah.. Masuk jam set 8 yaaaa jam 8 lah yaaa lengkap semuanya,,isinya 6 orang 1 guru.. Kadang 5 kadang 4 ya hihi.. Di sekolah dzaky ga pernah mau di tungguin..masuk kelas selesai.. Emaknye ngobrol di bawah puun sambil ngemil2 cantik *di jitakk abi* :)))

Ngapain aja kakak? Biasanya setiap selesai sekolah,,ibu gurunya review,, nah hari ini ada cerita lucu.. Mama dzaky.. Minun apa ya? Dzaky sering cerita ttg minun.. *shy shy cat* :))) minun itu panggilan bu..dari umi husnul.. Oalaaaahhh lucu ya manggilnya,, :D

Trus dzaky sering gini bu.. Bu guyu gambas mic yuuuk mic putih,mic merah.. Iya bu..dzaky di rumah punya mic buat dia nyanyii,bermain peran ustad dsb hihi jadi dia seneng bgt sama mic :p

Oh iya bu..dzaky cukup kritis,,sering bertanya dan selalu menawarkan bekalnya ke teman2nya.. Mau ga? Ini yg buat minun lohh,, *padahal itu gw bekelin sari roti bok hahaha * *emak pemalas* setiap pulang abis snack time mereka sikat gigi..lucu banget ngeliatnya,, hihihih..

Sekolah dzaky ga jauh dari rumah atok.. Cukup jalan atau males naik becak,, sekolah nya ga luas cuman nyaman dan bersih,,halaman buat lari2 ada,,mainan lumayan lengkap.. Kelas KB isinya 5 orang,,dibagi 2 kelas..insya Allah sekolah dzaky nanti di condet TK nya bisa seperti skrg juga yaaaa :) tidak mahal tapi menyenangkaann


Powered by Telkomsel BlackBerry®

15 Nov 2012

bebas dari lecet :)




Setiap beli sepatu keseringan kaki di belakang suka lecet.. Ga enak bangettt,,sampe akhirnya mita teman kuliah minun cerita kalo dia memulai bisnis sepatu teplek istilah jaman dulu..kalo istilah kece nya mah flat shoes ya :D minun udah tau banget kalo mita itu emang doyan bener flat shoes dari kuliah,, hihi ya suka hunting2 gitu..begitu juga dengan minun.. Apalagi skrg ye,,berasa jompo,, anak 2 badan berat,,hadeuhhh salaman deh sama yg bisa tahan pake hak tinggi lama2 :p

Akhirnya minun cobain dehhh beli sepatu nya mita di www.shop.roppopo.com wah dan ternyaataaaa selain modelnya yang lucu2 beraatt dan juga SUPER PEWE aka NYAMAN aka COMFY yaa u name it laah :D enak bangett kayak ga pake sepatu! dan pasti ga bikin lecet lah yawww *lirik mita minta disc 70%* hahahaha :p eh tp beneran si roppopo ini lagi ngadain blogger giveaway atauuu kalo ga punya blog bisa twitter giveaway..buat jelasnyaa bisa liat di twitternya @roppopo dehh.. Eh mau liat punya minun kayak apa roppopo nya... Nihh minun liatin.. Maap yee kaki doang yg difoto..kan yang penting sepatunya :))))

Ah besok2 mau beli yang brooklyn glitter gold sama denise peach milk.. :) super comfy! :)



Powered by Telkomsel BlackBerry®

7 Nov 2012

Terharu 2012

Sebenernya ini ga direncanain loh,,karna niatnya memang tahun 2013 kakak masuk PG nya.. Sampe seminggu yang lalu,, kakak setiap hari ngajak sekolah yuk minun,,sekolah,, :D akhirnya diskusi sama abi.. Ya udah coba tanya2 deh,,tapi kan ini udah bulan oktober ye,,sekolah kan mulai bulan juli ye :D ternyata kepala sekolahnya tetangga orang tua yg teman dekat atoknya dzaky,,yuuk ahh itung2 biaya masuk+dll jadi bayarnya ga full,, dimulainya dzaky 6 november 2012 sekolah PG untuk pertama kalinya :p..

