23 Nov 2012

Bersyukur

Syukur pendek katanya..sangat luas artinya.. Sampai dimana batas syukur di diri kita.. Hanya kita sendiri yang tau.. Ga sengaja melihat foto rumah2 yg kebanjiran,foto bayi mungil yg tidak berdaya dipasangi infus2,bapak yg banting tulang mencari uang demi bisa beli 1 liter beras dan kerupuk, ibu yg utang sana sini demi uang 50 ribu utk beli buku sekolah anaknya, dan masih banyak lagi.. Di lain pihak ga sengaja membaca cerita orang yg membanggakan bisa jalan2 ke luar negri walaupun bukan dari uang sendiri,bisa beli tas dan sepatu berjuta juta, menggembor2kan kekayaan orang tuanya, ga pernah kekurangan uang,dll.. Kalo kita bandingkan..sangat jumplang sekali ya.. Dari situ kita bisa mengukur rasa bersyukur kita.. Dari situ saya selalu mengontrol emosi dan nafsu saya.. Dengan bersyukur.. Iya kita bisa melihat ke bawah dan ke atas.. Dari situ kita akan selalu bersyukur.. Jangan lihatlah keatas karna engkau akan tersandung.. Lihatlah ke bawah agar tidak menginjak yg tidak diinginkan..iya hanya dengan bersyukur saya merasa Allah itu sayang sekali sama saya.. Dan dengan bersyukur itu kita ga akan mengeluh lagi dengan masalah2 kita..karna ternyata kita jauh lebih beruntung selama ini..


Kenapa tiba2 nulis ini.. Karna barusan saya melihat foto seorang bayi kecil yg harus dioperasi dan membutuhkan biaya ,,dan tiba2 saya langsung melihat ke dua bayi saya yg sedang tidur nyenyak.. Walaupun adek sakit,,tapi masih jauh alhamdulillah dari bayi2 di luar sana.. Huhuhu tiba2 air mata turun dengan derasnya.. Ya dengan begini saya di "tampar" kalo selama ini kurang bersyukur.. "Maka nikmat Allah yang mana yang kamu dustai" ampun ya Rabb...

Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 comments:

Posting Komentar

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com