18 Des 2010

curhat pagi-pagi




hiks,,, sudah satu tahun satu bulan empat minggu ummi menyusui dzaky,,, Alhamdulillah wasyukurillah ya Allah,,,walaupun selama itu juga ummi berjuang untuk dapata selalu bisa menyusui dzaky dengan ASI ummi yang tidak "heboh" seperti ibu2 yang bisa mengumpulkan asi sampai berliter-liter banyaknya,,ampe beli kulkas lebih dari dua untuk nyediain ASIP nya,,, lucky you moms yang bisa deperti itu,,, sedangkan ummi,,,Alhamdulillah tetep ummi panjatkan kepada Allah,,walaupun ummi tidak begitu cuma samppai detik ini dzaky masih sangat suka dengan gentong umminya.. Kalau bisa ummi flash back tanggal 20 oktober 2009 setelah ummi berjuang melahirkan dzaky dan akhirnya dapat melakukan IMD,,rasanya subhanallah ga bisa diungkapkan dengan kata-kata,,, ketika dzaky pertama kalo di kasih ke ummi di ruang perawatan ibu,, ketika ummi pertama kali menggendongnya,,memeluknya,,, subhanallah ya Allah,,ini anak ummi,,ini anak yang ummi kandung selama 9 bulan,,, huhuhu *elap air mata* terharu,,,seneng banget sekalian takut,,karna PD ummi belum mengeluarkan banyak asi,,tapi alhamdulillah colostrum umi udah ada,,, tapi ujian buat ummi di mulai ketika hari ketiga seharusnya dzaky udah boleh pulang ternyata bilirubin nya agak tinggi,,, memang terlihat di hidung,,jidatnya agak kuning,,rasanya hancur bangetttt,,, dan harus di rawat di perina,,, ummi memutuskan untuk memperpanjang kamar untuk ummi,,umi ga mau pulang tanpa dzaky,,,

ummi di minta untuk memompa PD ummi,,sehingga bisa di berikan ke dzaky,, Ya Allah kenapa setiap 2 jam sekali umi mompa hanya maks 30 ml dapetnya,,kenapa ya allah??? ummi makan semua makanan yang diberikan RS waktu itu,,,tapi tetep ga berhasil,,ummi mompa bareng2 sama ibu2 dan mereka sudah 120ml dapetnya,,ada yang 90ml,,sedangkan ummi??? hanya 30ml ga ada kemajuan,,, dzaky setiap sebentar nangis,, ummi lari bolak balik ruang perawatan-ruang perina untuk menggendong dzaky karna dia nangis,, tolong ibi adeknya di susuin dulu,, ummi menyusui sambil menagis,,dengan memandang dzaky yang sedang memandang ummi,,, bayi kuning cenderung tidur,,,ummi gelitikin,,ummi colek2 hidung nya pipinya,,adek minum yuukk,,banyak nih nak susus ummi,,yukk minum,,, hiks tapi tetep aja tidur,,, *elap ingus*

Terus ummi pompa,,setiap dua jam,,,tengah malam,,, karna dzaky di perina ga bisa sekamar sama ummi,,kalo malam2 ada yg nangis ummi selalu waswas itu dzaky bukan ya,,, itu dzaky bukan ya,,, yah rasa nya kayak diiris2 *lebay* tapi beneraannn,,,, akhirnya besok hari nya ummi NYERAH,, ya ummi nyerah *silahkan anggap saya cemen,,anggep saya ga cerdas atau apalah* ummi mendandatangani surat ummi mengijinkan untuk memberi sufor tambhan buat dzaky,,hey yang mau mendjudge saya silahkan,,tapi kalian bukan ALLAH,,kalian bukan SANG Khalik yang bisa menghukum,,, alhamdulillah setelah ada tambhan sufor kuning nya dzaky berkurang! subhanallah,,saya ga bilang kalo sufor yang menolong! hey saya punya ALLAH yang menggerakkan hati saya untuk berani memberikan tambahan sufor untuk anak saya,,,