Pagi2 minun udah grabak grubuk,masak,nyuapin mandiin bocah2 karna atirs juga di boyong! Hahaha heboh benerrr :p alhamdulillah sekolahnya deket tinggal koprol 10x sampe *lebeeeyyy* :)))) udah siap mau berangkat tiba-tiba JENG JENG atok ama uwo nya pengen ikut,, *nyelem dulu* jadilah kita rame-rame anterin dzaky hahaha

Sampe di sekolah udah rame,dzaky langsung berbaur,langsung main sama kakak2 TK A dan TK B,main perosotan,jungkat jungkit sampe waktu berbaris,yang lain pada baris dia tetep aja main sendiri hihi.. Tapi pas masuk kelas kakak tiba-tiba ngomng gini "minun tunggu di sini aja ya,,kakak mau masuk belajars dulu ya" *emaknya elap air mata segentong* *terharu bener* *biarin deh* :p


Pulang sekolah seperti kata sari,,seperti biasa aja.. Gue berusaha ga heboh.. Kakak gimana? Seneng minun..dan mulai lah dia bercerita,, ah anak minun sudah besar,, insya Allah abi,minun bisa membuat Allah bangga karna telah menitipkan dzaky kepada kami,,dan bisa membuat Dzaky berhasi dunia akhirat ya sayang.. Selamat main2 sambil belajar nak.. Selalu dimulai dengan bismillah ya sayang :)


Powered by Telkomsel BlackBerry®

5 Nov 2012

Giveaway kerenn cuuyyyy :))

Ini beneran keren abizz temen2 ga pake boong,, yu know laah aipod shuffle itu yang dari jaman dulu nge hitss abesss dan gue ampe skrg masih mengidam2kannya,, *tadahin iler* sampe siang ini tiba2 @situkangnyampah ngasih tau di twitternya kalo dia bikin giveaway,, aku intip intip dan tiba2,, gue langsung bilang WOW sambil kayang karna hadiahnya kerenn to de maksss,, aipooooddd shuffflleee salah satunya dan warna PINK.. *mandibunga* :))) jadi erlia ngadain giveaway itu dalam rangka #Celebrating7ove erlia dan suami, ulang tahun erlia,natal,dll..ajegilee mantaap yakk :D daaan yang ikutan ini banyak banget lohh karna hadiahnya gak cuma 1 tapi 3 ihh bener2 harus ikutan yaa,,siapa tau rejekiii saya,kamuuu yaaa :))) yang mau ikutann bisa langsung ke blognya erlia aja yaaa :) http://situkangnyampah.com


To erlia: semoga rejeki makin lancar jayaaa sekaliiiii yaaa *koprol sambil bilang WOW* :D


Powered by Telkomsel BlackBerry®

2 Nov 2012

Pelajaran berharga di umur 29

Masih gemeteran kalo inget sekarang,,subhanallah Allah masih sayang sama kami,, jadi tadi jam 5 sore minun sama kakak abis pulang dari belanja bulanan di superino..sampe rumah jam 5 lewat,buru2 ganti baju,ke dapur nyalain kompor mau goreng telur tiba2 kakak teriak mau eek..syathir lagi main sama mbak kus.. Umi LUPA bener2 LUPA blank aja gitu kalo lagi nyalain kompor lgsg lari ngejar dzaky ke kamar mandi,nyalain lampu,pegangin dia ke wese tinggal dzaky,, kak umi mau goreng telor dulu ya.. Kalo udah teriak..

Dah..mau ke dapur tiba2 belok aja ke ruang keluarga ambil telpon dan DUDUK!!! Iyaa LUPA kalo kompor masih nyala,, telpon abi..ngobrol sebentar,tutup telpon dan ke.... Kamar cebokin dzaky abis itu BUKA in kardus belanjaan.. Tiba tiba..

Bau apa ini kak..? ASTAGHFIRULLAH!!! Lari ke dapur API udah berkibar di atas penggorengan! Masya Allah!!! Langsung ambil keset,siram di keran (subhanallah akal masih sehat,masih jernih gak Panik!!!) Belum mati,lari ke belakang ambil handuk 5 buah basahin di kran abis itu tiban satu2 ke penggorengan,,mulai mengecil,, mba kus masuk teriak kenapa uni?!!! Penggorengan mbaa! Jangan siram air! JANGAN! Ambil keset lagi ke atas basahin air lagi,lempar lagi,,ada itu keset 5buah,handuk 5 dan PADAM!!!!! Kita berdua PUCAT sepucat2nya.. Gemeteran!! Langsung bawa dzaky+syathir ke kamar karna rumah gelap sama asap :(((((((((( minun balik lagi ke dapur mastiin udah padam apinya,, angkat semua handuk,keset,pindahin penggorengan yg udah gosong item abis,, Ya Allah.. Nangisss sejadi jadinya,, sujud syukur sambil kaki gemeteran..

Cuma berdua ngadepin beginian..ada dua balita,,di kompleks pulak.. Ya Allah.. Banyak dosa gue aseliikk banyak dosa :(((((( tapi Allah masih sayang banget sama gue,keluarga,,

Abis itu kipas semua nyala,lantai dapur di pel,penggorengan dibuang,kompor dibersihin,dinding di lap :( masih gemeteran.. Masih aselik itu gemeteran bener bener :(
Maghrib tiba.. Shalat gantian sama mbak.. Ti.. Dan mbak ti pulang,,uni hampir kita dipenjara krn nyebabin kebakaran karna ceroboh :(


Pelajaran sangat berharga di dalam hidup minun..sangat dan selalu berhati2 kalau lagi nyalain kompor... Alhamdulillah ya Allah...


