8 Des 2010

Tulisan mu,,, Harimau mu

"kalo istri hidup berjauhan dengan suami tidak bisa menunaikan ibadahnya kepada Allah secara lengkap,,? kalo istri hidup bareng suami supaya lengkap ibadahnya" ya,,ya,,, ga sengaja ummi baca di salah satu twit di TL ummi,, pertama baca,,rasa nya gimana itu,,, miris baca nya,,, siapa yang berhak nulis kayak gitu,,, banyak pasangan yang jarak jauh bertahun2 ... ummi 11 bulan hidup berjauhan dengan suami (Long distance Relationship) tapi bukan berarti karna umi GAK MAU,,tapi TERPAKSA,,, di dalam rumah tangga kami..kami selalu bermusyawarah dalam memutuskan semuanya,,,apapun itu,,dan di dalam beribadah,,hanya ALLAH yang berhak mengatakan itu LENGKAP atau TIDAK.. jadi ummi agak kecewa dengan tulisan nya,,,,, ga perlu dijabarin di sini menurut ummi kenapa ummi mesti hidup berjauhan dulu dengan abbi,,biar keluarga kami yang tau,,yang penting kami melakukan hal ini bukan berarti kami tidak ingin beribadah secara lengkap kepada Allah...Allah itu memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan,,, kalo kita menginginkan selalu bersama tapi kalo DIA mengatakan untuk saat ini terbaiknya pisah dulu,,bagaimana? walaupun kami pisah selama 11 bulan tapi Alhamdulillah saat ini kami sudah berkumpul kembali,,dan itu karna siapa? bukan karna siapa2,, semua karna kehendakNya,,,,


Banyak pasangan yang bertahun2 pisah atau jarak jauh dengan pasangan nya tapi alhamdulillah berhasil dan tetap lenggeng,,malah ada pasangan yang selalu bersama tapi malah ga bertahan,,,semua itu kembali ke pada masing2 orang,,, lagipula kan kalau masalah ibadah bersama suami,,,bisa dilakukan kapan saja,,memang idealnya bersama2,,selalu bersama2,,tapi kalo ga bisa bukan berarti tidak bisa beribadah secara lengkap kepada Allah,,,

Jadi siapa pun orang yang menulis seprti itu,ummi cuman mau bilang,, hati2 kalau berbicara,,hati2 kalo memberi nasihat,,mulutmu harimau mu,,tulisanmu harimau mu,,, saya doakan kamu dan suami tidak pernah mengalami LDR,,tapi kalo suatu saat kamu mengalami nya,,,insya allah kamu akan inget omongan kamu sendiri dan mengerti maksud tulisan saya di atas,,, terima kasih :)....

7 comments:

The Syah Family mengatakan...

siapa itu yang nulis, siapa itu yang nulis *asah golok* yang ada nambah pahala tauu kalo kesepakatan bersama dan ikhlas saling berjuang, yang 1 berjuang banting tulang mengeruk gunung mengumpulkan segenggam berlian demi orang2 tercinta, yang satu berjuang mengurus & menjaga amanah anak, sendirian (sambil menghabiskan berlian, ups !) :D

Husnul Khatimah mengatakan...

hihihihi iyaaa mba dinnn,,aku bacanya langsung nyessss,,,sedih bangeettttt,,langsung curhat sama abbi,,,, :p

WindiaMulia mengatakan...

I feel u cantik *peyuk*
gak kebayang klo (if someday) LDR terjadi sama aku ihiks...
Aku aja salute sm mak nul...sabaar yaa ;)

~ Anthie Bubun si Olel~ mengatakan...

Husnul, ga pagi tadi lagi blogwalking, baca blog lo ini, langsung diem, trus mewek...
Nyokap-bokap gw di awal nikah nya 10 tahun LDR (palembang-jepang), 2 kali nyokap hamil tanpa di dampingin bokap. gw jadi mikir, apa iya ya, 10 tahun awal pernikahan mereka ibadah nya jadi kurang. huhuhu sampe mewek gw ,,, Gw sendiri LDR an sama bokap-nyokap dari gw kelas 1 sma (dan ade gw masih smp), nyokap ikut bokap di cilacap sementara gw sama ade gw di bekasi.

Sabar ya nul,, gw emang nggak ngejalanin LDR sama Arvi,, tapi gw tau banget gimana rasanya LDR itu. Insya Allah nanti bisa kumpul terus.

Kecup buat Dxaky (btw,, kepo nih, siapa sih yang ngomong gitu?)

n3n9 m2ny k2 mengatakan...

huhuu, sedih bacany :(
masa selama ini aku dibilang g lengkap ibadahny :(
reaksi pertama baca, jujur mau marah, tp y udahlah pasti si penulis punya alasan sendiri buat nulis statement itu ..
maknul salam kenal y :)
senengny dirimu dah bisa bareng .. aku sampe skrg masih LDL sama suami, dinnie tau bgt tuch y kan diin *wink ..
aku ngerasain yg namany sakit sendirian, hamil sendirian, sampe ngurusin anak sendirian jg, n i can assure everyone in this world it's not easy ..
tapi insya Allah aku yakin yang d atas sana liat ko klo yg kita lakuin ini bagian dari ibadah kita untukNya ..
*maaph jd curcol :D

dian sigit mengatakan...

ah kamu emg sosok emak yg hebat! aku dong ga bakal sanggup klo LDR an sm hubby.. biar bawel & bikin rempong tapi ga bisa loh klo cm hidup sm anak2 aja smtra bapaknya jauh :( huhuhu

widyantiimelda83 mengatakan...

Hidup Inul **speechless baca ini semua, Nul**, karena suami imel juga lagi sekolah, imel nya kerja, pembantu ga ada, terpaksa amau ga mau, LDR degh...suatu pernikahan itu, ibadah/ kurang ibadahnya hanya Yang Maha Kuasa yang tahu, tidak ada seorang anak manusia pun yang berhak menghakimi manusia lain, karena hanya Yang Maha Kuasa Yang Maha Sempurna...

Posting Komentar

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com