yah dzaky sudah kena sufor sejak dia baru bberapa hari,,hingga sekarang,, di usia dia satu tahun pun dzaky ummi kasih sufor+UHT.. tapiiiii teteuupp yaaa selama pertama kali dzaky kena Gentong ummi nya,,sampe detik ini,,dia masih menyusui,, YA SAYA MASIH MENYUSUI BAYI  setiap saattt,,,dia mau kapan saya langsung bisa!! GA PERLU ASIP!! jadiiiiiiiiii saya masih BERUNTUNG di bandingkan ibu2 yang BISA ASI EKSLUSIF tapi JARANG MENYUSUI LANGSUNG!! aha! keren gak tuh!! jadi jangan sekali2 ya menganggap kalo ibu yang kasih sufor itu HARAM!! plis kamu bukan ALLAH yang bisa menghukum ibu2 yang TIDAK BISA bukan TIDAK MAU untuk menyusui anaknya,,,

Sampai detik ini dzaku masih nempel sama gentongnya,,,pagi,,siang,,sore,,,malam,,dini hari,,pagi lagi,,SETIAP HARI,,,, ga pelrlu nunggu weekend dulu untuk menikmati masa2 menyusui dengan dzaky,,, JADI marilah semua ibu2 di dunia iniiiii ayo kita sekarang berkampanyelah secara HATI,,, ga perlu secara EMOSI,,ga perlu secara SOMBONG,,memamerkan berpuluh2 liter ASIP tapi menyusui anaknya jarang! memamerkan bisa ASI EKslusif tapiiiiiii lewat botol,,lewat cup feeder bukan lewat GENTONG emaknya langsung,, mending kita berkampanye lebih ke ayo kita MENYUSUI bayi kita!!!!




 Hidup gentong!! kalo kata ibu nya yardan,,Gemma HIDUP TOROKEKET ! :p

2 comments:

Pungky mengatakan...

NUy...
Banyak kan ibu - ibu yang punya keterbatasan ingin memberi ASIX tapi ga bisa, cara terbaik ya dengan ASIP walaupun dengan berat hati. Ibu mana sih yang mau ngasi ASIP kalo ga kepaksa. tapi ya seperti aku ini Hanif alhamdulillah dapat ASIX full sampai 8 bulan. Dan sampai sekarangpun Hanif masih nenen sama aku walaupun setelah aku pulang kantor sampai pagi. Dulupun ketika Hanif pake ASIP ga whole day dia ASIP tapi malam sampai pagi sebelum berangkat kantor dia tetep minum ASI langsung dari gentongnya.

Semua ini karena niatku kasi Hanif ASI full hingga sekarang, tapii dengan segala keterbatasan yang ada, tuntutan harus mendukung suami dari segala aspek termasuk hal 'ekonomi'. Bukankan itu ibadah juga?

Beruntunglah seorang ibu yang bisa full day bersama anaknya seperti Usnul...( Kalo bisa ya pasti seluruh ibu yang bekerja ngajak anaknya ketempat kerja. tapi kan ga Bisa...)
percayalah nuy...cita2 kami yang saat ini adalah working mom yaitu jadi kayak Usnul.
Di lubuk hati kami yang paling dalam sedih nuy...ninggalin anak, tapi,,,tampaknya kami belum seberuntung usnul dalam hal ini...

Maaf nuy jadi curhat,
Percayalah Nuy,,,,ga ada ibu yang ingin atau niat kasi ASIP atau SUFOR....

LOve U...

Husnul Khatimah mengatakan...

ki,,,postingan ini bukan di tujukan untuk ibu macam kamu kok,,bukan untuk para WM yang jungkir balik memberikan yg terbaik buat anaknya,,ini ditujukan untuk seorang ibu tapi tidak sadar kalo dia sebenernya telah meninggalkan peran utamanya sebagai seorang ibu,, kamu bukan toh? *hugs*

Posting Komentar

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com