Powered by Telkomsel BlackBerry®

1 Nov 2012

Berkah ya November nya :)

Gak terasa sudah november,,sebentar lagi desember,, ga terasa kontrakkan di Palembang sudah mau habis(lagi),, rumah anak-anak di condet sudah selesai di kontrakkin..dan sekarang dalam tahap renovasi.. Masih ingat sekali tahun 2010 waktu pertama kali jadi langsung dikontrakkan ke orang,,dan hasilnya,, ya sudahlah ya..orang ngontrak gitu.. Makanya skrg kita rapihin lagi sebelum di tempati :) doin rejekinya cukup :p trus gimana dengan isi2 rumah nya.. Mau ngimpor dari PLmbg rencana nya hihihi..di sana udah lumayan lengkap alhamdulillah,,jadi ga perlu beli2 lagi.. Ya paling sofa ya #kodeabis :))))) gimana sama kerjaan suami? Doainnn ya supaya cepet kembali ke jakarta.. Refooottt kalo hati cuma setengah *gombal abis*

Tapi ya emang dasar wanita yang semuanya pengen,,mentang2 mau nempatin suasana baru,,laper mata nya ampundije bikin pengen nyemplungin kepala ke sumur biar sadar kalo ga punya pohon uang :)))) setiap lewatin ace atau informa,bawaan nya pengen masuk aja *masuk doang sih udah jiper duluan* :)))) tapi ada satu perkataan suami yang bikin saya ter"jleb 2012" mi.. Kalo pengen ya semua juga pengen mi.. Tapi saat ini yg harus kita ucapin itu bukannya pengen ini itu anu,, tapi alhamdulillah bisa punya hasil keringet sendiri,,alhamdulillah bentar lagi bisa bener2 ngerasain yg namanya mandiri itu gimana..kalo dipikir2 emang iya gw harusnya bersyukur,,ya iyalah,, walaupun buat ngebangun nya ampe ngeluarin keringet berbaskom2..tapi skrg udah di depan mata,, dan seharusnya gue ga maruk pengen ini itu anu :p bertahap..

Jadi mulai skrg,,bulan baru,,doanya juga baru,, insya Allah november ini membawa berkah buat keluarga kami,,buat kehidupan kami,, aminn!! :)

Sekian postingan tidak penting ini yg dibuat di sela-sela anak tidur,emak lagi males beberes :p

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Mau sekolah di mana dzaky? :)

Berapa tahun dzaky? 3thn tante :) hihi skrg kalo di tanya orang2 gitu jawabnya.. Wah udah 3 tahun ya kakak skrg.. Ga kerasa..waktu terbangnya ga bilang2 :p di 3 thn ini dzaky udah sekolah belum? Belum..baru sekolah di rumah aja sama minun dan adek syathir :D nyanyi2,main air,main musik pake kaleng,main bola,gambar2,warna2,gunting2 (ini hobi bener),main masak2an,jadi dokter dzaky,jadi ustad dzaky hihi banyaklah..cuman cuman ya.. Berkembang dengan umur dan lingkungannya,, kayaknya tahun 2013 dzaky sudah cukup nih di masukkin playgrup.. Alhamdulillah dzaky di 3 thn ini udah bisa 1-25, a-z, alif sampe ya, planet2 hapal,dll (ciee mamer ni yeee cieeee) :)))) cuman kalo warnain masih peer bener,,peerr benerr,,susah diajak buat ngewarnain yg serius :D kalo gambar maunya gambar lingkaran teruuus ampe jago dia saking seringnya gambar lingkaran :p..

Hadeuh ini kok ya OOT ya.. Jadiii mau sekolah di mana kakak dzaky,, liat2 sekolah di condet udah lama,,ada GIS,AL-Khairat,Lazuardi,Dll cuman kalo GIS setelah dipikir luas,lebar,panjang di coret dulu deh soalnya mahalnya ga ketulungan menurut suami :p mending uangnya dikumpulin buat nanti mi,, hihi ini siy pendapat kel kami ya,,kalo yg punya rejeki lebih bgt sih ya bagus kok GIS itu..

Hasil dari dateng ke sekolahnya
Utk tahun 2013
UP : 20juta lebih sampe TK B
Ada uang daftar ulang+perlengkapan

Spp: 1juta
*ngunyah cireng* mahal yak hahaha bagus sihh,,kalo mampu bgt ya monggo looh di sini fasilitasnya lengkap ya,, satu kelas isi 15 anak dengan 3 guru..jadi 1guru megang 5anak..

