2 Des 2010

Amanah dari Sang Khalik

amanah yang paling besar yang diberikan Allah semenjak saya menikah yaitu seorang anak,,, yah..dzaky merupakan amanah yang harus di jaga baik2,,,semua pasangan yang sudah menikah pasti ingin memiliki seorang anak,,, yah karna itu nafsu manusia,,sebelum nikah pengen nikah,,sudah nikah pengen punya anak,,,padahal masih banyak yang belum paham bagaimana beratnya tanggung jawab dalam memiliki seorang anak,, masih banyak pasangan hanya ingin punya anak karna lucu kalau ada anak kecil di rumah,,ramai,,,mmm malu dongg sama orang2 kok udah nikah lama belum2 punya anak sih,,,atau takut dibilang mandul atau gagal sebagai seorang wanita karna belum bisa hamil,,,, kalau alasan pengen punya anak itu seperti diatas,, hati2 teman,,,anda belum siap sebenarnya untuk memiliki dan mengasuh anak,,, karna apa,,menjadi seorang ibu sama saja dengan JIHAD kepada Allah,,, menjadi seorang ibu itu snagatlah sulit,,makanya ada surga dibawah telapak kaki ibu,,,

Akan lebih baik jika niat kita ketika ingin menjadi seorang ibu adalah kita ingin merasakan bagaimana kita dipanggil ibu,,bagaimana kita merawat 24jam anak kita sendiri,,darah daging kita,,bagaimana jika kita menjadi ibu nanti insha allah kita bisa mendidik titipan Allah ini dengan baik,,,jadi kita ga akn lupa dan akan selalu menjaganya...

teman,,masih banyak ketika keinginan kita menjadi seorang ibu dikabulkanNya,,kita jadi lengah,,kita jadi tidak begitu perduli lagi,,,kita jadi menyerahkan begitu saja tanggung jawab kita,,tanggung jawab utama kita kepada orang lain,,kepada yang seharusnya bersifat membantu malah menjadi kita, ibu nya yang  membantu,,, tolong jangan teman....

Menyesal itu selalu belakangan teman,,,ga ada istilahnya kita bisa memutar waktu,,merubah atau memundurkan kejadian yang sudah terjadi,,maka dari itu teman,,sebelum terlambat,,perbaiki diri kita masing-masing,, siapa saya,,,apa fungsi saya sebagai seorang ibu,,bagaimana saya harus manjaga dan mendidik anak kaya,,kitaharus segera introspeksi diri,,sebelum terlambat,,, karna kalau sudah terlambat,,,terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan,,kita tidak bisa apa-apa,, kita hanya bisa menangis,,menyesal,,menyalahkan diri kita sendiri,,,


saya juga seorang ibu,,,baru menajadi ibu,,belum lama usia saya menjadi seorang ibu baru 13,5 bulan saya menjadi ibu,,saya juga masih banyak kekurangan nya,,,tapi sekuat saya,,saya akan menjaga dan merawat anak saya dengan tangan saya sendiri,,jikalau memang disaat saya tidak bisa atau ketika saya bekerja kembali nanti,,,di waktu2 saya selain waktu bekerja saya,,saya akan berusaha untuk merawat anak2 kami bersama,,bersama dengan suami saya tentunya,,, jikalau memang saya membutuhkan seorang helper yang dapat membantu saya,,tapi TETAP fungsi nya hanya membantu bukan menggatikan posisi saya sebagai seorang ibu,,,karna anak kecil itu cerdas,,dia bisa tau,, ketika ibu nya sedang bahagia bersama mereka,,atau ibu nya sedang marah atau sedang bosan bersama mereka,,na'udzubillahi mindzalik,,,

Amanah yang sangat berharga ini ga akan kecil atau menjadi bayi terus teman,,mereka akan beranjak dewasa,,mereka akan pergi dari kita,,baik diambil kembali oleh pemiliknya atau pergi bersama pasangan nya membentuk keluarga baru,,jadi,,mari yuuk teman kita jaga amanah dari Sang Khalik ini dengan sepenuh hati,penuh kesabaran,,, Insya allah pengorbanan kita ga sia2 kok teman,,ketika mereka sudah dewasa nanti,,kita akan tersenyum bahagia melihat mereka bahagia,, Insha Allah,,, :)


tulisan ini ummi buat khususnya buat seorang dzaky,yang sudah dititpkan Allah kepada ummi dan abbi sejak 20 oktober 2009,, insha allah kami dapat menjaga dan mendidik amanah ini dengan sepenuh hati kami,,,amin :)

0 comments:

Posting Komentar

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com