Nah GIS lewat ya,,setelah itu ada Lazuardi Karima
UP: 9,3 juta untuk PG
Ada daftar ulang+perlengkapan
SPP: 500k

AL-Khairat
UP: 9 juta all in
Ada daftar ulang
SPP: 600k

Untuk dua sekolah diatas masih dalam tahap di godok.. Naksir sama alkhairat,asli naksir bangett,,sistem pengajaran nya bersifat sentra dan moving class, bahasa utama indonesia, ada kelas inggris dan arab nya.. 1kelas maks 14 siswa dengan 2-3guru,, kalo Lazuardi 1kelas 11 orang dengan 2 guru,,

Belum survey lagi ke sekolah2 lain tapi kita akan insya Allah dalam waktu dekat ini..masih berharap bisa nemu yg ok dengan harga nyaman di dompet :D


Doakan yaa teman2 insya Allah ketemu jodohnyaa,, aminnnn
Powered by Telkomsel BlackBerry®

25 Okt 2012

Hepi ga hidupnya?

duileee judulnyaa kayak mau ngapain aja,, belum tidur nul? udah malem iniihh.. ah mengutip omongan super mama *di colok sumpit* kalo udah jadi emak ga ada lagi tidur cantik 8 jam cinnnnn *muntah pencitraan* LOL udah siap tidur eh kepikiran,,, bahagia gak sih setiap orang dengan hidup nya? hidup yang mereka jalani sekarang.. jawabannya klasik banget ternyata.. itu tergantung sama lo nya,, dibuat bahagia ya lo bakal bahagia..di buat sedih,menderita ya lo bakal jadi tergalau 2012-2055 huahahaa jadiiii skrg lo hepi ga nul? ada dzaky,syathir,suami,usaha kue gue,usaha bantu nyokap randangsarai, seharusnya yang lo ucapkan itu Alhamduliilaaaaahhhh,, bagaimana dengan kamu? :) gud nite universe! *meluk anak2 ganteng*


Kakak sudah besar mi...

mau curhat sebentar boleh... antara sedih dan terharu... tadi malam jam 11 malam kakak bangun minta minum,,rekues susu,, minun ambilin susu uht nya dan cuma di minum sedikit,, kak susu nya dihabiskan nak,, gak minun kakak ngantuk,,, jam setengah 4 kakak bangun lagi minta minum lagi,, minun yang baru bangun masih antara sadar dan ga sadar agak marah ke kakak karna efek tadi ga habisin susu,, nanti ga di minum lagi,, kebuang lagi,, tadi siang udah kebuang minun yang minum akhirnya,, udah air putih aja minum nya,, kalo ga mau ya udah kakak tidur lagi nanti aja pas pagi minum susunya,, kakak cuma lgsg tidur lagi,, minun yang ditinggal tidur tiba-tiba sadar,, ajegile lo nul,,anak lo haus lo suruh tidur lagi cuma karna dia minta susus (lagi) ga mau aer putih,,, tapi akhirnya gue bangun,shalat bentar, beres2in snack box,,, jam 5 kakak kebangun biasanya dia setiap hari pasti bilang assalamu'alaikum minun,dek tis kakak udah bangun loh,,ga nangiss udah besar,, tapi pagi tadi dia diem,,cuma ngeliatin minun dan merem lagi,, JDANG* anak gue sedihh apa?? gue deketin, gue peluk nanya,,kakak.. kakak sedih? minun minta maaf ya,,tadi minun ga sadar marah ke kakak ya,,maaf ya nak,,, dan tiba-tiba cirambai aja bocahnya,, iya minun..iya sama-sama kakak juga minta maaf ya,,, dan saya pun menangis aja,, *cengen* *peluk guling* ah ternyata anakku sudah besar,, udah menjadi sahabat,,menjadi teman,,menjadi pengingat,,, *beli sumbu sabar lebih panjang lagi 100000 meter*

22 Okt 2012

SyaQi Promo November

Pagiii.. Ga terasa yaa udah mau novemberr yaaa..seperti yang udah minun kasih tau sebelumnya..kalo minun punya usaha rumahan baru disamping @randangsarai.. Usaha snack box kue-kue SyaQi's by husnulfirdaus namanyaaa.. Yang mau mampir-mampir bolehh loo tinggal klik icon syaqi di sebelah kanan blog ini yaa.. Kue-kue di SyaQi memang agak mahal karna kita memperhatikan kualitas dan kuantitas,, jadi di samping Halal,home made dan tanpa pengawet kue-kue di SyaQi juga ga pelit ngasih isi maupun topping,, makanya agak mahal.ya walaupun tetep murah dibanding sama toko2 kue yg udah terkenal yaaa :p

Naaah untuk di bulan November iniii SyaQi mau ngasih2 diskonn loohh utk yang pemesanan diatas 100 box atau pemesanan diatas 50 box bagi tipe 4,5,6 snack box nya.. Yuuuk dilihat dan mampir2 ke blognya SyaQi's by husnulfirdaus yaaa..beneran dehh kalo udah pernah pesaan,akan pesan dan pesan lagiiiii :)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

20 Okt 2012

Dear my big son :)

Jam 5 pagi ini.. Umi sudah bangun dari tadi..kakak masih tidur.. Wajah tidurnya sangat tenang sekali.. Umi ciumm kening kakak..selamat 3 tahun kakak dzaky.. Kejarlah akhirat hingga dunia akan mengejarmu,, setelah itu umi sibuk sama @syaqisnackbox alhamdulillah ada orderan utk kelas bento nya mommiesdaily di kantor female daily pagi ini.. Suasana pagi ini chaos..kakak terbengkalai.. Main2 sendiri,,makan umi siapin buru2 krn umi harus nyiapin snack box.. Jam 8 umi berangkat utk mengantarkan snack box.. Sampai rumah jam setengah sebelas.. Dimulai lah percakapan

Minun: assalamu'alaikum,,yang ulang tahun mana yaa...

Kakak: ini..kakak yang ulang tahun! Ini.. Mana kue miki mos minun.. Tiup lilinnn...

Minun : kue miki mos nya minun lupa beli..tapi minun beli kue warna warni ya,, pelangi nak,,kakak suka?

Kakak: asiik asiikKk asiikk kue ulang tahun kakaakk.. Ayo minun bukaa kakak mau bedoa sama tiup lilin

Minun: *buka kue* yuk berdoa yuk.. Coba kakak mau doa apa..minta sama Allah nak..

Kakak: ya awah(Allah) kakak mau makan kue yaaa :D

Minun: yuk potong kue nya,,,,

Kakak: yuk.. *potong kue*


Selamat ulang tahun kakak dzaky sayang..maaf maaf bukan acara mewah,meriah yang umi hadiahkan buat kakak..bukan mainan berlimpah,dessert table indah yg umi beri..hanya doa nak,,doa insya Allah kakak selalu di berkahi dan di lindungi Allah di setiap nafasmu.. Jadi anak shaleh,anak yg cerdas,sehat dan kuat dalam membela agama mu,,


Selamat ulang tahun ahmad dzaky athallah firdaus.. Abi..minun,,adek syathir sayang sayang sekali sama kakak dzaky... :)



Powered by Telkomsel BlackBerry®

18 Okt 2012

ngalor ngidul siang-siang

hallo tumbenn udah nge blog lagii,,hehehe ini alhamdulillah ada waktu kosong sambi nungguin anak-anak tidur siang mau curhat ngalor ngidul aja tentang anak-anak..kakak dzaky alhamdulillah batuk dan pilek nya sudah berkurang walau masih ada,, kalo adek syathir masih batuk,, tapi sesak nya sudah berkurag karna udah 2x di inhalasi,, minun nya gimana? ya seminggu lebih tidurnya kacau balau,, malem cuman 2 jam kayaknya,, hehehe ya alhamdulillah masih di kasih kesempatan buat nemenin begadang anak-anak pas sakit di sambi ngerangkai box buat pesanan-pesanan snack box,, hihi sibuk buu atau sok sibuk? halah belajar lah belajar sibuk cieee cieee :))) eh ini ngomongin apaan sih hehehe.. oh iya kalo ngomngin kelakuan anak-anak ye masya allaaah ga habis-habiss,, ini pada belum sekolah yee,,kakak insya allah sekolah tahun depan,, ya 3thn lebih lah,,skrg di rumah aja dulu bantuin berantakin hihihi,, gimana nihh anak-anak di rumah,, kakak sebentar lagi mau 3 tahun,,, adek udah 1 tahun seminggu,, subhanallah deh gak kerasa! lucunya mereka berdua ini udah merasa saling memiliki hihi ya krn dzaky kan juga sudah mulai mengerti ya,,syathir juga udah mulai paham walau belum bisa ngomong :p apa-apa kakak..dzaky main apa adek mau ikutan,,kakak pake apa adek juga mau,,hihi cumaan ada yang sangat-sangat berbeda dari dzaky dan syathir,,kalo lagi sakit,,kakak dzaky itu masya allah manjanya no 1 hihihi serulah hidup minun sejak ada malaikat-malaikat kecil ini,, gak bisadigambarin gimana bahagianya,, eh bisa deh pokoknya kalo mereka lagi kumpul bercanda berdua dan tiba-tiba air mata mengalir itu lah airmata kebahagiaan mi'nun :) laki semua pulaaak,, huebohhnyaa gak nahaan,,pengen nyiumin satu-satu hahaha,,, eh mi'nun gak mau anak cewek? huaaa libur dulu yaa,, insya allah mah pengenn satu lagi anak cewek,,tp mi'nun nya bernafas dulu,,ngurusin badan dulu deh hehe :p tapi pengen kok cewe satu,, suka gemess banget kalo liat barang-barang anak cewek,,hihi.. skrg mau fokus dulu ke dzaky syathir dan dua usaha kecilnya,, kalo suami sih cukup satu ya,,satu aja ga habis-habis LOL...doain ya doain istiqamah nya dalam mengurus rumah tangga,mengurus dapur,mengurus suami,anak-anak dan usahanya,, aminnn lah ngalor ngidul nulisnya tp panjang juga haha.. ya udah di cukupkan dulu ya,,kapan-kapan di sambung lagiii

Mau Racun dari Saya?

hihihi assalamu'alaikum....

dari judulnya agak-agak menggoda gak sih? mohon maaf ya udah lama ga posting,, karna udah hampir dua minggu ini bocah-bocah kompakan sakit,, dan berakhir dengan emaknya juga haha..tapi seperti biasa kalo anak-anak sakit ibu ga boleh sakit,,kalo ibu sakit ingat lagi kalo ibu ga boleh sakit LOL :p naahhh postingan kali ini saya mau meracuni teman-teman yang mampir ke blog kami.. udah pada liat kan logo di samping kanan blog ini.. iyaa ada logo SyaQi's by husnulfirdaus.. apa sih itu? itu salah satu usaha baru keluarga kami disamping @randangsarai,, usaha rumahan yang melayani snack box untuk keperluan acara-acara spesial teman-teman,, jadi kalo teman-teman ingin mengadakan acara meeting,halal bihalal,pengajian,dll kami siap membantu anda :) Syaqi's ini di buat dengan penuh cinta dan kasih sayang dengan doa insya allah dapat membantu keluarga dan di sekitarnya... hihi bagi yang ingin merasakan produk-produk SyaQi's mari-mari mampir ke SyaQi's by husnulfirdaus   yaaaaa :) 

12 Okt 2012

Ya Allah...

Di saat seperti ini..bener2 terasa kalo berdua itu lebih baik.. Di saat anak2 sakit..baru lebih terasa kalo berdua lebih baik.. Cepet sembuh ya kakak dan adek..dilawan virusnya.. Cepet turun panas nya.. Umi kebat kebit nak sendiri tengah malam melototin termometer yang berubah2 angkanya.. Cepet sembuh ya anak2 ganteng umi.. Sepi banget nak..biar kita bisa main lagi,lawan ya virusnya nak..

Dan memang benar..di saat seperti ini.. Berdua lebih baik daripada sendiri.. I miss you my other half.. Semoga doa2 kita segera di ijabah Allah ya..


Powered by Telkomsel BlackBerry®

11 Okt 2012

Special for you Syathir :)

Pagii semuanyaa..maaf yaa mau posting tentang ulang tahun adek kemaren tanggal 6.. Dirayain pasti? Hihihi iyaa donggg sama kakak,atok dan uwonya.. Kita bikin acara sederhana buat adek.. Umi beli apple pie buat seru2an aja di @fabolouspie (yang rasanya endeuss) dan chicken pie yg ukuran small buat kakak dzaky :) siang2 umi bikin spagheti buat rumah dan tetangga dekat,,ngapain aja? Cuma berdoa bersama dan kakak dzaky tiup lilin adeknya.. Adek syathir seneng gaaa? Hihi dia suibuuukkk mau nyopotin lilinnya..yaaa menurut nganaaaa kayak udah ngarti aja syathir :D


Aah tapi kali ini kurang lengkap..karna abi di palembang,,huhu jadi abi hanya lewat telp aja ikutan ngeramein..


Selamat ulang tahun sekali lagi adek syathir,, umi,abi,kakak,sayang adek sekaliiii :*
Powered by Telkomsel BlackBerry®

6 Okt 2012

HAPPY BIRTHDAY SYATHIR

alhamdulillah hari ini 6 oktober 2012 tepat satu tahun adek syathir bersama2 dengan kita,,, dear adek syathir terima kasih sebesar2nya umi kepada ALLAH SWT alhamdulillah mempercayakan umi dan abi utk menjadi orang tua syatir,,, adek doa kami adek menjadi syathir yang selalu menempatkan ALLAH selalu di NO 1 .. mencintai NYA di setiap hembusan nafasmu sayang,,, raihlah akhirat maka otomatis dunia akan mengejarmu,,, selamat 1 tahun Ahmad Syathir Allamah Firdaus... we love you to the moon and back :)

ps: kata kaka dzaky selamat minum susu gajah adek,,nanti minum punya kakak yaaa :)



14 Agt 2012

Kamana wae ceu

Kemana aja ceu..udah lama ga nyapu2 di marihh,,udah bedebu bener mpook *ambil sapu,pel,gergaji,perkakas* :p aaaahh K A N G E N!!!! Kangen ga sama saya? Kekekeke udah lamaa banget yaa gak nge blog? Fiuuhh kemana sih? Sibuk cinnnn *pencitraan* :)) gak lah gak kemana2 hanya skrg lagi diberikan banyak amanah aja sama 4ώ) :D masih sama kokk masih rumah mama kok..masih heboh yang menyenangkan dengan laki2nya,, hhihi apa kabar kakak dzaky dan adek syathir? Alhamdulillah baiiik bangettt subhanallah deh 4ώ) itu Maha Baik sama aku.. :)
Kakak udah 2thn 9 bulan sekarang..sibuk apa dia? Sibuk jadi kakak :)) sibuk jadi partner aku di rumah,dapur,dimana aja :D kalo adek? Udah 10 bulan 1 minggu..sibuk apa dia? Waaah adek skrg sibuk ngikutin kakaknya,, BFF dia maaah BFF!!! Haha .. Abi sibuk apa abi? Beliau mah masih sama sibuk cari uanggg,,alhamdulillah :) Nah kalo aku sibuk apa niiihhh.. Sibuk ngebulin dapur sama dua usaha sampingan kecil2an hihi

Kalo yang follow twitter aku @husnulfirdaus pasti tau deh aku jualan apa skrg :D hihi alhamdulillah di beri kesempatan sama 4ώ) untuk ikuta ngebantu abi sedikit2 skrg alhamdulillah :) ada di side bar blog ini kalo pengen tau.. Ada @randangsarai dan @syaqisnackbox. Hihi apaan sih ituuu.. Nanti ya aku posting satu2 khusus itu aja biar enaak..skrg kita ngobrol2 ngalor ngidul aja kan kangennnn :D

Oh iya krn udah lama ga buka blog,,eh ngeblog skrg tampilannya agak dirubah ya..biar seger gituuuu.. Bagus gaaaa? Bagus dong! Haha :p lebih simple aja..biar lebih enak dan ga berat kl dibuka di hp :)

Apalagii yaaaaa udah dulu deh kayaknyaa..udah malam juga kaaan..pokoknya seneng banget deh bisa cerita2 lagi! Seneng! Hepiiii..


Powered by Telkomsel BlackBerry®

5 Feb 2012

bersenang senang

holaa handy manny!! holaa tools! hihihi ihh apa2n sih inii,, eh eh apa kabar sih? kemana aja sih,,duh sibuk yah sama kerjaan nya,,emang punya kerjaan *disambit setrikaan* hahahaha,, apa kabarr semuanyaa,,kembali lagi di acara tralala trilili! hahaahaha.. PLAK! fokus husnul! :p

*serius*
apa kabarrr,,udah lama banget ga mampir di mari,, banyak bener debunya,, *sapu2* udah lama ga nulis,, fiuhh gak tau kenapa,, penyakit malas lagi mampirr ga mau pulang dia,,baru pulang pagi ini,, :p gimana sih kabarnya? baik alhamdulillah,, yah masih biasa aja kok kerjaan nya masih seperti biasa,,cuman emang lagi kurang aja buat online nya,, kabar anak2 gimana? alhamdulillah baik,, besok syathir 4 bulan insya allah dan kakak dzaky makin cerewetttt,, lagi hobi abis bercerita menggunakan kata sambung abis tu,,, semuanya dipakein kata itu :p
naahh ceritanya mau cerita kita habis bersenang2 lohhh,, alhamdulillah,, mau share sedikittt kebahagiaan kita,, gak papa kaan,, bukan pamer kok,, share,, beneran! :p *mohon utk yg sensitif pegangan ya* :)) jadi kemaren kita habis jalan2,, hiihihi gak kok gak jalan2 yang heboh,,cuman ke carefour aja berempat,, siapa aja? gue,, dzaky,,syathir dan mbak kus,, ihiiyyy kenapa heboh banget sih lo nul,,, ke carefour doang,,, karna kita berempat pergi pake angkot! dan ini perdana nya syathir pake angkot yeaaaayy,, kalo dzaky mah sering hahahaha,, nah kita pergi itu pagi2 jam 9 mau beli pampers,, maka berangkatlah kita naik becak,, Dua becak hahaha,, boook kasiaaan kalo cuman satu becak, ngangkut gue alamakjaaannn,, ahahahah,, sampe depan komplek naik angkott,,kalo dzaky bilangnya ampottt haha,, naik ampoott mimiii,, dia GIRANG bangetttt,,, seneng bangett,, gimana syathir? alhamdulillah Anteng dan senenggg matanya ga bisa berenti nengok kanan kiri,, hihihi hebohlah kita pokoknya di dalam angkot,, sampe carefour beli pampers,,beli dvd buat dzaky,beli celana bola buat anaknya mba kus,, beli kemeja dzaky sebentar ke matahari abis itu pulanggg,,, sebentar banegt yaa cuman berarti banget buat dzaky,, sedikit2 dia cerita gini,, tadi,,tatak tii,,dede tirs,mimi nunn,mbak tus naik becak abistu naik ampott,,abis tuu yi ampes hihihi seneng bangett doiii...

kapan2 kita jalan2 lagi ya adek,,kakak,, naik apa abis ini? kapal pesiar? boleh? oh gaak naik pesawat? bolehh...kemana nak? carefour? oh gak.. ke bali? boleh *si abi langsung melotot* hahuahaha

segitu dulu ya cerita nya,, udah dipanggil sama kasur,bantal dan guling hahaha,,

12 Jan 2012

3 tahuunnnnn

selamat 3 tahun,,kami ucapkan,,selamat 3 tahun kami ucapkannnn

udah ga terasa udah 3 tahun kami menikah!!
alhamdulillah wasyukurillah
yess 3 tahun itu perjalanan baru seiprit kalo kata orang dulu bilang,, perjalanan nya masih jauh,, kalo boleh dibilang misalnya mau ke  Paris *eh kenape paris mpok?karna aye mau ke paris suatu hari nanti bang* hahaha iyaa dikata kalo mau ke paris,, nah usia 3 tahun ini lo jalan baru sampe kampung rambutan,,, ampundije masih jauh amat yak huahahahahaha,,, *nongkrong dulu di terminal minum sprite* hahahah aduhh apaan sih yg gw omongin,, romantis dong nul!! romantis!!

yuk fokus,, jadi usia pernikahan kami 11 januari kemaren itu pas 3 tahun *ambil gitar nyanyi lagu gigi* :p gimana sih rasanya nuuuul?

campur aduk,, masih inget bangetttt pas memutuskan menikah sama bapak ini,, awalnya kami itu rekan satu kantor,,, gue anak baru bok,,huahaahha tandem sama doi kaya OJT gitu ke dia,, dia kan udah ahli ya bok, eh lama2 kok ya cinlok ,,kayak artis2 sinetron gituu tapi ini lebih drama,,karna apa? di telkom itu kan ga boleh nikah satu perusahaan ya,, *salahkan birokrasi* jadi harus ada salah satu yang keluar,, kita sepakat deh ya udah gue aja yg keluar,, nah setelah gue memutuskan utk keluar dan kita udah mau nikah januari,, gue udah masukin surat resign,, eh abi tiba2 dapet promosi tapi ke LUAR P.JAWA!! *nangiss ngejogrok di bawah meja sambil ngemilin gorengan* *lebay* itu mulai deh berkecamuk,, tapi ya mau gimana,, semua ALLAH..

setelah kami pindah ke palembang.. gue niat mau nyari kerja lagi,,eh ternyata hamil dzaky..jadinya ga jadi kerja deh,,memutuskan untuk jadi irt aja sementara itu,,, sampai sekarang ketika syathir lahir ke dunia ini,,,

alhamdulillah 3 tahun pernikahan kami udah di titipkan 2 amanah dari Allah untuk menjaga dan mendidik sebaik2nya,,, doa kami ga neko2,, sebagai orang tua,suami istri pemula kami hanya ingin setiap waktu semakin dekat sama Allah,, selalu di lindungi di setiap hembusan nafas kami,, menjadi keluarga SAKINAH,MAWADAH,WARAHMAH,,, penuh berkah,, serba halal,, makan dari uang halal,,dan selalu menjadi hamba Allah yang selalu dekatNya,,

selamat hari pekawinan ya abi,, ummi,,dzaky,,syathir bangga punya suami dan abi seperti abi,, jangan pernah menyerah dengan keadaan apapun,, selalu berjuang di setiap nafas kita,, untuk siapa? untuk Allah,,, Put Allah first, you'll never be last,,,

we love you abi yaya (rara)

6 Jan 2012

Alhamdulillah wasyukurillah,, surprise pas tanggal 4 januari kemaren sukses! Happy 32th birthday my dear abii.. Wish you nothing but the best in life.. More happiness,,prosperity and bless! We love youuuu

Regards
Ummi,dzaky,syathir

Selamanya

Selamanya akan selalu begini ya.. Insya 4ώ),,selalu bergandengan tangan,,menjadi ibu dan anak..menjadi seorang sahabat.. Dan menjadi seorang soulmate :)
 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com